Cara Membuat Ramuan Tahan Api di Minecraft

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Melintasi Nether dan bawah tanah di Minecraft bisa berbahaya bagi kesehatan Anda. Danau lava dan api yang tak berujung, serta serangan bola api, dapat mengalahkan petualang paling kuat sekalipun dan mempersingkat waktu penjelajahan Anda.

Untungnya, ada cara untuk melindungi diri Anda dari bahaya yang menyala-nyala ini. Dan semuanya ada dalam botol kaca yang praktis.

Cari tahu cara membuat ramuan tahan api untuk perjalanan Anda berikutnya ke kedalaman Neraka yang berapi-api dan cara menggunakan yang ada di inventaris Anda.

Cara Membuat Tempat Pembuatan Bir di Minecraft

Seperti apa pun chemist, sebelum Anda membuat ramuan untuk melindungi Anda dari api, Anda akan membutuhkan cara untuk menyatukannya. Di dunia Minecraft, itu berarti membangun tempat pembuatan bir.

Jika Anda sudah memiliki akses ke tempat pembuatan bir, lanjutkan ke bagian “Cara Membuat Ramuan Tahan Api di Minecraft”. Bagi Anda yang masih perlu merakit brewing stand, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulai:

Brewing Stand Bahan yang Dibutuhkan:3
cobblestones, 1 Blaze rod
Sekarang saatnya membuat brewing stand.
Buka antarmuka crafting.Rakit Blaze rod di bujur sangkar tengah atas.Tambahkan tiga batu bulat berjajar tepat di bawahnya, satu per bujur sangkar.Buat dudukannya.
Cara Membuat Ramuan Tahan Api di Minecraft

Dengan Tempat Pembuatan Bir yang sudah siap, saatnya membuat ramuan Tahan Api.

Api Bahan Perlawanan Yang Dibutuhkan:
Magma CreamNether WartSebuah botol airBlaze powder untuk menyalakan brewing stand.
Dengan bahan-bahan tersebut dirakit, mari kita mulai membuat ramuan
Buka antarmuka brewing stand dan nyalakan stand dengan bubuk Blaze.Tambahkan botol kaca di salah satu dari tiga kotak bawah .Tambahkan Nether Wart di kotak tengah atas. Menyeduh kombinasi ini mengubah botol air menjadi Ramuan Canggung. Sekarang, letakkan Magma Cream di slot tengah-atas tempat Anda pertama kali meletakkan Nether Wart dan menyeduhnya. Sekarang, Anda memiliki ramuan tahan api yang siap untuk dipindahkan ke inventaris Anda.
Cara Membuat Ramuan Tahan Api di Minecraft 1.16

Pembaruan baru berarti tantangan baru bagi para petualang di Minecraft. Tetapi dengan pembaruan 1.16 Nether, Anda memerlukan sedikit lebih banyak untuk mengatasi tantangan tersebut. Anda memerlukan sesuatu untuk melindungi Anda dari semua api dan lahar di wilayah tersebut.

Membuat satu atau tiga ramuan tahan api akan membantu Anda menjelajahi Nether dan melindungi Anda cukup lama untuk melihat apa yang ditawarkan area tersebut. Dan Anda hanya perlu beberapa bahan sederhana untuk melakukannya.
Buat botol kaca dan isi dengan air.Pergi ke tempat pembuatan bir dan tambahkan botol kaca dan Nether Wart.Tambahkan Magma Cream ke dalam minuman.Ambil ramuan tahan api baru Anda dan tambahkan ke inventaris Anda.
Ketika Anda menggabungkan kutil Nether dan botol kaca, Anda akan mendapatkan Ramuan Canggung. Jangan khawatir. Itu seharusnya terjadi. Lanjutkan dan ganti Nether Wart dengan Magma Cream di brewing station. Ini adalah ramuan rahasia yang memberikan ketahanan api selama tiga menit.

Atau, Anda bisa mendapatkan ramuan tahan api dari para penyihir di dunia. Atau Anda dapat menukar ramuan tahan api dengan imbalan emas batangan.

Cara Membuat Ramuan Tahan Api di Minecraft 1.14

Pembaruan 1.14 Minecraft tidak memengaruhi cara Anda membuat ramuan tahan api. Jadi, Anda menggunakan resep yang sama dengan versi saat ini untuk menyeduh ramuan:
Tambahkan Kutil Nether dan botol kaca berisi air ke Brew Stand.Setelah Anda mendapatkan Ramuan Canggung, tambahkan Magma Cream untuk mengubahnya menjadi ramuan tahan api.
Cara Membuat Ramuan Tahan Api di Minecraft PE (Edisi Saku) dan Konsol

Langkah pembuatan ramuan tahan api sama di semua platform, termasuk Minecraft Pocket Edition (PE). Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyeduh ramuan penting ini:
Masukkan botol kaca berisi air dan kutil Nether ke dalam Brew Stand.Dapatkan Ramuan Canggung yang tidak memiliki efek status.Letakkan Magma Cream di slot yang sama dengan yang Anda gunakan untuk kutil Nether. Seduh ramuan tahan api dan tambahkan ke inventaris Anda.
Resep ini bekerja dengan cara yang sama di semua Edisi Batuan Dasar Minecraft. Bedrock Edition adalah apa yang sekarang mereka sebut edisi Minecraft untuk:
Pocket Edition (PE).Xbox One.PS4.Nintendo Switch.Windows 10.
Anda juga akan menggunakan resep yang sama di Minecraft Edisi Java dan Pendidikan.

