Cara Membuat Kode QR Animasi

Quick Response (QR) ada di mana-mana akhir-akhir ini. Anda akan menemukan kode batang dua dimensi ini di restoran untuk menu, dan semua orang mungkin ingat iklan Super Bowl kode QR Coinbase itu. Kebanyakan orang pernah menggunakan kode QR di beberapa titik, tetapi pernahkah Anda melihat kode QR animasi?

Kita semua akrab dengan kode QR datar dan tercetak, tetapi kode itu masih dapat berfungsi jika gambar bergerak dalam GIF atau dianimasikan. Kami baru-baru ini melihat contoh bagus dari ini dari YouTuber populer yang menge-tweet GIF kode QR yang dengan cepat menjadi viral.

Di bawah ini Anda akan menemukan kode QR yang pada dasarnya Rick menggulung Anda, dengan GIF animasi Rick Astley yang terkenal di internet Never Gonna video musik Give You Up. Tentu saja, seperti kode QR lainnya, memindai kode QR yang bergerak akan membawa Anda ke tujuannya, yaitu video YouTube. Luar biasa, dan saya menyukainya.

Kebanyakan orang tidak tahu ini mungkin, termasuk saya sendiri. Pengguna di seluruh Twitter langsung menyukainya, dengan beberapa menyebutnya ajaib, mengatakan betapa hebatnya itu, dan yang lain menyadari itu hanya trik pintar. Semua elemen penting tetap diam, memungkinkan kode QR untuk memindai meskipun bergerak.

Tanpa terlalu teknis, alih-alih seluruh kode QR menjadi informasi yang akan ditemukan aplikasi pemindaian QR, hanya sebagian gambar yang penting. Setiap piksel yang lebih besar memiliki piksel 3×3 yang lebih kecil. Beberapa dari mereka bergerak sementara yang lain menyimpan data tautan YouTube. Dengan demikian, kode QR tetap berfungsi meskipun benda bergerak.

Cara Membuat Kode QR Animasi?

Tahukah Anda bahwa Anda dapat membuat kode QR dengan berbagai cara unik? Misalnya, Anda dapat menambahkan warna, bukan hanya hitam dan putih. Anda dapat menambahkan GIF bergerak, gambar berwarna, atau bahkan menambahkan logo animasi kecil di atas kode QR hitam putih biasa. Opsinya hampir tidak terbatas.

Anda dapat dengan cepat membuat dan menyesuaikan kode QR animasi Anda sendiri dengan situs-situs seperti QR4, yang dibuat oleh software engineer Jeroen Steeman. Atau, coba dengan aplikasi termasuk Visualead atau Acme Codes. Anda pada dasarnya memilih logo, warna, kecepatan animasi, dan banyak lagi, dan tekan buat.

Situs QR4 yang baru saja kami sebutkan adalah layanan gratis dan memberi Anda opsi dasar untuk membuat kode unik, tetapi situs lain mungkin mengharuskan Anda mendaftar.

Jadi, sekarang setelah Anda tahu ini ada, lanjutkan dan coba buat sendiri. Dan jika kode QR animasi terlalu mewah dan Anda ingin mencoba sesuatu yang lebih mudah, buat kode QR dari kata sandi Wi-Fi rumah Anda untuk dibagikan dengan teman dan keluarga yang berkunjung.

Itulah berita seputar Kode QR Animasi Menjadi Viral, Inilah Cara Membuatnya, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.