Cara Membuat dan Menyimpan Filter di Snapseed

Filters adalah suntingan khusus yang dapat Anda gunakan pada gambar apa pun. Lebih canggih daripada yang ada di Snapchat dan lebih mudah didekati daripada yang ada di Photoshop. Mereka memungkinkan Anda untuk dengan cepat menambahkan serangkaian efek gambar tanpa harus melalui proses pada setiap gambar individu. Sangat mudah untuk membuat dan menyimpan filter di Snapseed dan tutorial ini akan menunjukkan caranya.

Meskipun saya sering menggunakan ponsel untuk fotografi, saya selalu mengunduh gambar ke PC dan mengeditnya di GIMP atau Paint.net tergantung pada apa yang perlu dilakukan. Itu mungkin sesuatu dari masa lalu sekarang saya telah menemukan Snapseed. Dibuat oleh Google dan terus diperbarui dengan fitur-fitur baru, ini adalah aplikasi pengeditan foto untuk mengakhiri semuanya.

Snapseed menyebut filter ini ‘Terlihat’ dan itu hanyalah salah satu dari banyak alat yang tersedia di aplikasi untuk membuat gambar Anda terlihat sepuluh kali lebih baik. Saya akan mencampur dan mencocokkan istilah seperti yang kita ketahui ini sebagai filter dari aplikasi foto lain.

Snapseed tersedia untuk Android dan iOS.

Membuat dan menyimpan filter di Snapseed

Prosesnya sangat mudah. Anda menggunakan satu gambar untuk mengkompilasi filter Anda. Filter itu, atau Tampilan dapat terdiri dari beberapa efek. Setelah puas, Anda dapat menyimpan filter, memberinya nama, lalu menerapkannya ke gambar apa pun dengan satu pilihan. Ini adalah fitur yang sangat keren.

Untuk membuat Tampilan di Snapseed, lakukan ini:
Buka gambar yang ingin Anda edit dalam Snapseed.Pilih menu Alat di bagian bawah untuk mengakses pengaturan untuk mengedit foto.Tambahkan efek dan edit sampai Anda kembali senang lalu simpan. Ketuk Tampilan dari menu. Gulir ke kanan, Anda akan melihat tanda “+” . Ketuk tanda + .Beri nama dan pilih Simpan.
Pembuatan Tampilan membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Kerja kerasnya adalah membuat gambar yang Anda suka dan memutuskan efek apa yang akan diterapkan dan kapan harus berhenti. Saya menghabiskan waktu kurang dari satu menit untuk membuat milik saya untuk tutorial ini, tetapi menghabiskan hampir dua jam dengan berbagai fungsi pengeditan untuk mendapatkan Tampilan yang benar.

Menggunakan Tampilan yang Anda simpan di Snapseed

Setelah Anda menyimpan Tampilan Anda, Anda pasti ingin tahu cara menggunakannya lagi untuk gambar lain kan? Itu juga sangat mudah. Anda dapat membuat Tampilan sebanyak yang Anda suka dan selama mereka memiliki nama unik, semuanya akan tersedia dari menu Edit.
Buka gambar yang ingin Anda terapkan Tampilannya di Snapseed.Pilih Tampilan dari menu di bagian bawah layar .Pilih Tampilan yang Anda simpan. Efek akan diterapkan pada foto saat ini. Pilih Ekspor untuk menyimpan gambar atau menerapkan lebih banyak efek yang Anda perlukan.
Bila Anda memilih Tampilan dari halaman Tampilan Saya, itu diterapkan ke gambar secara otomatis. Anda dapat membiarkannya apa adanya atau mengubahnya lebih jauh sesuai kebutuhan. Selama Anda menyimpan gambar setelah selesai, itu akan berlaku untuk gambar yang sama seperti aslinya. Anda kemudian dapat membilas dan mengulangi ini sebanyak yang Anda suka.

Berbagi Penampilan Anda dengan orang lain

Ini adalah aplikasi seluler, ada opsi berbagi yang tak terhindarkan yang dapat Anda gunakan untuk membagikan kreasi Anda. Anda juga dapat membagikan filter Anda di Snapseed. Semudah membuatnya dari awal.
Buka gambar yang ingin Anda terapkan Tampilannya di Snapseed.Terapkan tampilan yang Anda buat lalu pilih ikon edit di kanan atas.Pilih Tampilan QR.Pilih Buat Tampilan QR.Memiliki orang yang ingin Anda bagikan memindai kode QR yang muncul di layar Anda.
Untuk dapat menerima Tampilan, teman Anda harus mengikuti proses di atas tetapi pilih Pindai Tampilan QR daripada Buat Tampilan QR. Kamera kemudian akan terbuka dan mereka dapat memindai kode. Setelah mereka memilikinya, mereka harus menyimpannya jika tidak mereka akan kehilangannya ketika mereka menutup Snapseed.

Snapseed adalah aplikasi pengeditan gambar yang luar biasa yang saya tidak percaya saya sangat lambat dalam menemukannya. Tentu ini bukan Photoshop tetapi jauh lebih mudah didekati dan lebih mudah digunakan. Aplikasi ini juga berisi sebagian besar efek yang dibutuhkan oleh fotografer seluler rata-rata.

Kemampuan untuk membuat dan menyimpan filter di Snapseed sangat bagus dan jika Anda suka menambahkan efek yang sama ke beberapa gambar untuk gaya tertentu maka ini adalah alat untuk Anda . Sudahkah Anda membuat sesuatu yang luar biasa dengan Tampilan Snapseed? Tautkan ke mereka di bawah jika Anda punya!