Cara Membuat Polling di TikTok

Tautan Perangkats
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Jika Anda baru menggunakan TikTok, Anda mungkin tidak tahu cara membuat polling.

Jajak pendapat memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan kepada pengikut Anda, yang dapat mereka jawab dengan memilih salah satu dari dua jawaban yang Anda berikan. Jajak pendapat ini meningkatkan interaksi pengguna dan memungkinkan Anda mengukur bagaimana pengikut Anda menanggapi konten Anda.

Untungnya, menambahkan jajak pendapat ke video TikTok Anda relatif mudah. Dengan langkah-langkah sederhana dalam panduan ini, kami akan menunjukkan cara melakukannya dan cara melihat hasilnya.

Cara Membuat Poll di TikTok di iPhone App

Saat menambahkan polling di TikTok, pengaturannya sedikit berbeda dari platform lain seperti Instagram. Misalnya, Mode Buat Cerita Instagram memungkinkan Anda menemukan fitur seperti polling di satu tempat. Sebaliknya, TikTok mengharuskan Anda mengunggah video terlebih dahulu sebelum fitur polling tersedia.

Jika Anda belum pernah menggunakan fitur ini dan memiliki iPhone, berikut caranya:
Buka aplikasi TikTok di iPhone Anda.Klik ikon di bagian bawah layar yang memungkinkan Anda membuat video baru (tanda plus putih dalam persegi panjang hitam dengan garis biru dan merah muda.)Buat video Anda, atau unggah satu dari galeri Anda. Saat Anda memiliki video yang ingin Anda gunakan, ketuk “Berikutnya.” Layar pengeditan akan terbuka. Arahkan ke bagian bawah layar dan ketuk ikon “Stiker” (wajah tersenyum.) Di menu “Stiker” yang terbuka, pilih opsi “Poll”. Sekarang, ketik pertanyaan yang ingin Anda tanyakan pada polling Anda . Ikuti ini dengan mengetikkan jawaban yang dapat dipilih pengguna. Misalnya, “Ya,” atau “Tidak” atau bahkan “Kadang-kadang,” atau “Tidak Pernah.” Saat Anda puas dengan polling Anda, pilih “Selesai” di sudut kanan atas layar. Kemudian ketuk “Berikutnya” di kanan bawah layar. Sekarang, tambahkan teks dan tag Anda ke video. Klik “Posting” di kanan bawah layar untuk mempublikasikan video dan polling Anda ke TikTok.
Cara Membuat Poll di TikTok di Aplikasi Android

Menambahkan polling ke TikTok di perangkat Android Anda cepat dan mudah dilakukan. Cukup ikuti langkah-langkah ini:
Arahkan ke aplikasi TikTok di perangkat Android Anda dan ketuk untuk membukanya. Setelah aplikasi terbuka, cari ikon tanda plus di bagian tengah bawah layar dan ketuk untuk membuat atau mengunggah video baru. Anda puas dengan videonya, pilih “Selanjutnya.” Layar pengeditan akan terbuka, dan di bagian bawah layar ini, Anda akan menemukan opsi untuk menambahkan “Stiker.” Ketuk ikon ini (ditunjukkan dengan wajah tersenyum). Dari menu stiker, pilih stiker “Jajak Pendapat”. Sebuah prompt akan muncul – ketik pertanyaan yang ingin Anda tanyakan, diikuti dengan jawaban di dua blok di bawah ini. Klik “Selesai” di sudut kanan atas layar. Tambahkan efek atau musik lain, lalu ketuk “Berikutnya ” di kanan bawah layar. Masukkan teks dan tag yang ingin Anda gunakan sebelum mengetuk “Posting” di kanan bawah layar. Video Anda kemudian akan diposting ke TikTok.
Cara Membuat Poll di TikTok di PC

Membuat polling di TikTok sedikit lebih rumit. Platform ini dibuat untuk digunakan di iPhone dan Android dan belum didukung di PC. Jadi, meskipun Anda dapat menggunakan web TikTok di PC Anda, itu tidak akan memungkinkan Anda untuk menggunakan banyak fitur dalam aplikasi.

