Cara Membuat Cerita Facebook di PC, iPhone, atau Android

Device Links
AndroidiPhoneMacWindowsDevice Missing?
Pengguna dapat memposting Cerita Facebook sejak tahun 2017, sama seperti opsi ini yang mendapatkan popularitas di Instagram. Kisah Facebook adalah kumpulan foto atau video yang dapat diposkan oleh pengguna secara publik atau mengirim pesan langsung ke teman.

Kisah ini ditayangkan selama 24 jam, setelah itu menghilang, menjadikannya sempurna untuk diposkan setiap hari. Tetapi jika Anda belum pernah memposting Cerita Facebook sebelumnya, Anda mungkin tidak yakin harus mulai dari mana.

Untungnya, prosesnya cukup ramah pengguna dan intuitif, dan kami akan menunjukkan cara kerjanya dari komputer dan aplikasi seluler Facebook Anda.

Bagaimana Membuat Cerita Facebook Dengan Banyak Gambar

Facebook Stories memiliki lokasi yang menonjol di umpan Facebook karena berada tepat di bagian paling atas. Saat pengguna Facebook meluncurkan aplikasi atau versi web platform, Stories adalah yang pertama menarik perhatian mereka.

Jadi, tidak mengherankan jika banyak pengguna mencoba membuatnya semenarik mungkin dan sering mengunggah banyak gambar ke satu Story.

Untuk membuat Cerita Facebook dengan banyak gambar, ikuti langkah-langkah yang diuraikan di bawah ini.

PC

Tidak seperti Instagram, Facebook memungkinkan Anda membuat cerita menggunakan browser web, meskipun dengan beberapa batasan. Namun, jika Anda lebih suka menggunakan Facebook dari komputer Anda, inilah yang harus dilakukan:
Buka Facebook menggunakan browser apa pun dan masuk ke akun Anda. Klik “Buat Cerita” di sisi kiri atas layar. Pilih “Buat foto” story” pilihan.Jelajahi file komputer Anda untuk foto yang ingin Anda posting ke Cerita.Pilih siapa yang dapat melihat Cerita (“Publik” atau “Teman.)Pilih “Bagikan ke Cerita.”
Foto yang Anda pilih akan langsung menjadi dipublikasikan ke Cerita Facebook Anda. Namun, untuk menambahkan lebih dari satu foto, inilah yang harus Anda lakukan:
Klik tombol Cerita Anda di umpan Facebook Anda. Saat Cerita yang diterbitkan diluncurkan, klik opsi “Belum Ada Pemirsa” (“Lihat Pemirsa”) di bagian bawah. Kapan jendela lain muncul, klik kotak kosong di sebelah foto yang Anda posting. Unggah gambar dari file komputer Anda. Klik tombol “Bagikan” di bagian bawah.
Anda dapat mengulangi proses ini sebanyak yang diperlukan untuk membuat urutan sempurna gambar di Cerita Facebook Anda.

iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, memposting cerita dengan satu atau beberapa foto pada dasarnya mirip dengan memposting dari PC, tetapi Anda mendapatkan beberapa opsi pengeditan lagi. Ikuti langkah-langkah ini untuk melihat cara kerjanya:
Luncurkan aplikasi Facebook di iPhone Anda dan pastikan Anda masuk ke akun Anda. Di bagian atas Umpan Anda, ketuk opsi “Buat Cerita”. Pilih foto dari galeri perangkat Anda atau ambil foto baru.Edit foto menggunakan stiker, filter, menambahkan teks, atau menggunakan efek dengan mengetuk tombol “Aa”. Sesuaikan pengaturan privasi. Pilih “Bagikan ke Cerita”.
Foto pertama yang Anda pilih akan dipublikasikan secara otomatis, dan langkah Anda selanjutnya adalah menambahkan lebih banyak gambar. Anda dapat melakukannya jika Anda:
Membuka Cerita yang Anda terbitkan. Ketuk ikon galeri di sudut kanan bawah layar. Pilih foto lain untuk diposkan dan diedit. Ketuk opsi “Kisah Anda” atau ketuk “Bagikan Ke” diikuti oleh “Kisah Anda” di layar berikutnya.
Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu foto ke satu cerita, itu juga merupakan opsi bagi pengguna iPhone. Inilah yang harus Anda lakukan:
Buka tombol “Buat Cerita”. Pilih foto dari galeri. Ubah ukurannya menggunakan dua jari. Ketuk ikon stiker di sudut kanan atas layar. Pilih ikon galeri dan pilih foto lain .Ubah ukuran foto itu juga.Ulangi prosesnya jika Anda ingin menambahkan lebih banyak foto.Pilih “Bagikan ke Cerita.”
Android

Aplikasi Android Facebook bekerja dengan cara yang hampir sama dengan aplikasi iOS. Jadi, proses menambahkan banyak gambar juga relatif mudah.

