Cara Membuat Prompt Hebat untuk Difusi Stabil

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

A model text-to-image pembelajaran mendalam yang populer, Stable Diffusion (SD) memungkinkan Anda membuat gambar mendetail berdasarkan permintaan teks. Namun seberapa mengesankan dan mendetailnya gambar Anda tergantung pada seberapa spesifik petunjuk teks Anda.

Mengembangkan petunjuk yang bagus melibatkan banyak eksperimen. Dalam artikel ini, kita akan melalui beberapa pengaturan untuk mengubah variasi gambar Anda secara dramatis dan cara mengatur SD agar berjalan secara lokal di PC Anda.

Cara Membuat Prompt yang Hebat untuk Difusi Stabil

“Prompt crafting” membutuhkan waktu dan eksperimen untuk mencapai hasil terbaik. Anda harus sespesifik mungkin dan secara tajam mendefinisikan gaya atau media seni Anda dan seniman tertentu. Selain itu, hindari kemacetan kata kunci.

Selanjutnya, penting untuk mengetahui cara menyesuaikan pengaturan fitur SD untuk mengotomatiskan pengujian Anda.

Kiat berikut didasarkan pada penginstalan SD lokal; namun, mereka juga berlaku jika Anda menjalankan versi online. Untuk langkah mendetail tentang penginstalan SD secara lokal, gulir ke bawah ke bagian “Cara Menyiapkan Difusi Stabil di PC Windows”. ”, biarkan bidang prompt kosong dan gulir ke bawah ke bagian “Script”. Klik pada menu drop-down dan pilih “Prompt from file or text box.” Anda dapat meletakkan file teks prompt Anda di “File dengan input” jendela. Atau, centang opsi “Tampilkan Kotak Teks” dan masukkan petunjuk Anda di jendela “Prompts”. Mungkin lebih mudah untuk bekerja dengan file teks karena lebih mudah untuk memodifikasi dan menyimpan. Buka lokasi file teks Anda dan seret file ke jendela. Jika Anda membuat perubahan pada file, Anda harus menjatuhkan file yang diperbarui ke jendela perintah, karena UI tidak akan memperbaruinya secara otomatis. Pada kolom input “Benih”, setel benih khusus Anda, lalu klik “Hasilkan”.
Jika Anda senang bereksperimen menggunakan karya seni yang dihasilkan oleh prompt Anda, kita akan mulai dengan menggunakan fitur Skala Panduan Pengklasifikasi (CFG). saat menghasilkan gambar terkait. Misalnya, nilai Skala CFG “0” akan menghasilkan gambar acak berdasarkan benih. Di sisi lain, skala CFG “20” dan maksimum SD akan membuat kecocokan terdekat dengan prompt Anda.

Ikuti langkah-langkah ini untuk bereksperimen dengan prompt Anda menggunakan fitur skala CFG:
Buka “Script” dan kemudian pilih “X / Y Plot.”Klik pada menu tarik-turun “tipe X” dan pilih “Skala CFG.”Pada menu tarik-turun “tipe Y”, pilih “Langkah”.Pada kolom input “Nilai X”, pertimbangkan untuk menyetel skala CFG ke “3–5.” Ini akan menghasilkan versi bilangan bulat dari gambar Anda. Jika Anda ingin menghasilkan setengah angka, masukkan: “3-5 (+ 0,5) menggunakan tanda kurung bulat. Kemudian gunakan “Langkah” di bidang “Nilai Y” untuk menentukan jumlah variasi di antara rentang. Misalnya, untuk menguji antara 10 dan 40 langkah, masukkan “10-40”. Untuk menggunakan lima variasi, masukkan “10-40 [5] dengan tanda kurung siku. Untuk ikhtisar yang jelas, pastikan “Draw Legend” dicentang. Klik tombol “Generate”. Tergantung pada variasi yang Anda minta, Anda akan menerima banyak opsi render . Selain itu, ingatlah bahwa semua gambar dalam resolusi penuh, jadi versi yang Anda suka akan menjadi produk akhir.

