Cara Membuat Gambar Sebagai Background di Google Slide

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Google Slide membantu pengguna membuat presentasi menjadi mudah, karena antarmuka yang ramah pengguna memiliki semua yang Anda butuhkan untuk sebagian besar proyek. Sementara kata-kata sangat bagus, gambar dapat langsung menyampaikan seluruh paragraf informasi dalam presentasi. Oleh karena itu, menggunakan foto sebagai latar belakang slide adalah cara sempurna untuk menyampaikan maksud Anda.

Bagi mereka yang tidak yakin cara kerjanya, Anda beruntung. Temukan cara menjadikan gambar favorit Anda sebagai latar belakang di Google Slide. Baca terus untuk semua detailnya.

Cara Membuat Gambar sebagai Latar Belakang di Google Slide di PC

Banyak orang memilih untuk membuat presentasi di Google Slide dengan komputer sebagai platform pilihan mereka. Alasan utamanya adalah kemudahan penggunaan karena kontrol langsung terlihat di dekat bagian atas layar. Siswa dan guru juga cenderung bekerja di PC karena cenderung lebih cepat.

Dengan mouse dan keyboard, Anda dapat mengubah latar belakang dengan cepat dengan kemungkinan kesalahan klik yang lebih kecil.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menjadikan gambar sebagai latar belakang menggunakan Google Slides untuk PC:
Buka presentasi atau buat yang baru di Google Slides.Pilih salah satu slide presentasi.Klik “Slide” di dekat bagian atas.Pilih “Ubah Latar Belakang”.Klik “Pilih” di sebelah kanan “Gambar”.Pilih file gambar untuk menyisipkan.Pilih “Buka” untuk mengonfirmasi pilihan Anda.Klik “Selesai.”
Atau, Anda dapat menambahkan latar belakang ke setiap slide dalam presentasi dengan memilih “Tambahkan Ke Tema” alih-alih “Selesai” di langkah delapan. Anda dapat menghemat banyak menit kerja dengan cara ini.

Namun, jika Anda ingin setiap slide memiliki latar belakang gambar yang berbeda, Anda dapat menambahkannya secara manual ke setiap slide.

Cara Menjadikan Gambar sebagai Latar Belakang di Google Slide di iPad

Pilihan populer lainnya untuk siswa adalah sebuah iPad. Menavigasi Google Slide di iPad cukup mudah, baik dengan set mouse dan keyboard Bluetooth atau hanya layar sentuh. Cara mana pun akan berhasil untuk tutorial kami.

Ini adalah cara menjadikan gambar sebagai latar belakang slide menggunakan iPad:
Luncurkan Google Slide di iPad Anda.Buka presentasi.Ketuk dua kali slide yang ingin Anda ubah.Pilih “Ubah Latar Belakang.”Ketuk “Latar Belakang gambar”.Ketuk gambar yang Anda suka.Konfirmasi pilihan Anda.
Seperti dengan PC, semua perangkat seluler, termasuk iPad, dapat menggunakan opsi “Terapkan Ke Tema”. Latar belakang hanya harus dipilih sekali jika Anda mau. Jika tidak, Anda harus mengulangi langkah-langkah di atas untuk masing-masing slide dan memilih gambar yang berbeda setiap kali.

Cara Membuat Gambar sebagai Latar Belakang di Google Slide di iPhone

iOS dan iPadOS hampir sama, jadi petunjuk untuk Google Slide di iPad berfungsi di lini Apple dari smartphone. Berikut adalah petunjuknya:
Luncurkan Google Slides di iPhone Anda.Pilih presentasi di aplikasi dan buka.Di dekat bagian bawah, ketuk dan tahan slide yang ingin Anda ubah.Pilih “Lainnya” di sudut kanan atas layar. Pilih “Ubah Latar Belakang” dari opsi. Pilih gambar yang Anda inginkan sebagai latar belakang. Konfirmasikan pilihan Anda.
Menggunakan iPhone Anda bekerja dengan sangat baik dalam keadaan darurat, tetapi ini juga cara yang bagus untuk mengelola slide karena Google telah mengoptimalkan aplikasi untuk semua devices.

