Cara Membuat Keyboard Anda Menyala

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Perlu melihat keyboard Anda dalam gelap? Nyalakan lampu latar di komputer Windows atau Mac Anda. Jika didukung, Anda dapat mengaktifkan lampu menggunakan pintasan keyboard, aplikasi bawaan, atau aplikasi khusus keyboard Anda. Kami akan menunjukkan pilihan Anda.

Buat Keyboard Windows Anda Menyala

Di Windows, Anda dapat menggunakan tombol keyboard atau aplikasi Pusat Mobilitas bawaan untuk menyalakan lampu latar keyboard Anda. Berikut dua cara untuk Anda.

Gunakan Pintasan Keyboard

Tombol yang Anda gunakan untuk mengaktifkan lampu latar keyboard bergantung pada pabrikan perangkat Anda. Namun, kunci yang paling umum digunakan adalah F5, F9, dan F11. Jika menekan tombol ini tidak menyalakan keyboard Anda, tekan dan tahan tombol Fn lalu tekan tombol tersebut.

Ada tombol khusus pabrikan yang dapat Anda gunakan untuk menyalakan lampu latar keyboard Anda. Berikut daftar beberapa tombol tersebut:

  • Asus: Tekan tombol F7 atau Fn+F7. Jika itu tidak berhasil, coba F4 atau Fn+F4. Pada model game, gunakan tombol Fn+Panah Atas.
  • HP: Tekan tombol F5 atau Fn+F5.
  • Lenovo: Tekan Fn+Spacebar.
  • Dell: Tekan F10, Fn+F10, Fn+F6, Fn+F5, atau Fn +Tombol Panah Kanan.
  • MSI: Gunakan tombol lampu latar khusus pada keyboard Anda atau gunakan perangkat lunak SteelSeries Engine atau MSI Center.
  • Samsung: Tekan tombol Fn+F9. Jika tidak berhasil, instal aplikasi Pengaturan Samsung di komputer Anda.

Gunakan Windows Mobility Center

Untuk mengaktifkan lampu latar keyboard menggunakan metode grafis, gunakan aplikasi Windows Mobility Center. Anda dapat membukanya dengan menekan Windows+X dan memilih aplikasi pada daftar.

Pada jendela “Windows Mobility Center”, di bagian “Keyboard Brightness”, seret penggeser ke kanan. Ini akan mengaktifkan lampu latar keyboard Anda.

Jika Anda tidak melihat bagian “Kecerahan Keyboard”, keyboard Anda mungkin tidak mendukung fitur tersebut. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba aplikasi produsen papan ketik (jika ada) untuk melihat apakah itu memungkinkan Anda menyalakan lampu latar.

Membuat Lampu Papan Ketik Mac Anda Menyala

Pada Mac yang didukung, Anda memiliki tiga cara untuk mengaktifkan lampu latar papan ketik Anda.

One caranya adalah dengan menekan tombol peningkatan kecerahan khusus pada keyboard Anda.

Cara lainnya adalah mengakses Pusat Kontrol, pilih “Kecerahan Keyboard”, dan seret penggeser ke kanan.

Jika Mac Anda memiliki Touch Bar, lalu di Control Strip yang diperluas , tekan tombol tambah kecerahan untuk menyalakan keyboard.

Selain itu, Mac memiliki fitur cerdas yang dapat menyesuaikan lampu latar keyboard secara otomatis. Untuk mengaktifkannya, buka Menu Apple > Preferensi Sistem > Papan Ketik > Papan Ketik dan aktifkan opsi “Sesuaikan Kecerahan Papan Ketik dalam Cahaya Rendah”. [Periode Waktu] Tidak Aktif” option.

Lampu keyboard Anda sekarang menyala, memungkinkan Anda untuk melihat tombol bahkan dalam gelap. Selamat mengetik dengan itu!

Apa yang Harus Dilakukan Jika Keyboard Anda Tidak Menyala

Tidak semua keyboard memiliki lampu latar. Jika menekan pintasan keyboard atau memilih opsi lampu latar di aplikasi tidak menyalakan keyboard Anda, perangkat Anda tidak didukung. Mungkin juga lampu latarnya rusak.

Dalam kedua kasus tersebut, pilihan terbaik Anda adalah mendapatkan lampu keyboard eksternal. Ada banyak pilihan, tetapi BenQ Screenbar Plus memiliki ulasan yang bagus dan dilengkapi dengan dial yang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat mengetik dengan jumlah cahaya yang sempurna ke mana pun Anda pergi.

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menyelesaikan lebih banyak hal dengan keyboard dengan menetapkan makro ke keyboard? Lihat panduan kami untuk mempelajari caranya.

Itulah berita seputar Cara Membuat Keyboard Anda Menyala, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.