Cara Membuat Daftar Distribusi di Outlook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Untuk membuat grup kontak (daftar distribusi) di Outlook pada Windows, klik ikon “Orang” dan Kontak > Grup Kontak Baru. Masukkan nama untuk grup, tambahkan anggota Anda, lalu klik Anggota > OK > Simpan & Tutup. Anda juga dapat membuat daftar distribusi di dalam Outlook untuk Mac dan di web.

Apakah Anda sering mengirim email ke sekelompok orang tertentu sekaligus? Dengan membuat grup kontak di Outlook, (sebelumnya daftar distribusi), Anda dapat mengirim email ke semua penerima yang diperlukan hanya dengan memasukkan nama grup. Kami akan menunjukkan cara membuat daftar distribusi di Outlook untuk Windows, Mac, dan web.

Cara Membuat Grup Email di Outlook di Windows

Untuk membuat grup email di Outlook di PC Windows, luncurkan aplikasi Outlook di komputer Anda .

Saat Outlook terbuka, klik ikon “Orang” di pojok kiri bawah.

Di bilah sisi kiri, pilih lokasi tempat Anda ingin menyimpan grup. Jika Anda tidak yakin, pilih “Kontak.”

Kemudian, di tab “Beranda” Outlook di bagian atas, pilih “Grup Kontak Baru.”

Sebuah jendela baru akan diluncurkan. Klik bidang “Nama” dan masukkan nama untuk grup kontak Anda.

Setelah memberi nama grup, di tab “Beranda” di bagian atas, klik “Tambah Anggota.” Kemudian, pilih dari mana sumber kontak Anda. Anda dapat memilih orang dari daftar kontak Outlook atau buku alamat Anda. Anda juga dapat membuat kontak email baru untuk menambahkannya ke grup.

Kami akan memilih opsi “Dari Kontak Outlook”.

Di jendela, klik kontak yang ingin Anda tambahkan ke grup. Anda dapat memilih beberapa kontak dengan menahan Ctrl pada keyboard Anda dan mengklik kontak Anda.

Ketika Anda telah membuat pilihan, di bagian bawah jendela saat ini, pilih “Anggota” diikuti dengan “OK.”

Kembali ke jendela pembuatan grup , di pojok kiri atas, klik “Simpan & Tutup.”

Grup email Outlook Anda (daftar distribusi) telah berhasil dibuat.

Untuk menggunakannya di email Anda, buat email baru seperti biasanya. Kemudian, klik bidang “Kepada”, mulailah mengetik nama grup Anda, dan pilih grup di daftar.

Isi bidang lainnya di email Anda dan tekan “Kirim.”

Outlook akan mengirim email Anda ke semua orang yang telah Anda tambahkan ke grup kontak Anda.

Cara Membuat Grup di Outlook untuk Mac

Daftar kontak saat ini tidak tersedia di Outlook Baru untuk Mac (meskipun diharapkan). Namun, jika Anda memilih untuk tetap menggunakan versi lawas untuk saat ini, Anda dapat membuat daftar dengan cepat.

Untuk mulai membuat daftar distribusi di Mac Anda, luncurkan aplikasi Outlook. Kemudian, pilih ikon “Orang” di sudut kiri bawah aplikasi.

Pada layar berikut, di tab “Beranda”, pilih “Daftar Kontak Baru.”

Catatan: Jika opsi “Daftar Kontak Baru” tidak dapat diklik, buka ke Outlook> Preferensi> Umum dan nonaktifkan opsi “Sembunyikan Di Folder Komputer Saya”. Anda sekarang dapat mengeklik “Daftar Kontak Baru.”

Klik “Daftar Tanpa Judul” dan masukkan nama deskriptif untuk daftar kontak Anda. Kemudian, tambahkan anggota ke daftar ini dengan memilih “Tambah” di pita Outlook di bagian atas.

Untuk menambahkan seseorang dari daftar kontak Anda, mulailah mengetik nama mereka dan pilih mereka di daftar. Untuk menambahkan seseorang yang tidak ada dalam kontak Anda, ketik alamat email lengkap mereka.

Setelah selesai, di sudut kiri atas jendela, klik “Simpan & Tutup”.

Untuk menggunakan grup kontak, buat email baru di Aplikasi Outlook dan klik bidang “Kepada”. Kemudian, mulailah mengetik nama grup Anda dan pilih dari daftar. Anda kemudian dapat mengisi sisa bidang di email dan tekan “Kirim” untuk mengirim email ke semua orang di grup kontak Anda.

Cara Membuat Daftar Distribusi di Outlook untuk Web

Untuk membuat grup email di web, luncurkan browser web pilihan Anda dan buka Outlook. Kemudian, masuk ke akun Anda di situs.

Setelah masuk, dari bilah sisi kiri Outlook, pilih ikon “Orang”.

Di bagian atas halaman, di samping “Kontak Baru”, klik ikon panah bawah dan pilih ” Daftar Kontak Baru.”

Jendela “Daftar Kontak Baru” akan terbuka. Klik bidang “Nama Daftar Kontak” dan ketik nama untuk grup Anda. Klik bidang “Tambahkan Alamat Email” dan ketik nama atau alamat email yang ingin Anda tambahkan ke grup.

Opsional, tambahkan beberapa detail grup di kotak “Deskripsi”. Kemudian, di bagian bawah, klik “Buat.”

Grup kontak Anda sekarang telah dibuat.

Untuk menggunakannya, buat email baru dan pilih bidang “Kepada”. Mulai ketik nama grup Anda, dan ketika muncul di daftar, pilih. Isi kolom email lainnya dan kirim email Anda.

Itu saja! Semua orang yang Anda sertakan dalam grup Anda akan menerima email Anda.

Saat Anda melakukannya, pelajari cara mengotomatiskan tugas email Anda menggunakan aturan di Outlook.

Disadur dari HowToGeek.com.