Cara Membuat Rak Buku di Minecraft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Minecraft dimulai sebagai permainan bertahan hidup di dunia blok berpiksel, tetapi sekarang memiliki banyak item baru untuk dibuat agar lebih mudah bertahan di lingkungan yang tidak bersahabat. Rak buku bukanlah perkenalan baru, tetapi tidak semua orang tahu cara membuatnya. Dengan banyaknya pemain Minecraft baru yang memainkan game ini, sebaiknya pahami cara membuatnya.

Bahan untuk membuat Rak Buku tetap sama, apa pun platform yang Anda mainkan. Namun, instruksi yang tepat mungkin berbeda. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Membuat Rak Buku di Minecraft di PC

Sebelum kami memberi tahu Anda cara membuat Rak Buku, berikut adalah beberapa item prasyarat yang harus Anda miliki.
Membuat MejaBukuPapan Kayu
Setiap Rak Buku terbuat dari enam balok jenis Kayu apa pun dan tiga Buku. Lihat resep untuk barang-barang ini jika Anda tidak memilikinya.

A Crafting Table dibuat dengan mengumpulkan empat balok Papan Kayu dan menggunakan kisi kerajinan 2×2 di inventaris Anda. Tempatkan keempat blok di grid dan ambil Meja Kerajinan. Anda sekarang dapat menggunakan kisi 3×3 yang diperlukan untuk membuat Rak Buku.

Minecraft memiliki banyak jenis Kayu, tetapi semuanya akan berfungsi saat membuat Meja Kerajinan. Ini termasuk:
LogStripped LogStripped WoodWoodStemStripped StemHyphaeStripped Hyphae
Plan dibuat dengan mengisi kotak 2×2 dengan satu balok Kayu. Satu blok akan menghasilkan empat Papan.

Setelah Meja Kerajinan dibuat, Anda dapat mulai membuat beberapa Buku. Setiap Buku membutuhkan tiga bahan Kertas dan satu Kulit.

Panen tebu dan buat garis horizontal menggunakan kisi Meja Kerajinan. Anda akan mendapatkan tiga Paper.

Tempatkan satu Kulit di tengah kisi Meja Kerajinan dan letakkan satu Kertas di slot kiri, slot tengah atas, dan pojok kiri atas. Ini akan membuat persegi dan menghasilkan satu Buku.

Sekarang Anda memiliki semua bahan yang diperlukan, Anda dapat membuat Rak Buku dengan mudah.
Buka Tabel Kerajinan.Buka kisi kerajinan dengan mengklik kanan tabel.Isi baris atas dan bawah dengan any Planks.Seret dan jatuhkan tiga Buku untuk mengisi baris tengah.Klik dan seret pada hasilnya untuk mendapatkan Rak Buku Anda.
Begitulah cara membuat Rak Buku di PC. Rak buku masih dapat digunakan untuk membuat barang lain tetapi memiliki kegunaannya sendiri.

Pemain dapat menemukan Rak Buku di Desa yang memiliki Pustakawan. Pustakawan tingkat pemula memiliki peluang 66,67% untuk menjual satu untuk sembilan Zamrud di Java Edition.

Membuat Rak Buku di Minecraft di Xbox

Tidak peduli generasi konsol, kontrolnya sama di Xbox. Microsoft telah membuat tombol pengontrolnya serupa selama bertahun-tahun. Kecuali Anda mengubah beberapa kontrol, Anda dapat mengharapkan tata letak yang sama.
Walk ke Meja Kerajinan Anda atau gunakan LT untuk meletakkannya di tanah.Tekan LT untuk berinteraksi dengan Meja Kerajinan.Gunakan LT untuk menempatkan Papan di baris atas dan bawah.Lakukan sama tetapi dengan Buku untuk baris tengah. Ambil Rak Buku dengan LT dan letakkan di inventaris atau hotbar Anda. Ulangi sesuai kebutuhan.
Sebelum membuat Rak Buku, Anda harus mengumpulkan sumber daya yang diperlukan seperti yang Anda lakukan di PC. Untungnya, tidak ada perbedaan dalam proses ini.

Membuat Rak Buku di Minecraft di Switch

Nintendo Switch pemain dapat menggunakan Pro Controller, JoyCons, atau pengontrol pihak ketiga untuk memainkan Minecraft. Skema kontrol identik secara default. Tidak perlu khawatir mengingat lebih dari satu tata letak.
Perjalanan ke Meja Kerajinan Anda atau letakkan di tanah menggunakan ZL.Tekan ZL atau tombol yang setara untuk membuka menu Meja Kerajinan.Tempatkan beberapa Papan ke baris atas dan bawah kisi menggunakan ZL.Lepaskan tiga Buku di baris tengah.Ambil Rak Buku yang dibuat dengan ZL.Masukkan ke inventaris Anda.Ulangi langkah-langkahnya sesuai kebutuhan.
Dengan pengetahuan ini, Anda dapat membuat Rak Buku saat bepergian sambil memainkan Switch Anda dalam mode genggam.

