Cara Membuat Daftar Teman Anda Pribadi Di Facebook

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Facebook adalah tentang mencari teman. Kembali di hari-hari MySpace, orang akan menampilkan teman-teman mereka di profil mereka, hampir seperti piala. Di hari ini dan usia, bagaimanapun, hal-hal yang sedikit berbeda. Selain masalah privasi yang berkembang, ada juga masalah lama menyimpan barang-barang Anda untuk diri sendiri.

Secara default, Facebook membuat seluruh daftar teman Anda tersedia untuk semua orang, tetapi bagaimana Anda bisa membatasi daftar untuk audiens yang lebih kecil? Jawabannya cukup sederhana. Berikut ini cara membuat daftar teman Anda di Facebook menjadi pribadi dan beberapa tips privasi teman berharga lainnya.

Cara Membuat Daftar Teman Facebook Anda Pribadi

Mengonfigurasi siapa yang dapat melihat daftar “Teman” Anda di Facebook relatif sederhana, tetapi perlu beberapa penggalian. Anda akan menggali jauh ke dalam pengaturan privasi Anda. Anda dapat mengontrol siapa yang melihat daftar teman Anda dari ponsel/tablet dan versi browser Facebook. Mari kita mulai dengan opsi browser.

Membuat Daftar Teman Facebook Pribadi menggunakan Browser (Mac, Windows, Linux, Chromebook)

Untuk menyembunyikan daftar ‘Teman’ menggunakan komputer, Anda harus menggunakan browser, yang berlaku untuk Windows, macOS, Linux, dan Chromebook. Anda dapat menggunakan browser apa pun yang Anda suka. Inilah cara melakukannya.
Buka “browser apa saja” dan masuk ke “akun Facebook Anda.” Klik ikon “segitiga terbalik” di bagian kanan atas halaman. Pilih “Pengaturan & Privasi” dari opsi .Klik “Pengaturan.” Di panel “Pengaturan” di sisi kiri, pilih “Privasi.” Di panel “Pengaturan dan Alat Privasi” di sisi kanan, gulir ke bawah ke bagian “Bagaimana Orang Menemukan dan Menghubungi Anda” , lalu klik “Siapa yang dapat melihat daftar teman Anda?” Pilih opsi privasi Anda di menu tarik-turun yang menampilkan “Publik,” lalu klik “Tutup” untuk kembali ke pengaturan privasi. Penjelasan rinci tentang setiap opsi privasi muncul nanti di artikel ini.
Mengontrol Privasi Daftar Teman Facebook menggunakan Seluler (Android atau iOS/iPhone)

Jika Anda ingin memfilter pengaturan privasi daftar ‘Teman’ untuk orang lain saat menggunakan aplikasi Facebook di ponsel atau tablet, ikuti petunjuk di bawah.
Luncurkan aplikasi “Facebook” dan ketuk “ikon hamburger” (Menu) di bagian kanan atas. Gulir ke bawah dan pilih “Pengaturan & Privasi.” Pilih “Pengaturan.” Gulir ke bawah ke ” Audiens dan Visibilitas”, lalu pilih “Bagaimana Orang Menemukan dan Menghubungi Anda.” Ketuk “Siapa yang dapat melihat daftar teman Anda?” Pilih “Publik,” “Teman,” “Teman kecuali…,” atau “Lihat Lainnya.” Jika Anda memilih “Lihat Selengkapnya” dari langkah sebelumnya, Anda mendapatkan tiga opsi lagi: “Teman tertentu,” “Hanya saya,” dan “Lihat Semua.” Jika Anda memilih “Lihat Semua” dari langkah sebelumnya, Anda dapat memilih dari semua menggunakan daftar ‘Teman’ khusus.
Facebook Daftar Teman Opsi Privasi Dijelaskan

