Cara Membuat GIF di Picsart

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Terkadang, menemukan kata yang tepat untuk diucapkan bisa jadi sulit. Untungnya, ketika kata-kata gagal, kita dapat menyisipkan emoji atau GIF (Graphics Interchange Format) ke dalam percakapan.

GIF dapat ditemukan di mana-mana, telah menyebar ke hampir semua platform media sosial yang tersedia. Facebook dan Twitter bahkan memiliki pencarian GIF sendiri. Tidak hanya itu, tetapi mereka juga telah digunakan sebagai alat pemasaran, dengan lebih banyak orang dalam bisnis mengambil pendekatan informal sebagai cara untuk terhubung dengan klien potensial.

Tetapi bagaimana Anda membuat GIF?

Nah, dengan bantuan gambar dan aplikasi pengeditan video, Picsart, Anda dapat membuat gambar bergerak Anda sendiri.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui semua langkah yang diperlukan untuk membuat GIF Anda sendiri menggunakan perangkat apa pun melalui Picsart.

Terus membaca untuk cari tahu lebih lanjut.

Cara Membuat GIF di Picsart di iPhone

Katakan bahwa Anda mengambil gambar anjing yang lucu. Atau mungkin kucing Anda melakukan sesuatu yang lucu, dan Anda harus mengambil foto. Apa pun alasannya, mengetahui cara membuat GIF dari gambar dapat membuatnya lebih lucu.

Jika Anda pengguna iPhone, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Picsart jika Anda belum melakukannya. Aplikasi ini gratis dan dapat ditemukan di app store di iPhone Anda.

Pengguna diberikan pilihan untuk berlangganan akun Gold seharga $48 setahun. Namun, versi dengan fungsi terbatas juga tersedia secara gratis. Anda akan ditawari uji coba gratis menggunakan versi standar Emas saat pertama kali mengunduh aplikasi.

Setelah aplikasi Picsart Anda diunduh dan siap digunakan, ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat GIF pertama Anda:
Izinkan album kamera Anda sinkron dengan Picsart, lalu pilih gambar yang ingin Anda edit. Setelah foto pilihan Anda terbuka, Anda akan melihat sejumlah ikon di sepanjang bagian bawah. Ini adalah alat pengeditan Anda. Menggunakan alat yang diberikan kepada Anda, edit foto sesuai kebutuhan dan klik “Terapkan.” Ketuk “Simpan” lalu “Unduh Foto.” Ini akan secara otomatis menyimpannya ke dalam rol kamera Anda. Kembali ke gambar yang telah Anda edit di Picsart, dan Anda harus mengeditnya lagi tetapi sedikit berbeda. Ulangi proses yang sama seperti sebelumnya. Di sudut kanan bawah, ketuk ikon yang terlihat seperti tiga halaman di atas satu sama lain. Ini akan memungkinkan Anda untuk melapisi suntingan sebelumnya yang telah Anda buat. Ingatlah untuk melapisi foto di atas satu sama lain dalam urutan yang sama seperti yang Anda buat untuk mengalir. Setelah Anda melapis foto Anda, ketuk alat perekam di kanan atas layar Anda. Mulailah membuka dan menutup semua lapisan Anda di bilah sisi sesuai urutan yang Anda buat. Setelah selesai, ketuk ikon perekaman lagi dan tekan “Ekspor GIF.” Anda kemudian dapat mengeklik GIF untuk menyetel kecepatan. Saat Anda puas dengan GIF Anda, Anda dapat membagikannya ke platform pilihan Anda.
Cara Membuat GIF di Picsart pada Perangkat Android