Bereksperimen Dengan Matriks Prompt

“Prompt Matrix” adalah cara lain yang ampuh untuk menguji prompt Anda saat Anda menghasilkan lebih banyak variasi dari prompt yang sama. Ikuti langkah-langkah ini untuk menyesuaikan fitur matriks prompt:
Buka menu drop-down “Script” dan pilih “Prompt Matrix.”Masukkan prompt di bidang prompt, lalu tekan spasi. Masukkan karakter pipa vertikal – “|” – lalu tambahkan spasi lain. Masukkan versi gaya berbeda yang ingin Anda gunakan, misalnya, “lukisan cat minyak” atau “cat air”, dan gunakan pipa vertikal untuk memisahkan masing-masing. Setelah Anda menekan “Hasilkan”, bergantung pada jumlah variabel yang dimasukkan, angka tersebut dikalikan dengan sendirinya akan menjadi jumlah variasi yang ditampilkan. Misalnya, 4 argumen X 4 = 16 hasil.
Bereksperimen Dengan Metode Sampling

Metode Sampling menyempurnakan gambar Anda dari noise menjadi bentuk yang dapat dikenali. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menguji metode pengambilan sampel:
Buka menu tarik-turun “tipe Y” dan pilih “Sampler”. Di bidang teks “Nilai Y”, masukkan metode sampel, misalnya, “Euler a,” diikuti dengan koma untuk memisahkan nama sampel lainnya. Pertimbangkan untuk menguji setidaknya dalam tiga cara. Agar semuanya tetap sederhana, setel “Nilai X” Skala CFG ke tiga variasi dengan memasukkan “3-5”. Tekan tombol “Hasilkan”.
Cara Mengatur Difusi Stabil pada PC Windows

Jika Anda memiliki sekitar 15GB-20GB ruang disk kosong, Anda dapat mengakses SD secara gratis dengan menginstalnya di PC Anda. Langkah-langkah berikut mencakup akses langsung ke semua file yang perlu Anda instal dan unduh.

Untuk mempermudah prosesnya, pertimbangkan untuk membuat dua folder, satu untuk menyimpan semua file SD yang Anda unduh dan yang lainnya untuk menginstal versi lokal SD Anda. Misalnya, Anda dapat membuat folder di “Documents” dan menyebutnya seperti “SDLocal” tanpa spasi, karena SD mungkin memiliki masalah dengan spasi di nama direktori.

