Cara Membuat Ramuan Splash di Minecraft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Di Minecraft, Anda dapat meminum ramuan yang memberikan buff yang kuat atau menerapkan efek negatif. Tapi mengapa ada orang yang meminum minuman untuk sengaja melemahkan karakternya? Mereka tidak akan melakukannya. Ramuan yang menerapkan debuff pada karakter Anda juga berfungsi di mobs.

Tentu, Anda tidak akan menemukan gerombolan apa pun di Minecraft yang dapat dengan sukarela mengambil ramuan dan meminumnya. Tetapi Anda dapat memercikkan sedikit pada mereka untuk menimbulkan efek pelemahan dari semua jenis. Untuk itu, Anda membutuhkan ramuan percikan. Dan meskipun ramuan ini dapat menawarkan keuntungan yang signifikan dalam pertempuran, secara teoritis tidak sulit untuk membuatnya. Inilah yang perlu Anda ketahui.

Bahan yang Dibutuhkan untuk Ramuan Splash

Anda memerlukan tiga bahan untuk membuat ramuan percikan.
Bubuk mesiuRamuan api bubuk
Hampir semua ramuan dapat diseduh lagi menjadi ramuan percikan yang menerapkan debuff AoE dalam radius kecil. Anda bahkan dapat membuat versi percikan dari ramuan yang tidak dapat dibuat. Namun, efek (potensi) ramuan akan berkurang jika Anda meleset dari target. Jarak ke pusat percikan dapat memengaruhi seberapa banyak efek (penyembuhan atau kerusakan) yang dibutuhkan entitas yang terpengaruh atau berapa lama efek bertahan. Ramuan percikan dalam edisi Batuan Dasar bertahan 25% lebih singkat daripada ramuan regulernya.

Cara Menyeduh Ramuan Splash

Jika Anda tahu cara menyeduh ramuan, Anda mungkin bisa mengetahui cara memasak ramuan percikan berdasarkan daftar bahan. Tapi mari kita lanjutkan prosesnya:
Buka stasiun pembuatan bir.Tambahkan bubuk api di slot bahan bakar atau kotak kiri atas terjauh.Tempatkan bubuk mesiu Anda di slot tengah atas UI stasiun pembuatan bir.Tambahkan maksimal tiga botol ramuan di Baris bawah UI.Tunggu pembuatan bir selesai, dan tambahkan ramuan percikan ke inventaris Anda.
Selalu arahkan ramuan ke gerombolan atau kepala pemain untuk memaksimalkan radius dan durasi ramuan percikan. Sebagai referensi, zona percikan adalah area blok 8,25 x 8,25 x 4,25 yang meluas ke luar dari titik tumbukan.

Cara Mendapatkan Bahan untuk Ramuan Percikan

Jika Anda ingin mengubah ramuan Anda menjadi proyektil, Anda harus melakukan pertanian massa. Mengumpulkan bubuk mesiu cukup mudah didapat. Kamu bisa mendapatkannya dari peti, Creeper, Witches, dan Ghasts.

Kemudian, setiap ramuan memiliki daftar bahannya sendiri, dengan cara bercocok tanam mulai dari yang mudah hingga yang sulit. Tapi salah satu komponen yang paling sulit untuk ditanami untuk percikan dan ramuan biasa adalah bubuk api.

Bubuk api dibuat dari batang api di bangku kerajinan. Namun, batang api hanya jatuh dari membunuh Blazes di Nether. Itu adalah salah satu gerombolan yang paling menantang dalam gim, terutama untuk pemain baru atau pemain yang kurang perlengkapannya. Nbsp
Blaze gerombolan gesit, menembakkan bola api dengan kerusakan tinggi, dan hanya memiliki tingkat penurunan default 50% untuk batang api. Karena satu batang api hanya menghasilkan dua bubuk api, pemain harus banyak menanami benteng Nether untuk membuat banyak ramuan dan akhirnya mengakses End.

Cara Kerja Ramuan Splash

Penting untuk dipahami bahwa setiap ramuan percikan di Minecraft hanya menerapkan satu efek ke targetnya. Dan efek ramuan positif dan negatif dapat berinteraksi dengan monster.