Sekali lagi, Anda perlu untuk mengunduh aplikasi Picsart melalui Google Play Store Anda (atau toko aplikasi lain yang Anda gunakan di Android). Setelah Anda selesai melakukannya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Setelah membuka aplikasi, pilih gambar yang ingin Anda edit. Menggunakan alat pengeditan di bilah bawah, terapkan perubahan pada foto Anda dan tekan “Terapkan” lalu “Unduh Foto .”Ulangi proses ini sampai Anda telah membuat jumlah pengeditan yang diperlukan untuk pembuatan GIF Anda. Mulailah membuat lapisan hasil edit Anda dengan mengklik ikon “Lapisan” di sudut kanan bawah. Setelah selesai, ketuk ikon perekaman di bilah atas dan buka dan tutup setiap lapisan.Gunakan ikon perekaman lagi untuk berhenti merekam, lalu ketuk “Ekspor Gif” pada alat perekam. Atur kecepatan GIF Anda dengan mengetuknya, lalu bagikan dengan dunia.
Cara Membuat GIF di Picsart di PC

Versi peramban web Picsart memiliki semua fitur yang sama yang tersedia seperti versi aplikasi seluler. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke situs resmi Picsart. Anda dapat masuk menggunakan detail Facebook atau Gmail Anda. Anda kemudian akan diminta untuk memulai uji coba gratis 7 hari jika Anda belum memiliki akun dengan mereka.

Setelah Anda berhasil masuk ke Picsart, Anda akan dapat mulai membuat GIF Anda. Begini caranya:
Klik “Proyek Baru.” Dari bilah sisi di sisi kiri, pilih foto yang ingin Anda edit. Jika Anda masuk menggunakan akun Facebook Anda, gambar akan disinkronkan secara otomatis. Bilah alat pengeditan Anda akan muncul di atas foto. Menggunakan alat yang tersedia, buat perubahan yang relevan pada gambar Anda. Pilih gambar yang sama dari bilah sisi kiri dan edit lagi, kali ini berbeda. Pastikan untuk menyimpan setiap foto yang Anda lapisi. Ketuk alat perekam, lalu buka dan tutup setiap lapisan di bilah sisi kanan. Setelah selesai, ketuk “Ekspor Gif.” Sesuaikan kecepatan animasi Anda lalu bagikan.
Cara Membuat GIF di Picsart di iPad

Membuat GIF di iPad mengikuti langkah yang sama seperti iPhone Anda. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menuju ke toko aplikasi dan mengunduh aplikasi Picsart. Ikuti panduan ini untuk membuat GIF bergerak Anda sendiri:
Buka foto yang ingin Anda edit. Menggunakan alat yang diberikan di bagian bawah, edit foto dan klik “Terapkan.” Ketuk “Simpan” lalu “Unduh Foto” untuk menyimpannya ke rol kamera.Ulangi Langkah 2 dan 3 dengan gambar yang sama untuk membuat pengeditan tambahan untuk lapisan GIF. Di sudut kanan bawah, ketuk ikon “Lapisan” dan tambahkan pengeditan sebelumnya yang telah Anda buat. Setelah foto Anda berlapis, ketuk alat perekam di kanan atas. Lanjutkan untuk membuka dan menutup semua lapisan Anda di bilah sisi sesuai urutan pembuatannya. Setelah selesai, ketuk ikon perekaman lagi dan tekan “Ekspor GIF.” Anda kemudian dapat mengklik GIF untuk mengatur kecepatan. Jika Anda puas dengan GIF Anda, pilih “Bagikan” dan kemudian pilih platform yang ingin Anda gunakan.
A (Bergerak) Gambar Bernilai Seribu Kata

Picsart adalah alat pengeditan yang hebat untuk membantu Anda mulai membuat GIF Anda sendiri. Namun, bagi Anda yang baru mengenalnya, mungkin sedikit berlebihan. Hal yang baik tentang Picsart adalah memungkinkan Anda untuk menguji aplikasi melalui uji coba gratis 7 hari sebelum membuat komitmen apa pun untuk berlangganan bulanan. Ini juga memberi pengguna opsi untuk memiliki akun gratis dengan alat yang lebih sedikit.

Sudahkah Anda mencoba membuat GIF menggunakan Picsart? Bagaimana Anda menemukan prosesnya? Kami ingin mendengar tentang pengalaman Anda. Beri tahu kami pendapat Anda di komentar di bawah.