Anda memiliki dua opsi, dan satu adalah menambahkan beberapa foto yang dapat dilihat secara berurutan di Umpan Anda. Tetapi Anda harus memulai dengan satu gambar terlebih dahulu.

Berikut ini semua langkah yang perlu Anda ambil:
Buka aplikasi Facebook Anda dan pastikan Anda masuk. Ketuk tombol “Buat Cerita” di bagian atas layar. Pilih a foto dari rol kamera Anda atau ketuk ikon foto untuk mengambil foto baru. Ketuk tombol “Aa” untuk menambahkan stiker, efek, atau teks. Pilih audiens Cerita Anda dengan mengetuk “Privasi” dan memilih pengaturan. Ketuk “Bagikan”.
Kisah Facebook akan segera muncul, dan sekarang Anda dapat melanjutkan menambahkan lebih banyak foto:
Ketuk pada Cerita yang aktif.Pilih ikon rol kamera di sudut kanan bawah.Ambil foto lain atau pilih salah satu dari galeri.Pilih “Bagikan ke ”, diikuti oleh “Kisah Anda.”
Anda dapat menggunakan langkah yang sama untuk menambahkan lebih banyak foto ke sesi Cerita ini di Facebook.

Opsi lain untuk menambahkan beberapa foto ke cerita Facebook adalah menambahkan beberapa gambar pada satu slide Cerita. Ini adalah proses yang sangat sederhana; cukup ikuti langkah berikut:
Pilih opsi “Buat Cerita” di aplikasi Facebook Anda.Pilih foto dari galeri.Gunakan dua jari untuk mengubah ukuran foto dan mengubah sudutnya.Pilih ikon stiker dan pilih tombol galeri dari daftar. Pilih foto lain dan ubah ukurannya. Ulangi proses untuk menambahkan lebih banyak foto. Ketuk “Bagikan”.
Opsi ini memungkinkan Anda membuat kolase yang cepat dan efektif serta menampilkan beberapa gambar ke teman Anda tanpa mereka harus menonton seluruh slide Facebook Story.

Cara Membuat Cerita Facebook Dengan Musik

Facebook Stories seringkali jauh lebih baik dengan musik. Anda dapat memilih foto atau video, menambahkan lagu yang tepat, dan membuat postingan hebat yang akan disukai orang lain.

Namun, jika Anda belum pernah membuat Cerita Facebook dengan musik sebelumnya, ini mungkin tampak seperti tugas yang terlalu rumit. Sebaliknya, ini adalah proses yang sangat mudah.

PC

Sayangnya, jika Anda ingin menambahkan musik ke Facebook Story dari PC, itu tidak akan berfungsi.

Seperti yang disebutkan, meskipun Anda dapat memposting Stories dari komputer Anda, opsi penyesuaian tidak tersedia , termasuk menambahkan music.

Oleh karena itu, jika Anda bertekad untuk menambahkan beberapa lagu ke Cerita Facebook baru Anda, Anda harus melakukannya dari aplikasi seluler Facebook.

iPhone

Apakah Anda telah merekam video hewan peliharaan Anda melakukan sesuatu yang lucu atau memotret dengan sempurna foto alam yang tenang? Jika ya, itu pasti masuk ke Facebook Story Anda dengan beberapa musik yang dipilih dengan cermat. Untuk pengguna iPhone, prosesnya terlihat seperti ini:
Buka aplikasi Facebook di iPhone Anda dan pilih opsi “Buat Cerita”. Pilih foto atau video dari rol kamera Anda. Ketuk tombol stiker dan pilih stiker “Musik”. Daftar putar akan muncul. Telusuri musik menurut kategori atau cari lagu tertentu di bilah pencarian. Jika Anda telah memilih lagu dengan lirik yang tersedia, sesuaikan porsi lirik yang ingin Anda tampilkan di Story Anda. Setelah selesai, pilih “Share to Story. ”
Itu saja. Tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat Cerita Facebook hanya dengan musik dan tidak menyertakan foto atau video apa pun? The Music Story hanya berfokus pada lagunya, bukan gambarnya. Berikut cara membuatnya:
Luncurkan aplikasi Facebook dan ketuk “Buat Cerita.” Ketuk “Musik” dari daftar opsi. Daftar putar akan muncul, yang dapat Anda telusuri. Jika Anda sudah mengetahui lagu yang ingin Anda bagikan, gunakan bilah pencarian untuk menemukannya. Ubah warna latar belakang Story dan tambahkan efek jika Anda mau. Geser bilah “Lirik” untuk menemukan bagian lirik mana yang akan muncul di Cerita Facebook Anda .Ketuk “Selesai.” Ketuk “Bagikan ke Cerita.”
Android

