Cara Membuat Seni AI Dengan Midjourney

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun konsep seni AI telah ada selama hampir 50 tahun, baru-baru ini telah menjadi kata kunci di dunia online. Saat ini, dengan menggunakan alat seperti Midjourney, siapa pun dapat membuat karya seni yang unik – termasuk Anda.

Apakah Anda ingin tahu tentang cara menggunakan bot Midjourney untuk menghasilkan seni AI? Baca terus untuk tutorial pemula.

Apa Itu Midjourney dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Midjourney adalah generator seni AI independen yang mengubah perintah berbasis teks menjadi gambar. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan beberapa kata, dan alat ini akan memberi Anda gambar asli menggunakan AI dan pembelajaran mesin.

Midjourney berbeda dari generator seni AI lainnya karena terbuka untuk penggunaan umum. Siapa pun yang memiliki akun Discord dapat bergabung dengan server beta Midjourney dan memulai secara gratis. Setelah Anda puas dengan apa yang dikembalikan bot, Anda dapat memperbesar gambar dan mengunduhnya atau mengirimkannya ke diri Anda sendiri. Anda juga dapat menelusuri galeri gambar pengguna lain di situs web Midjourney.

Buat AI Art Dengan Midjourney

Membuat seni AI menggunakan Midjourney hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Simak prosesnya di bawah ini. Langkah pertama untuk membuat seni AI Anda adalah menuju ke Discord dan mendaftar untuk sebuah akun. Setelah akun Anda siap, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bergabung dengan server beta Midjourney.
Pastikan Anda masuk ke akun Discord Anda. Buka situs web Midjourney dan klik tombol “Bergabung dengan beta” atau akses langsung undangan mereka dengan mengeklik tautan ini .Tekan “Terima Undangan” untuk bergabung dengan server.
Baca Aturannya

Sekali berada di server, Anda hanya perlu menjauh dari gambar buatan AI Anda. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai.

Pertama, alat ini menawarkan hingga 25 kueri secara gratis. Setelah Anda menggunakan kesempatan Anda, Anda dapat memilih dari berbagai paket berlangganan jika Anda ingin terus menggunakan generator.

Selain itu, server secara alami memiliki beberapa aturan yang harus diikuti setiap pengguna. Anda akan menemukan pedoman komunitas, serta ketentuan layanan, di saluran “aturan” di sidebar. Luangkan waktu sejenak untuk membacanya, karena melanggar pedoman akan mengakibatkan larangan.

Masuk ke Saluran Bot dan Buat Karya Seni Pertama Anda

Setelah Anda siap untuk memulai, Anda dapat bergabung dengan saluran bot untuk pengguna baru. Ikuti langkah-langkah ini.
Saat berada di server Midjourney, pilih saluran “Pemula” dari sidebar. Ketik “/” di bilah pesan. Aplikasi akan menyarankan Anda daftar perintah. Pilih “/ bayangkan,” dan bidang perintah akan muncul. Ketik perintah Anda dan tekan enter untuk mengirimkan permintaan Anda. NbspBot akan membutuhkan waktu satu menit untuk menghasilkan empat gambar berdasarkan perintah Anda. Pada awalnya, Anda mungkin hanya melihat gumpalan warna saat permintaan sedang diproses, tetapi gambar perlahan akan menjadi lebih jelas.

Tweak Gambar Anda

Setelah keempat gambar siap, Anda dapat memperbesar gambar pilihan Anda atau menghasilkan variasi lebih lanjut dari salah satu opsi menggunakan tombol di bawahnya.

Gunakan tombol kelas atas untuk memberikan detail lebih lanjut ke salah satu gambar.
Temukan baris pertama tombol di bawah petak gambar.Klik “U1”, “U2”, “U3”, atau “U4”, tergantung pada gambar mana yang ingin Anda tingkatkan. Setelah gambar siap, pada dasarnya Anda sudah selesai. Namun, jika Anda tidak puas dengan hasilnya, rangkaian tombol baru di bawahnya memberi Anda opsi lebih lanjut.
Atau, Anda dapat menggunakan tombol variasi untuk melihat lebih banyak versi dari salah satu gambar di petak.
Temukan baris kedua tombol di bawah kisi.Tekan “V1”, “V2”, “V3”, atau “V4”, tergantung pada gambar mana yang ingin digunakan bot. Bot akan memberi Anda empat gambar baru. Ikuti langkah-langkah di atas untuk memperbesar gambar yang Anda suka.
Catatan: Ingatlah bahwa tidak hanya prompt “/imagine” tetapi peningkatan, dan variasi juga menggunakan sebagian dari 25 peluang gratis yang Anda dapatkan saat bergabung dengan Midjourney.

Simpan Kreasi Anda

Saat Anda puas dengan hasilnya, saatnya menyimpan gambar.

Untuk menyimpan file ke PC Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik pada gambar untuk membuka pratinjau.Tekan “Buka asli” di bawah untuk mengakses gambar ukuran penuh.Klik kanan gambar dan pilih “Simpan gambar sebagai …”
Anda juga dapat memperoleh salinan gambar dengan mengirimkannya ke diri Anda sendiri di Discord. Berikut cara melakukannya:
Temukan pesan bot yang berisi gambar Anda yang telah selesai.Klik tombol emoji untuk bereaksi terhadap pesan tersebut.Pilih emoji amplop.
Anda akan menemukan gambar di kotak masuk Discord Anda.

Apa yang Akan Anda Munculkan Selanjutnya?

Dengan lebih dari 2 juta anggota, saluran beta Midjourney penuh dengan aktivitas. Anda juga dapat ikut bersenang-senang dan membuat karya seni yang dihasilkan AI dengan beberapa petunjuk gratis untuk melihat hype. Ikuti langkah-langkah di atas untuk memulai.

Sudahkah Anda mencoba generator seni AI Midjourney? Bagaimana pengalaman Anda menggunakan alat inovatif ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.