Unduh File Difusi Stabil
Pertama, kunjungi Python.org untuk mengunduh yang terbaru rilis Python. Gulir ke bawah ke bagian “File”, lalu pilih versi penginstal Windows (64-bit) untuk mengunduhnya. Kunjungi halaman “Unduhan untuk Windows” git-local-branching-on-the-cheap yang murah. Klik opsi “64-bit untuk Windows Setup” untuk mengunduhnya. Sekarang kunjungi GitHub untuk mengunduh UI web Difusi Stabil. Klik menu tarik-turun “Kode”, lalu pilih “Unduh ZIP”. Buka situs web huggingface.co untuk mengunduh versi SD terbaru. Di halaman web ini, Anda harus membuat akun gratis. Gulir ke bawah untuk memilih versi “… full EMA…” untuk versi komprehensif. Ini adalah file besar dan mungkin perlu beberapa saat untuk menyelesaikan pengunduhan. Kunjungi halaman web GitHub “GFPGAN” untuk mengunduh file Gen untuk fitur “Pemulihan Wajah”. Gulir ke bawah ke bagian “Pembaruan” dengan kotak bertanda centang hijau. Unduh “model V1.3” untuk hasil yang lebih alami; juga, unduh “model V1.4” untuk detail lebih lanjut. Anda juga dapat mengunduh “Notepad++” dari situs web Notepad++. Klik pada versi 64-bit terbaru yang tercantum di atas.
Instal File Difusi Stabil
Pertama, buka file instalasi Phyton Anda, klik dua kali, lalu pilih “Instal Sekarang” di jendela sembulan. Klik “Tutup” setelah penginstalan selesai. Buka file zip “Stable Diffusion Web UI Master”, klik dua kali, lalu klik dua kali pada versi folder. Pilih semua file di dalam folder tersebut, lalu pindahkan ke folder lokal SD yang Anda buat tadi di folder “Documents”. Pastikan semua file terlihat di sana. Kembali ke folder Anda yang berisi semua file yang diunduh. Temukan file “GFPGANv1.3.pth” dan “GFPGANv1.4.pth”, lalu seret untuk bergabung dengan file SD lainnya di folder lokal SD Anda. Temukan “sd-v1-4-full-ema.ckpt” file dari folder file yang Anda unduh, lalu klik nama file untuk mengubahnya menjadi “model”. Seret ke folder SD Anda. Klik dua kali pada file Git .exe, setujui lisensinya, lalu terus klik “Berikutnya” hingga Anda masuk ke layar “Instalasi”, lalu klik “Selesai” setelah selesai. Temukan notepad++ instal file .exe untuk menginstalnya lalu klik “Selesai”. Dari folder lokal SD Anda, klik file “webui-user.bat”, dan popup “Windows melindungi PC Anda” akan ditampilkan. Klik “More info,” lalu “Run anyway.” Jendela prompt perintah akan terbuka dan menampilkan kesalahan “Tidak dapat meluncurkan python”. Biarkan jendela prompt perintah terbuka.
Untuk menghapus kesalahan ini, pada dasarnya Anda harus menghubungkan Python ke SD; begini caranya:
Klik kanan pada file “webui-user.bat”, buka “Tampilkan lebih banyak opsi”, lalu pilih “Edit dengan Notepad++”.Notepad++ akan terbuka. Klik pada ikon pencarian dan masukkan “Phyton.” Aplikasi Phyton akan menampilkan hasilnya. Klik kanan pada aplikasi Phyton dan pilih “Buka lokasi file”. Folder Phyton akan ditampilkan; klik kanan pada shortcut Phyton 64-bit, lalu pilih “Open file location. Klik kanan pada file “phyton.exe”, lalu pilih “Copy as path.” Path akan disalin ke clipboard Anda. Kembali ke Notepad++, dan letakkan kursor di sebelah baris “set PHYTON =” untuk menyalin path. Klik “Simpan”. Kembali ke folder lokal SD Anda, lalu klik dua kali pada file “webui-user.bat”. Proses ini mungkin memakan waktu cukup lama dan tidak menunjukkan indikasi kemajuan. Setelah instalasi selesai, jendela command prompt akan diisi dengan informasi SD. Jendela ini harus tetap terbuka saat menjalankan SD secara lokal. Informasi terpenting adalah nomor IP yang terletak di baris “Menjalankan URL lokal:” di bagian bawah layar. Salin URL, lalu tempelkan ke bilah alamat browser Anda ke akses SD versi lokal.
Seni Membuat Perintah SD yang Hebat

Ketika berbicara tentang bekerja dengan model seni AI di SD, gambar terbaik dibuat dari petunjuk spesifik dan kata-kata yang baik. Bahkan ada situs bagus yang memungkinkan Anda menghasilkan gambar untuk difusi online yang stabil. Tetapi pembuatan yang cepat membutuhkan waktu dan banyak percobaan dengan fitur untuk melihat bagaimana SD merespons perubahan tertentu. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan bermain-main dengan SD, semakin Anda menyadari bahwa membuatnya menghasilkan seni yang Anda inginkan adalah seni tersendiri.

Apakah Anda berhasil membuat gambar dengan SD yang membuat Anda terkesan? Beritahu kami tentang beberapa seni favorit Anda di bagian komentar di bawah.