Namun, ada cara untuk mengatasinya dengan menggunakan program seperti BlueStacks. BlueStacks adalah emulator yang memungkinkan Anda mengakses TikTok versi seluler di PC dan menggunakan semua fitur seperti biasa. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Unduh dan instal BlueStacks di PC Anda. Buka BlueStacks dan masuk ke layar “Beranda”. Temukan tab “Game Center” dan klik di atasnya. Di bawah “Direkomendasikan,” pilih Google Play store. Masuk ke Google Play lalu unduh dan instal TikTok. Arahkan kembali ke perpustakaan BlueStacks Anda dan temukan aplikasi TikTok. Buka aplikasi TikTok dan masuk. Sekarang Anda dapat menggunakannya dengan cara yang sama seperti di perangkat seluler Anda. Untuk mengunggah dan mengedit video Anda di TikTok menggunakan BlueStacks, Anda harus mengunggahnya terlebih dahulu ke Bluestacks sebelum menambahkannya ke TikTok . Arahkan ke layar “Beranda” BlueStacks Anda. Temukan “Perpustakaan” dan pilih. Kemudian pilih “Aplikasi Sistem” diikuti oleh “Manajer Media.” Klik “Impor Dari Windows atau Mac,” tergantung pada PC yang Anda miliki. Anda akan menemukan tab ini di sudut kiri bawah jendela. Pilih video yang Anda inginkan dan unggah. Arahkan kembali ke aplikasi TikTok Anda di Bluestacks. Pilih ikon tanda plus di bagian tengah bawah layar. Klik “Unggah” dan pilih video yang baru saja Anda tambahkan ke BlueStacks. Pilih “Berikutnya,” dan layar pengeditan akan terbuka. Di bagian bawah layar, temukan ikon wajah tersenyum yang akan membuka halaman “Stiker” Anda, dan klik di atasnya. Pilih stiker bernama “Polls.” Ketik pertanyaan Anda dan dua opsi jawaban yang ingin Anda berikan kepada pengikut Anda. Klik “Selesai” di sudut kanan atas layar. Tambahkan efek atau musik lain, lalu pilih “Berikutnya” di kanan bawah halaman. Di sini Anda dapat menambahkan tag dan teks yang ingin Anda sertakan dengan video Anda.Klik “Posting” untuk memublikasikan video Anda ke TikTok.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana Cara Melihat Hasil Polling TikTok Saya?

Setelah memublikasikan video Anda dengan polling ke TikTok, Anda dapat melihat bagaimana pengikut Anda memilih. Berikut cara melihat suara yang diberikan dan oleh siapa:

1. Buka aplikasi TikTok Anda.

2. Selanjutnya, navigasikan ke video dengan polling dan ketuk di atasnya.

3. Klik pada “Stiker Polling.” Opsi untuk “Lihat Hasil Jajak Pendapat” akan muncul. Ketuk opsi ini.

4. Sebuah layar akan muncul yang menunjukkan berapa banyak suara yang diterima setiap jawaban dan siapa yang memilih untuk setiap tanggapan.

Polling Ditutup!

Menambahkan polling ke video TikTok Anda relatif mudah setelah Anda mengetahui langkah mana yang harus dinavigasi. Meskipun membuat polling di TikTok di PC Anda sedikit lebih rumit, langkah-langkah dalam panduan ini akan membuat prosesnya tidak terlalu menantang. Cobalah beberapa kali, dan Anda akan segera membuat polling dengan mata tertutup.

Satu-satunya hal yang perlu Anda khawatirkan adalah konten video apa yang akan dibuat selanjutnya!

Apakah Anda pernah membuat video TikTok dengan stiker polling sebelumnya? Apakah Anda menggunakan metode yang serupa dengan yang diuraikan dalam panduan ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.