Misalnya, ramuan penyembuhan percikan dapat menyembuhkan atau memberikan kerusakan pada monster. Massa yang muncul di dunia, seperti laba-laba dan makhluk pasif lainnya, disembuhkan dengan ramuan ini. Namun, gerombolan dari jenis mayat hidup, seperti zombie dan pemanah kerangka atau prajurit, mengalami kerusakan.

Kebalikannya terjadi dengan ramuan yang merugikan.

Karena banyaknya interaksi yang tersedia dalam gim, ada baiknya mempelajari beberapa pengetahuan Minecraft dan mekanisme gim sebelum berinvestasi waktu dan sumber daya dalam ramuan yang salah.

Seperti yang disebutkan, tidak semua ramuan bisa menjadi ramuan percikan. Anda tidak dapat mengubah ramuan biasa menjadi ramuan percikan setelah Anda mengubahnya dengan debu redstone. Pembuatan bir Redstone meningkatkan durasi ramuan dan membuatnya hanya dapat dikonsumsi oleh pemain.

Perhatikan bahwa ini dapat berbeda di antara berbagai versi game.

Namun, pembuatan debu glowstone memperkuat efek positif dan negatif dari poin tersebut. Ambil ramuan kerusakan standar, ramuan yang merugikan. Minuman ini hadir dengan dua tingkatan – Kerusakan Instan dan Kerusakan Instan II. Anda dapat membuat yang terakhir dengan menambahkan debu glowstone ke ramuan di tempat pembuatan bir alih-alih bubuk mesiu.

Setelah menyeduh ramuan perusak versi Instant Damage II, Anda dapat menambahkan bubuk mesiu untuk mengubahnya menjadi botol ramuan percikan yang dapat dibuang yang menimbulkan sembilan kerusakan poin di mobs.

Ramuan Splash Terbaik untuk Diseduh

Minecraft memiliki daftar ramuan yang panjang tetapi tidak semuanya membuat ramuan percikan yang bagus. Opsi berikut layak dipertimbangkan dalam skenario PVE dan PVP.
Splash potion of weak – Ramuan eksplosif ini mengurangi damage serangan target yang terkena sebanyak empat (dua hati) di Edisi Java dan memiliki efek variabel di Bedrock. Ini dapat memiliki dampak yang signifikan pada massa dengan kerusakan rendah. Ramuan percikan bahaya – Ramuan percikan kerusakan merusak massa biasa tetapi tidak memengaruhi massa mayat hidup seperti kerangka, zombie, dan semua variasinya. Ramuan percikan racun – Kerusakan racun adalah cara yang bagus untuk melibatkan gerombolan tangguh yang tidak Anda persiapkan dengan baik. Efek racun juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi kemampuan target untuk menyembuhkan. Percikan ramuan penyembuhan – Percikan ramuan penyembuhan dapat merusak gerombolan mayat hidup yang ditemukan di seluruh alam Minecraft, mirip dengan bagaimana ramuan yang merusak merusak gerombolan biasa. Ramuan percikan kecepatan – Ramuan percikan kecepatan menerapkan buff kecepatan hingga 40% ke target. Di PVP, Anda dapat melemparkannya ke diri sendiri dan sekutu Anda untuk melarikan diri dari situasi yang tidak jelas. Anda juga dapat melemparkannya ke pemain lawan dan memaksa mereka melakukan kesalahan seperti jatuh dari tebing atau masuk ke lava. Percikan ramuan tembus pandang – Melemparkan ramuan tembus pandang ke diri sendiri dan pemain lain dapat membuat Anda tidak terlihat hingga tiga menit, tergantung pada potensi minuman itu. Ini bagus untuk menavigasi area dengan kepadatan massa tinggi atau menyelinap ke markas pemain lain. Perhatikan bahwa Wither dan Ender Dragon masih dapat melihat pemain bahkan ketika terpengaruh oleh buff tembus pandang jika mereka melakukan langkah agresif. Anda dapat menggunakannya untuk membangun benteng sebelum memulai pertarungan tetapi tidak untuk menyerang bos Minecraft endgame saat tidak terdeteksi. Ramuan pembusukan percikan – Ramuan pembusukan percikan menggunakan debuff layu, yang merupakan versi racun yang lebih berbahaya. Itu mengubah hati menjadi hitam dan merusak target yang terkena dampak setiap dua detik. Tidak seperti racun, layu dapat membunuh monster dan pemain. Ramuan kelambatan – Ramuan ini membuat pemain dan monster lain lebih lambat hingga 15%. Ini adalah alat yang hebat untuk dimiliki saat bertarung dengan lincah atau sekelompok besar massa.
Cara Lain untuk Menemukan Ramuan Splash