Cara Membuat Gambar sebagai Background di Google Slides di Android

Berikut adalah petunjuk untuk perangkat Android. Untungnya, mereka dapat melakukan tugas ini secara efisien, dan langkah-langkahnya mudah.
Luncurkan Google Slide di perangkat Android Anda.Pilih presentasi apa pun di aplikasi dan buka.Di bagian bawah layar, pilih slide yang ingin Anda ubah.Ketuk tombol Ikon “+” di bagian atas layar. Klik “Gambar” dari opsi yang muncul. Pilih gambar yang Anda inginkan sebagai latar belakang. Pastikan untuk memilih gambar yang jelas. Regangkan gambar dengan menyeret kotak biru ke sudut slide. Klik dua kali gambar dan pada menu pop-up, tekan ikon “kebab”. Pilih “Kirim ke belakang” untuk kirim foto di belakang teks.Klik ikon “centang” di sudut kiri atas layar.
Persyaratan dan Saran Gambar

Harap diingat bahwa tidak semua gambar dapat digunakan dengan Google Slide. Itu harus dalam format berikut:
.gif.jpg.png
Dengan demikian, file WEBP atau format alternatif lainnya tidak akan dimuat atau dimasukkan ke dalam slide Anda sebagai latar belakang. Selain itu, semua file gambar harus berukuran kurang dari 50MB.

Coba gunakan gambar dengan rasio aspek yang mirip dengan slide, karena akan lebih sesuai dengan slide Anda. Misalnya, foto vertikal yang diambil dengan kamera ponsel tidak akan berfungsi dengan baik sebagai latar belakang. Namun, foto mode horizontal atau potret cenderung paling cocok.

Resolusi juga penting dalam hal pilihan gambar. Jika foto terlalu buram atau terkompresi, presentasi akan terlihat amatir atau tidak profesional. Tetap berpegang pada file gambar beresolusi tinggi yang tidak melebihi 50MB.

Menggunakan gambar yang terkait dengan materi pelajaran Anda cenderung lebih efektif saat menyajikan, memberikan dampak yang jauh lebih baik daripada gambar yang tidak terkait.

Jika hak cipta menjadi masalah, coba gunakan konten bebas royalti atau gambar yang Anda miliki untuk menghindari klaim DMCA.

Tanya Jawab Umum Tambahan
Dapatkah Anda menggunakan GIF sebagai latar belakang?

Ya, Anda dapat menggunakan GIF apa pun selama di bawah 50MB. Sebaiknya memiliki rasio aspek yang sama dengan slide presentasi Anda, karena sebaliknya tidak akan terlihat rapi.
Apakah Google Slide bermanfaat?

Anda tidak hanya dapat mulai membuat presentasi langsung di browser web atau perangkat seluler, tetapi banyak orang dapat berkolaborasi di file yang sama sekaligus. Semua perubahan dilacak dan disimpan setelah dibuat, sehingga Anda dapat memutar kembali jika diperlukan.
Dapatkah saya menggunakan latar belakang video?

Tidak, Anda tidak dapat menggunakan file MP4 atau video lainnya. Anda harus menggunakan file gambar sebagai latar belakang.

Lihat Ini

Dengan bantuan Google Slide, membuat presentasi sekarang dapat diakses oleh siapa saja yang memiliki akun Google. Itu tidak memerlukan perangkat lunak atau alat khusus apa pun, karena Anda memiliki semua fungsi penting langsung di aplikasi atau halaman web. Menggunakan gambar sebagai latar belakang presentasi Google Slide juga mudah dilakukan.

Bagaimana menurut Anda Google Slide dapat ditingkatkan? Sudahkah Anda menggunakannya untuk sebuah proyek? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.