Cara Membuat Filter Snapchat Anda Sendiri

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Snapchat telah meledak dalam popularitas selama beberapa tahun terakhir. Salah satu alasannya adalah mempopulerkan filter. Mereka dapat mengubah gambar normal menjadi sesuatu yang sama sekali berbeda.

Filter “Normal” telah diatur sebelumnya oleh Snapchat dan berubah secara teratur. Geofilter terikat pada lokasi tertentu. Kedua jenis filter memungkinkan beberapa tingkat penyesuaian pengguna. Jika Anda ingin tahu cara membuat filter Snapchat Anda sendiri, artikel ini akan membahasnya secara terperinci.

Jenis Filter Snapchat

Filter Snapchat dapat dibagi menjadi dua jenis: filter “normal” dan Geofilters.
Filter “Normal” adalah filter yang telah ditetapkan oleh Snapchat dan berputar secara teratur. Mereka biasanya bersifat ringan, mulai dari efek pengubah wajah hingga latar belakang warna-warni, hingga efek pengubah suara. Snapchat selanjutnya memecah filter “normal” ini menjadi dua kategori: filter dan lensa. Snapchat menganggap fitur seperti bingkai dan karya seni jenis stiker sebagai filter, dan fitur “peningkatan realitas” seperti perubahan wajah sebagai lensa. Ini sebagian besar digunakan untuk bersenang-senang dan dapat dikustomisasi oleh pengguna di aplikasi secara gratis. Geofilters adalah yang lebih bermanfaat dari keduanya. Mereka terikat pada lokasi geografis tertentu dan jauh lebih berguna; mereka dapat digunakan untuk mempromosikan acara bisnis dan pribadi. Sekali lagi, Snapchat memecah geofilter menjadi dua jenis: filter komunitas dan filter pribadi. Filter komunitas terkait dengan kota, universitas, atau tengara lokal tertentu, dan bebas untuk dibuat dan digunakan oleh pengguna mana pun. Filter pribadi adalah filter yang terkait dengan acara, seperti ulang tahun, pernikahan, atau pembukaan bisnis.
Anda memang membayarnya, tetapi karena harganya mulai dari $5,99 saja, mereka tidak akan menguras kantong. Geofilter pribadi juga dibatasi oleh kerangka waktu dan area fisik yang dicakupnya. Mereka dapat aktif dari 24 jam hingga 30 hari dan mencakup wilayah geografis antara 20.000 dan 5.000.000 kaki persegi. Harga meningkat sesuai dengan pengaturan ini. Filter

Snapchat untuk individu tidak dapat menyertakan merek apa pun, tidak ada logo bisnis, nama, atau apa pun yang akan digunakan bisnis. Tujuannya adalah agar individu menggunakannya untuk mempromosikan acara atau perayaan pribadi.

Bisnis harus menyertakan nama bisnis mereka dan kemudian dapat menggunakan materi pencitraan merek mereka sendiri sesuai keinginan mereka. Pembatasan hak cipta yang biasa berlaku. Persyaratan & Ketentuan Geofilter ada di sini jika Anda ingin melihatnya.

Snapchat adalah platform yang sangat besar, dan karenanya menerima ribuan permintaan untuk filter khusus setiap hari. Setiap Geofilter diperiksa dan disetujui secara manual. Ini bisa memakan waktu dari 24 jam hingga beberapa hari.

Cara Membuat Filter “Biasa” Snapchat Anda

Sebelum pembaruan pada Juni 2017, Anda hanya dapat membuat filter Snapchat jika Anda memiliki alat yang sesuai dan keterampilan yang tepat untuk pekerjaan itu. Snapchat telah menambahkan alat untuk membuatnya sendiri dari dalam aplikasi, jadi Anda tidak lagi harus menggunakan situs desktop untuk menyesuaikan filter “biasa”. Untuk menyesuaikan filter/lensa Anda sendiri di aplikasi, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Snapchat dan masuk ke layar foto umum. Pilih ikon filter (wajah tersenyum kecil) di sebelah kanan tombol ambil foto. Pada halaman filter, pilih opsi yang bertuliskan Buat di kiri bawah Gulir opsi dari kanan ke kiri. Beberapa opsi memiliki lebih banyak kemampuan penyesuaian daripada yang lain; misalnya, opsi wajah yang ditunjukkan di bawah ini memungkinkan Anda untuk mengubah fitur wajah, riasan, warna filter, dll. Ambil foto atau video Anda dan nikmati filter Anda!
Sayangnya, opsi gratis untuk filter yang benar-benar khusus di aplikasi seluler cukup terbatas, dan Anda tidak dapat dengan mudah menyimpan filter khusus untuk digunakan nanti. Namun, jika Anda menginginkan lebih banyak opsi penyesuaian dan kemampuan untuk menyimpan filter atau lensa untuk digunakan nanti, baca terus bagian berikutnya dari artikel ini tentang membuat filter di Snapchat pada browser.