Pemain yang tidak dapat bertahan dari pertarungan Nether Blaze atau tidak ingin menukar bubuk api dengan orang lain masih bisa mendapatkan ramuan percikan.

Misalnya, percikan ramuan kelemahan dapat dihasilkan di tempat pembuatan bir yang terletak di ruang bawah tanah igloo. Anda juga bisa mendapatkannya dari kota Akhir dan kota Kuno.

Selain itu, pemain dapat melakukan barter dengan Piglin untuk mendapatkan ramuan tahan api. Namun, memberi Piglin batangan emas hanya memiliki peluang 1,74% untuk memberi Anda ramuan tahan api.

Cara lain untuk mendapatkan ramuan percikan tanpa diseduh adalah dengan mencurinya dari kuali. Kuali penyihir mungkin berisi semua jenis ramuan percikan. Menambahkan salah satu botol Anda ke kuali akan membuat sebotol ramuan percikan dengan varietas yang sama. Anda juga membuang sepertiga isi kuali dengan cara ini. Membunuh pedagang dan penyihir pengembara memiliki peluang menjatuhkan ramuan sebagai jarahan.

FAQ
Bisakah saya menggunakan ramuan percikan pada diri saya sendiri di Minecraft? Untuk melakukan ini, arahkan ramuan satu atau dua blok di depan Anda dan lemparkan ke tanah. Itu harus cukup dekat sehingga Anda akan ditelan oleh animasi pusaran berwarna dan menerima buff atau debuff yang terkait dengan ramuan tersebut.
Berapa banyak jenis ramuan yang ada di Minecraft?

Minecraft memungkinkan pemain membuat tiga jenis ramuan. Ramuan biasa dikategorikan sebagai barang yang dapat dimakan dan dapat dikonsumsi oleh pemain dari toolbar mereka. Ramuan percikan adalah senjata yang dapat dilempar sementara ramuan yang tersisa membuat area awan efek di tanah yang dapat menerapkan efeknya ke pemain dan massa.
Bagaimana Anda dapat menghentikan efek ramuan?

Minum seember susu menghilangkan efek ramuan positif dan negatif di Minecraft .
Pengubah apa yang dapat Anda terapkan pada ramuan di Minecraft?

Pemain dapat memodifikasi ramuan dengan empat cara. Mereka dapat membuatnya memercik menggunakan bubuk mesiu, bertahan lebih lama dengan debu redstone, lebih kuat dengan debu glowstone, atau memberi mereka efek AoE yang bertahan lama dengan menambahkan napas naga. Nbsp
Midgame Crafting for Endgame Readiness

Banyak pemain Minecraft dapat mulai mengumpulkan bahan dan menyeduh ramuan selama midgame. Menggunakan ramuan atau ramuan percikan tahan api adalah cara yang bagus untuk membuat diri Anda lebih tanker di Nether untuk bertani batang api lebih konsisten.

Tetapi ramuan sama sekali tidak wajib untuk membunuh Ender Dragon dan mengalahkan permainan. Banyak video YouTube akan menunjukkan kepada Anda bahwa menyelesaikan Minecraft dalam Mode Bertahan dimungkinkan dengan investasi peralatan minimal jika Anda memiliki mekanisme permainan yang solid.

Dikatakan, ramuan dapat membuat hidup Anda lebih mudah dalam konten PVP dan PVE dan memungkinkan Anda menjelajahi yang terdalam, tergelap, dan bioma permainan paling berbahaya.

Apakah menurut Anda mereka layak untuk diinvestasikan? Jika demikian, apa minuman favorit Anda untuk digunakan? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah. Jangan ragu untuk membagikan beberapa tip tentang cara menggunakan ramuan percikan untuk efisiensi maksimum di Minecraft Survival dan Hardcore.