Cara Membuat Api Ramuan Percikan Perlawanan di Minecraft

Kumpulkan bahan-bahan Anda karena inilah saatnya membuat ramuan tahan cipratan api. Untuk resep ini, Anda memerlukan satu bubuk mesiu dan satu ramuan tahan api per botol ramuan percikan tahan api.

Setelah Anda memiliki bahan-bahannya, berinteraksilah dengan tempat pembuatan bir untuk membuka antarmuka dan ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat ramuan:
Letakkan api ramuan resistensi di salah satu dari tiga kotak horizontal bawah.Tempatkan bubuk mesiu di slot tengah atas.Biarkan diseduh dan kemudian ambil ramuan baru.
Ingat bahwa Anda perlu menempatkan bubuk Blaze di slot di sudut kiri atas antarmuka untuk menyeduh ramuan apa pun. Bubuk api bertahan untuk beberapa sesi pembuatan bir, jadi Anda mungkin ingin mengawasinya dan selalu memiliki yang lain.

Cara Menggunakan Ramuan Tahan Api di Minecraft

Jika api di sekitar Anda menjadi agak terlalu panas, gunakan api ramuan resistensi adalah solusi termudah. Cukup lengkapi dan tekan tombol “gunakan item” untuk platform Anda. Tombol “gunakan item” berbeda tergantung pada platform yang Anda mainkan:
Xbox – Pemicu kiriPlayStation – Tombol L2 Windows 10 dan Edisi Java – Klik kanan mouse Pocket Edition (PE) – Tombol ikon ikan
Ketika Anda mengambil ramuan dengan benar, Anda akan akan melihat animasi minum yang sangat singkat. Setelah animasi, Anda mendapatkan kekebalan sementara terhadap semua bentuk kerusakan berbasis api, termasuk lava.

FAQ Tambahan
Bagaimana Cara Membuat Semua Ramuan di Minecraft?

Anda dapat membuat berbagai ramuan di Minecraft, dan tidak semuanya bermanfaat.

Beberapa ramuan “efek positif” yang paling populer meliputi:

• Regenerasi – Air Mata Mengerikan + Ramuan Canggung

• Penyembuhan – Irisan Melon Berkilauan + Ramuan Canggung

• Gaib – Mata Laba-laba Fermentasi + Ramuan Penglihatan Malam + Potion of Night Vision juga tersedia di Minecraft seperti:

• Merugikan – Fermentasi Spider Eye + Potion of Healing + Poison of Poison

• Weakness – Fermented Spider Eye + Canggung Potion

Anda juga bisa membuat potion yang menghilangkan efek negatif:

• Antidote – Silver + Poison Cawkward Potion obat)

• Tetes Mata – Kalsium + Ramuan Canggung (penyembuhan kebutaan)

• Tonik – Bismut + Ramuan Canggung (penyembuhan mual)
Apa Ramuan Tahan Api di Minecraft?

Ramuan tahan api melindungi pemain dari semua api- kerusakan terkait, dari bahaya api alami hingga musuh yang dilengkapi dengan senjata elemen api. Ramuan standar berlangsung selama tiga menit, tetapi Anda dapat menambahkan Redstone Dust ke ramuan biasa tahan api untuk memperpanjang timer hingga delapan menit.
Apakah Netherite Tahan Api?

Netherite sendiri tahan api dan memantul atau mengapung di danau lava. Tapi memakai baju besi Netherite adalah cerita yang berbeda. Itu tidak membuat pemain tahan api atau kebal terhadap kerusakan api. Anda mungkin meniadakan beberapa kerusakan api saat Anda memakai baju besi Netherite, tapi itu sama untuk baju besi apa pun yang Anda kenakan, versus tidak memakai baju besi sama sekali.
Apakah Ramuan Tahan Api Bekerja di Lava?

Ya, Anda bisa berenang di lava dengan cara Anda akan di dalam air setelah Anda mengambil ramuan tahan api.
Bagaimana Anda Membuat Ramuan Tahan Api dalam 8 Menit?

Ini sebenarnya membutuhkan waktu kurang dari delapan menit untuk menyeduh ramuan tahan api jika Anda memiliki semua bahan di tangan. Namun, Anda dapat membuat ramuan yang bertahan delapan menit dibandingkan dengan tiga menit standar. Anda hanya perlu menambahkan Redstone Dust ke sebotol ramuan tahan api di tempat pembuatan bir.

Jangan Biarkan Panas Sedikit Memotong Petualangan Anda

Semakin jauh Anda bermain, semakin Anda akan menyadari bahwa api adalah bahaya besar dalam Minecraft. Dan Anda akan membutuhkan cara untuk melindungi diri Anda dari kerusakan akibat kebakaran atau Anda tidak akan pergi jauh.

Ikuti praktik menyeduh ramuan tahan api kapan pun Anda berada di dekat tempat pembuatan bir dan selalu memilikinya di inventaris Anda. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan diserang.

Berapa jumlah rata-rata ramuan tahan api yang Anda bawa dalam inventaris Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.