Buat Rak Buku di Minecraft Bedrock

Minecraft Bedrock adalah versi yang dirancang untuk kompatibilitas multi-platform, dan ini adalah edisi yang ditemukan di sebagian besar konsol. Oleh karena itu, ini tidak kompatibel dengan Minecraft Java Edition, yang merupakan game standar yang cenderung dinikmati oleh para gamer PC.

Namun demikian, membuat Rak Buku di Minecraft Bedrock identik dengan melakukannya di Java Edition. Berikut adalah langkah-langkahnya.
Bergerak menuju Meja Kerajinan Anda atau letakkan satu di tanah menggunakan hotbar Anda dan klik kanan.Klik kanan Meja Kerajinan.Seret dan jatuhkan enam Papan ke kisi kerajinan, masing-masing tiga di baris atas dan bawah. Letakkan tiga Buku di baris tengah.Klik Rak Buku untuk menyimpannya di inventaris Anda.Ulangi prosesnya jika Anda membutuhkan lebih banyak.
Seperti yang Anda lihat, Rak Buku tidak sulit dibuat di Edisi Batuan Dasar. Anda juga dapat menukarnya dengan Pustakawan yang tinggal di Desa. Tidak seperti Edisi Java, peluang untuk mendapatkan peluang perdagangan lebih rendah sebesar 50%.

Cara Menggunakan Rak Buku

A Fungsi utama Rak Buku di Minecraft adalah untuk meningkatkan potensi Pesona. Ketika sebuah alat atau senjata disihir, ia memperoleh keuntungan yang membuatnya melakukan tugasnya dengan lebih efektif. Dalam hal senjata, mereka mungkin mengalahkan massa lebih cepat atau bahkan kembali kepada Anda setelah dilempar.

Alat dan senjata ajaib memiliki cahaya ungu yang menutupi seluruh objek. Saat ditahan, Anda dapat melihat aliran cahaya ungu saat Anda melengkapinya.

Berikut adalah beberapa kemungkinan pesona:
LureMendingSilk TouchSmiteUnbreakingInfinity
Tanpa Rak Buku, Meja Mempesona tidak dapat mencapai level pesona tertinggi, artinya Anda tidak akan memiliki akses ke buff terbaik. Pemain harus membuat 15 Rak Buku dan menempatkannya di sekitar Enchanting Table untuk mendapatkan level tertinggi. Angka ini dulunya 30 sebelum Versi 1.3.1.

Rak buku harus berjarak dua blok secara lateral dari Enchanting Table, tetapi penempatan persisnya akan berbeda antara Edisi Batuan Dasar dan Java. Bagaimanapun, Anda tidak dapat menempatkan obor atau karpet di ruang kosong, karena itu akan mencegah Tabel Mempesona mendeteksi Rak Buku.
Crafting Lecterns
Lecterns memegang Buku dan Pena bulu atau Buku Tertulis yang dapat dibaca pemain saat berinteraksi dengannya. Dalam mode multipemain, Lecterns dapat berisi aturan dan regulasi server. Pemilik dan admin server dapat menempatkannya di dekat titik spawn di mana pemain baru pertama kali tiba.

Oleh karena itu, Lecterns sangat baik untuk membantu pendatang baru membiasakan diri dengan praktik dan kebiasaan lokal. Buku-buku yang mereka pegang dapat berisi lebih banyak kata daripada Tanda.

Ketika Anda mengunjungi Desa, Anda dapat menemukan Lecterns di rumah Pustakawan. Penduduk desa yang tidak memiliki pekerjaan dapat memilih untuk menerima karir Pustakawan jika Anda menempatkan Lectern di dekat mereka.

Untuk membuat Lecterns, Anda memerlukan Rak Buku dan empat Lembaran. Setiap Lempengan Kayu akan berfungsi, termasuk menggabungkan beberapa Kayu.

Resep Lectern memiliki tiga Lempengan di baris atas, Rak Buku di kotak tengah, dan Lempengan lain di bawah Rak Buku. Resepnya muncul dalam bentuk “T.”
Emergency Fuel
Meskipun tidak disarankan, Anda dapat memilih untuk membakar Rak Buku sebagai bahan bakar di Furnace, Blast Furnace, atau Smoker Anda. Rak buku dapat melebur atau memasak masing-masing 1,5 item. Dengan demikian, bahan bakar sangat tidak efisien dan tidak boleh digunakan kecuali tidak ada pilihan.
Mengubah Suara Blok Catatan Seperti beberapa blok, Anda dapat menempatkan Rak Buku di bawah Blok Catatan untuk menghasilkan suara bass. Fungsi ini berguna bagi pemain yang membuat musik di Minecraft.

Membuat Beberapa Ajaib

Rak buku sangat baik untuk meningkatkan kemungkinan tingkat pesona alat dan senjata, menjadikannya liga yang lebih baik daripada rekan standar mereka. Selain itu, mereka digunakan untuk membuat Lecterns, objek yang berguna dalam mode multipemain. Dengan pengetahuan ini, Anda akan mendapatkan akses ke beberapa item terbaik Minecraft.

Untuk apa Anda biasanya menggunakan Rak Buku? Berapa banyak Rak Buku yang Anda temukan di alam liar? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.