Cara Membuat Jajak Pendapat di iMessage di iPhone atau iPad

iMessage terus mempertahankan reputasinya sebagai salah satu aplikasi obrolan terbaik. Pengguna Apple mengandalkan fitur uniknya seperti enkripsi ujung ke ujung untuk pesan biasa dan obrolan grup.

Salah satu fitur obrolan grup bermanfaat yang terlihat di aplikasi obrolan lain adalah polling. Jajak pendapat dapat digunakan untuk membuat keputusan atau menyusun rencana. Namun, Apple belum mendukung polling untuk iMessage. Tapi jangan khawatir, karena di mana ada kemauan, selalu ada solusi. Anda dapat membuat jajak pendapat iMessage dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Baca terus untuk mempelajari cara membuat jajak pendapat di obrolan grup Anda.

Cara Membuat Jajak Pendapat di iMessage di iPhone

Meskipun jajak pendapat dapat dibuat dalam obrolan biasa, ini ideal untuk obrolan grup. Jika Anda memiliki obrolan grup yang siap digunakan, lompat ke bagian “Unduh Poll untuk Aplikasi iMessage”. Jika tidak, berikut cara memulai obrolan grup menggunakan perangkat iOS Anda:
Buka aplikasi “Pesan”. Di kanan atas, tekan “Tulis.” Masukkan nama kontak Anda atau ketuk tanda plus (+) untuk tambahkan dari kontak Anda.Sekarang masukkan apa yang ingin Anda katakan ke grup di bidang teks, lalu tekan ikon “Kirim”.
Anda telah berhasil memulai obrolan grup.

Jika Anda memutuskan untuk menambahkan anggota tambahan ke obrolan grup, lakukan hal berikut:
Luncurkan “Pesan” dan akses obrolan grup. Di bawah nama grup, tekan panah. Pilih “info,” lalu “Tambahkan Kontak.” Ketik nama kontak atau tekan tanda tambah (+) untuk memilih anggota dari kontak Anda. Saat dipilih, tekan “Selesai” dan “Selesai” lagi.
Unduh Poll untuk Aplikasi iMessage

iMessage tidak mendukung polling, jadi Anda harus mengunduh aplikasi “Polls for iMessage” dari App Store sebelum membuat obrolan grup poll:
Dari iMessage, ketuk ikon App Store berwarna biru atau akses App Store dari aplikasinya. Tekan ikon “Search” dan masukkan “Polls f atau iMessage.” Aplikasi akan muncul dalam daftar. Ketuk “Dapatkan” untuk mengunduh dan menginstalnya.
Buat Poll

Untuk membuat polling menggunakan “Polls for iMessage:”
Buka obrolan grup tempat Anda ingin mengirim polling. Ketuk ikon Apps draw abu-abu, lalu ikon “Polls”. Aplikasi akan terbuka di bagian bawah layar Anda. Tekan tombol “Memulai”. Layar overlay akan meluas. Masukkan nama polling Anda, misalnya, “di mana kita harus bertemu?” dan ketuk “Berikutnya.” Tekan “Tambahkan Opsi” untuk memasukkan opsi jajak pendapat Anda. Anda dapat menambahkan opsi sebanyak yang Anda inginkan, tetapi minimumnya adalah dua. Kotak teks akan terbuka. Masukkan teks atau tempel teks atau tautan yang disalin. Jika Anda menempelkan tautan, itu akan muncul sebagai opsi. Aplikasi ini memiliki kalender pintar untuk membantu Anda memutuskan tanggal atau waktu. Untuk menggunakannya, mulailah mengetik waktu, hari, atau tanggal. Saran kalender akan muncul. Ketuk untuk menambahkannya ke polling. Setelah menambahkan satu, Anda dapat menekan ikon tanda minus (-) di kanan atas untuk menghapus opsi. Jika Anda ingin mengatur ulang urutan opsi, tekan lama tiga ikon garis vertikal di sebelah kiri opsi, lalu pindahkan ke posisi baru.
Untuk mengedit pengaturan jajak pendapat Anda, ketuk ikon “Pengaturan” di sudut kanan bawah. Di sini Anda akan melihat empat opsi kontrol:
“Lihat siapa yang memilih:” Dengan opsi ini diaktifkan, semua orang di obrolan grup akan melihat siapa yang memilih pilihan mana. “Tambahkan Opsi:” Dengan ini dicentang, anggota obrolan grup lainnya dapat menambahkan opsi ke jajak pendapat. Mereka tidak dapat menghapus atau mengubah opsi yang Anda tetapkan.“Deklarasikan Pemenang:” Jika ini diaktifkan, pemenang akan diumumkan saat pemungutan suara selesai.“Beberapa Suara:” Ini memungkinkan anggota untuk memberikan banyak suara.
Opsi ini diaktifkan oleh bawaan. Hapus centang untuk menonaktifkan.

Terakhir, untuk menyimpan polling Anda:
Tinggalkan halaman “Pengaturan” dan kembali ke polling Anda dengan mengetuk opsi “Kembali” di sudut kiri atas. Setelah Anda puas dengan polling, tekan tombol ” Kirim Poll” untuk mengirimkannya ke grup.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Anda Memberi Suara di Obrolan Grup?

Untuk berpartisipasi dalam polling iMessage, Anda harus menginstal “Polls for iMessage.” Pertama, kunjungi App Store untuk mengunduh dan menginstal aplikasi, lalu ikuti langkah-langkah berikut:

1. Akses polling yang dikirimkan kepada Anda atau grup chat.

2. Pilih pilihan Anda, lalu tekan “Kirim Vote.”

Kumpulkan Pendapat Semua Orang Dengan iMessage Terenkripsi Grup Obrolan Poll

Menggunakan jajak pendapat di obrolan grup iMessage Anda sangat membantu untuk merencanakan acara grup, mengumpulkan pendapat tentang sesuatu, dan untuk banyak alasan lainnya. Hal yang keren tentang menggunakan fitur ini adalah anggota grup dapat memilih dengan nyaman, cara kerja pesan yang sama. Semuanya dirahasiakan berkat enkripsi ujung-ke-ujung iMessage.

Polls belum menjadi fitur asli iMessage. Oleh karena itu, aplikasi “Polls for iMessage” perlu diinstal untuk menyiapkan polling dan peserta menjadi satu. Gratis, mudah digunakan, dan menyelesaikan pekerjaan.

Apakah Anda senang berpartisipasi dalam jajak pendapat secara umum? Jenis topik apa yang Anda suka tawarkan pendapat Anda? Beri tahu kami tentang hal itu di bagian komentar di bawah.