Pengguna Android memiliki opsi yang sama, dan menambahkan musik ke Cerita Facebook semudah yang didapat. Untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang cara kerjanya, mari ikuti semua langkahnya:
Buka aplikasi Facebook di perangkat Android Anda. Pilih opsi “Buat Cerita” dan pilih opsi “Musik”. Saat daftar putar muncul, temukan lagunya Anda ingin berbagi. Gunakan bilah pencarian di bagian atas layar. Sesuaikan Kisah Musik dengan mengubah warna latar belakang atau menambahkan efek. Pilih bagian mana dari lirik lagu yang akan terdengar di Kisah Anda. Pilih “Selesai” diikuti dengan “Bagikan”.
Sekarang semua yang harus Anda lakukan adalah menunggu umpan balik dari teman-teman Facebook Anda.

Juga, tahukah Anda bahwa Anda dapat menambahkan musik ke foto atau video di Cerita Facebook Anda? Ini adalah cara terbaik untuk menyorot citra apa pun. Begini cara kerjanya:
Buka aplikasi Facebook dan pilih “Buat Cerita.” Pilih video atau foto dari galeri Anda. Ketuk tombol wajah tersenyum di bagian atas layar dan pilih stiker “Musik” dari daftar. Cari lagu yang ingin Anda lampirkan ke Story. Jika lirik lagu tersedia, gerakkan penggeser “Lirik” untuk memilih bagian mana dari lagu yang muncul di Story. Setelah selesai, ketuk “Bagikan ke Story.”
Voila, Anda sudah siap .

Cara Membuat Poll Cerita Facebook

Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan keterlibatan di cerita Facebook Anda, pertimbangkan untuk menambahkan polling. Dengan sedikit kreativitas, polling dapat membantu Anda terhubung dan bahkan sedikit bersenang-senang.

Apakah Anda tidak yakin dengan pakaian yang akan Anda kenakan? Buat polling Cerita Facebook. Tidak dapat memutuskan buku mana yang akan dibaca selanjutnya? Buat polling dengan dua opsi teratas Anda.

Kemungkinannya tidak terbatas, tetapi jika Anda belum pernah mencoba membuat polling sebelumnya, inilah semua yang perlu Anda ketahui.

PC

Sekali lagi, fitur ini tidak tersedia untuk pengguna yang memposting Cerita Facebook di komputer mereka. Sebagai gantinya, jika Anda ingin membuat dan menyesuaikan polling Facebook Story, Anda harus mengakses aplikasi seluler Facebook Anda.

iPhone

Jika Anda pengguna iPhone, membuat polling Facebook Story hanya memerlukan beberapa ketukan di layar. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat polling yang menyenangkan di Facebook Story Anda:
Buka aplikasi iPhone Facebook dan pilih “Create Story” dari Feed Anda. Dari jenis Facebook Story, pilih “Poll.” Ketik pertanyaan polling Anda. Ketuk “Ya” dan “Tidak” jawaban default untuk menyesuaikannya. Ketuk “Selesai,” yang terletak di sudut kanan atas layar. Sesuaikan pengaturan privasi dan pilih “Bagikan ke Cerita.”
Opsi ini berfungsi dengan baik jika Anda memiliki pertanyaan untuk teman dan pengikut Facebook Anda tetapi tidak perlu menyertakan foto atau video. Pilihan lainnya adalah membuat Cerita dengan gambar dan:
Ketuk tombol stiker dan pilih “Poll” dari daftar.Masukkan pertanyaan dan sesuaikan jawabannya.Pilih “Selesai” diikuti dengan “Bagikan ke Cerita.”
Android