Tidak hanya Anda dapat membuat ‘Teman’ Facebook Anda li st pribadi, tetapi Anda juga dapat mengubah siapa yang dapat melihatnya sehingga tetap terlihat oleh orang-orang tertentu. Tergantung pada opsi privasi yang dipilih, Anda dapat memilih daftar teman tertentu, teman tertentu, hanya teman, dll. teman Facebook Anda dapat melihat daftar ‘Teman’ Anda. Teman kecuali: Semua teman Facebook kecuali yang ditentukan dapat melihat daftar ‘Teman’ Anda. Teman tertentu: Hanya teman yang Anda tentukan yang dapat melihat daftar ‘Teman’ Anda. Hanya saya: Hanya Anda yang dapat melihat daftar ‘Teman’ Anda. Khusus: Di bagian “Berbagi dengan”, hanya orang-orang di “Daftar” yang Anda pilih (“Teman dekat”, “Kenalan”, “daftar yang dibuat khusus”, dll.) atau orang yang Anda tentukan dapat melihat daftar ‘Teman’ Anda. Di bagian “Jangan bagikan dengan”, hanya daftar atau orang yang Anda pilih yang tidak akan melihat daftar ‘Teman’ Anda. Lihat Semua: Opsi ini memperluas pilihan privasi untuk menyertakan semua daftar khusus yang digunakan (sudah dibuat sebelumnya atau dibuat khusus). Hanya orang-orang dari ‘Daftar’ yang Anda pilih di tarik-turun yang dapat melihat daftar ‘Teman’ Anda.
Untuk mengelompokkan opsi lebih lanjut, jika Anda memilih “Teman”, hanya teman Anda yang dapat melihat daftar ‘Teman’ Anda. Jika Anda memilih “Teman kecuali …,” Anda akan diminta untuk memilih teman tertentu yang tidak Anda inginkan, melihat siapa teman Anda. Memilih “Teman tertentu” memungkinkan Anda memilih teman individu yang ingin Anda lihat daftarnya. Memilih “Hanya saya” akan mencegah semua pengguna Facebook melihat daftar teman Anda.

Anda juga dapat memilih “Kustom” untuk pemfilteran lebih lanjut. Ini berisi bagian “Bagikan dengan” dan “Jangan bagikan dengan” yang memungkinkan Anda memilih daftar ‘Teman’ dan teman tertentu untuk mengizinkan atau menolak dapat melihat teman Anda.

Terakhir, opsi “Lihat Semua” di tarik-turun list menambahkan semua daftar kustom aktif ke pilihan yang tersedia. Penambahan termasuk daftar Facebook yang sudah dibuat sebelumnya yang Anda gunakan dan daftar kustom yang Anda beri label dan isi.

Privasi Daftar Teman di Facebook Live

Tentu saja, Anda mungkin ingin membatasi teman Anda saat melakukan Facebook Live. Itu juga sangat sederhana untuk dilakukan. Selama Anda telah mengonfigurasi pengaturan privasi daftar ‘Teman’ Anda, Anda dapat melakukan video langsung di Facebook untuk semua orang, daftar tertentu, atau orang-orang tertentu. Anda bahkan dapat melakukan Facebook Live menggunakan “Hanya saya.” Selain itu, Anda dapat melakukan streaming langsung di halaman yang Anda kelola dan grup tempat Anda menjadi anggota.

Aturannya sederhana. Anda dapat mengakses pilihan daftar ‘Teman’ di layar Live Facebook yang Anda gunakan. Semuanya cukup intuitif, dan Anda seharusnya tidak memiliki masalah dalam memilih pengaturan privasi yang sempurna untuk Facebook Live.

Sebagai penutup, pengaturan privasi Facebook ada di mana-mana. Namun, mengakses pengaturan privasi daftar ‘Teman’ mungkin tidak sejelas dan sejelas mungkin. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, dan Anda telah mengatur privasi daftar teman dengan cara yang sesuai untuk Anda.

Tanya Jawab Privasi Daftar Teman Facebook
Apakah ada cara agar orang dapat mengatasi pembatasan daftar teman pribadi Anda?

Orang mungkin masih dapat melihat apakah Anda berteman dengan seseorang, meskipun Anda telah memilih “Hanya saya” di pengaturan privasi. Skenario ini terjadi karena mereka dapat melihat “Daftar teman” dari orang lain yang juga berteman dengan Anda kecuali pengguna tersebut juga membatasi mereka.

Jika mereka dapat melihat bahwa Anda berteman dengan seseorang melalui profil mereka, mereka juga dapat mengakses informasi ini dari ‘Umpan Berita’, serta ‘Cari’, dan banyak opsi lain di Facebook. Ya, ini termasuk tampilan ‘Sahabat’.
Apakah Pengaturan Privasi Daftar Teman Facebook saya berlaku untuk Facebook Live?

Ya, pengaturan privasi ‘Teman’ apa pun yang Anda buat untuk Facebook juga berlaku untuk Facebook Live. Saat Anda “langsung”, Anda akan melihat pilihan audiens Anda tersedia. Hanya mereka yang Anda pilih (daftar ‘Teman’, hanya Anda, atau orang tertentu) yang mendapatkan akses ke umpan langsung.