Cara Membuat Geofilter Snapchat Sendiri

Pengenalan Geofilter sesuai permintaan oleh Snapchat memberi Anda kebebasan untuk membuat filter sendiri dan mengaturnya ke waktu, tanggal, dan lokasi yang sesuai untuk Anda. Anda dapat membuat filter sebagai individu untuk merayakan pernikahan, pembaptisan, ulang tahun atau apa pun. Anda juga dapat membuat filter sebagai bisnis untuk mempromosikan pembukaan, acara khusus, atau apa pun yang Anda suka.

Ada opsi untuk Geofilter Sesuai Permintaan dalam menu pengaturan Snapchat, tetapi setelah dipilih, aplikasi akan meminta Anda untuk membuka Snapchat.com di browser, membuat opsi dalam aplikasi pada dasarnya tidak berguna… Namun demikian, langkah-langkah untuk membuat Snapchat Geofilter Anda sendiri adalah sebagai berikut:
Buka Snapchat di browser Anda dan pilih Filter & Lenses. Gulir ke bawah pada halaman ke Filter dan pilih Buat Sekarang.Pada layar berikutnya, ada opsi di kanan atas untuk Masuk ke akun Snapchat Anda. Jika Anda ingin menyimpan pekerjaan Anda, sangat disarankan untuk melakukannya. Selanjutnya, pilih kategori untuk filter Anda dari daftar drop-down di sebelah kiri. Ada berbagai dari mereka dari Pernikahan hingga Baby Shower. Edit filter dengan menggunakan alat di sebelah kanan layar untuk menambahkan teks, mengubah warna, dan memindahkan berbagai hal. Pilih Berikutnya. Pilih waktu dan tanggal untuk menggunakan filter Snapchat hidup. Kemudian pilih skala waktu untuk tetap hidup. Tekan Berikutnya di kanan bawah setelah selesai. Selanjutnya, buat area geografis di mana filter akan muncul. Minimum adalah 20.000 kaki persegi dan maksimum adalah 5 juta. Gambarlah area di peta dengan mouse Anda hingga menutupi area yang Anda perlukan, dan ketika Anda puas, pilih Checkout di kanan bawah. Lengkapi formulir pengiriman yang menyertakan detail kontak Anda dan perjanjian pembayaran.Kirim filter Anda ke Snapchat dan tunggu persetujuan dari tim Snapchat!
Pada Langkah 8, saat Anda memperluas area, harga akan naik. Itu harus ditampilkan di bagian atas layar di kotak putih. Biaya sebenarnya tergantung pada berapa lama Anda ingin filter Anda hidup dan seberapa besar area yang Anda inginkan untuk dicakup. Anda dapat men-tweak ini cukup banyak untuk melakukannya dengan benar.

Satu hal yang perlu diingat ketika mengatur area geografis adalah bahwa GPS tidak tepat. Idealnya Anda harus memperluas area jangkauan sedikit lebih besar dari yang Anda butuhkan untuk memastikannya akan diambil oleh GPS telepon. Anda harus menyeimbangkannya dengan biaya tambahan untuk memperluas area tersebut.

Setelah dikirimkan, Snapchat akan memeriksa dan memverifikasi filter Anda secara manual sebelum disetujui. Anda akan tahu berapa biayanya sebelum Anda mengirimkannya, tetapi Anda tidak perlu membayar sampai disetujui. Setelah disetujui, Anda harus membayar sebelum filter ditayangkan. Setelah dibayar, itu akan ditayangkan pada waktu yang Anda tetapkan di Langkah 7.

Filtering Through it All

Meskipun awalnya luar biasa, opsi Snapchat untuk penyesuaian dan pembuatan filter bisa menyenangkan dan berguna. Dari penyesuaian sederhana hingga filter yang ada, hingga 100% desain khusus untuk promosi, kemungkinannya hampir tak terbatas.

Ada tips, trik, atau pertanyaan terkait dengan menyesuaikan dan membuat filter Snapchat? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!