Jika Anda ingin membuat polling Facebook Story menggunakan perangkat Android, kami akan memandu Anda melalui semua langkah. Pertama, mari kita lihat bagaimana Anda dapat memanfaatkan fitur “Poll” yang ditentukan untuk melihat bagaimana perasaan teman Facebook Anda tentang topik tertentu, misalnya.
Buka aplikasi Facebook dan pilih “Create Story.” Pilih “Poll” dari daftar opsi. Ajukan pertanyaan dan sesuaikan jawaban default “Ya” dan “Tidak”. Sesuaikan polling dengan mengubah warna latar belakang atau menambahkan efek.
Jika polling disertai dengan foto atau video Cerita Facebook, Anda perlu menemukan stiker polling:
Unggah gambar atau video dari tombol “Buat Cerita”. Ketuk tombol stiker dan pilih “Poll” dari daftar. Sesuaikan polling dengan menambahkan pertanyaan dan mengedit jawaban.
Cara Membuat Cerita Facebook di Halaman Bisnis

Jika Anda sedang menjalankan bisnis Anda sendiri dengan Halaman Facebook khusus, Anda dapat memanfaatkan Cerita untuk menjalankan promosi dan membuat pelanggan tetap up-to-date tentang perusahaan.

Penting untuk diingat bahwa Anda dapat membuat Cerita selama Anda adalah admin resmi Halaman atau editor. Sekarang, mari kita ke detail proses ini.

PC

Anda mungkin merasa nyaman untuk memposting Cerita Facebook untuk bisnis Anda dari komputer, tetapi sayangnya, platform tidak mendukung opsi ini.

Saat Anda berbagi foto dan video pos dari komputer di profil Facebook pribadi Anda, yang tidak akan berfungsi di Halaman Bisnis. Sebagai gantinya, Anda harus menggunakan smartphone iPhone atau Android.

iPhone

Untuk memposting Cerita dari Halaman Bisnis Facebook Anda, ambil iPhone Anda dan ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Facebook dan pilih Halaman Bisnis Anda.Gulir sedikit ke bawah dan pilih “Buat Cerita ,” terletak di bawah opsi “Buat Postingan”. Pilih template Cerita. Misalnya, “Kirim SMS” dan tulis tentang obral yang akan datang. Masukkan teks atau tambahkan foto atau video. Sesuaikan kiriman dengan mengetuk dan menambahkan berbagai efek dan stiker. Setelah selesai, ketuk “Bagikan ke Cerita”. langsung ke Halaman Bisnis Anda.

Android

Dengan aplikasi seluler Facebook untuk Android, langkah-langkah untuk memposting Cerita di Halaman Bisnis Facebook sebagian besar sama. Inilah yang harus Anda lakukan:
Ketuk aplikasi Facebook di perangkat Android Anda.Pilih Halaman Bisnis dari Umpan Anda.Ketuk opsi “Buat Cerita” yang terletak tepat di bawah tombol “Buat Postingan”.Pilih template Cerita Facebook atau gambar atau video dari rol kamera.Tambahkan efek, stiker, filter, atau teks.Pilih “Selesai” diikuti dengan “Bagikan Sekarang.”
Kisah Halaman Bisnis Facebook Anda akan aktif dalam hitungan detik.

Menggunakan Cerita Facebook untuk Keuntungan Anda

Jika Anda telah menggunakan Facebook sejak pertama kali keluar, Anda telah melihat begitu banyak perubahan dan peningkatan selama bertahun-tahun. Platform ini sekarang sangat berbeda dari tempat awalnya dan lebih menyerupai Instagram setiap hari.

Fitur Facebook Story adalah contoh terbaiknya. Tidak heran, karena mayoritas pengguna melihat Facebook Stories terlebih dahulu sebelum menggulir ke bawah Feed.

Oleh karena itu, mempelajari cara memposting banyak gambar, menambahkan musik, membuat polling, dan memposting cerita di Halaman Bisnis Anda bisa sangat berguna.

Banyak pembuat Facebook, dan bahkan pengguna biasa, mengandalkan Facebook Stories untuk menyampaikan pesan mereka secara efektif setiap hari, dan sekarang Anda juga tahu persis bagaimana melakukannya.

Apa template Cerita Facebook favorit Anda? Apakah Anda akan menambahkan musik ke setiap Cerita? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.