Cara Membuat Slideshow Dari Foto Google

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneChromebookMacWindowsPerangkat Hilang?
Google Foto adalah alat sederhana yang menawarkan banyak fitur menarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk membuat slideshow foto Anda. Itu memberi Anda kekuatan untuk membuat dan menceritakan kisah berdasarkan gambar Anda tanpa harus beralih di antara mereka terus-menerus. Jika Anda tertarik mempelajari cara membuat tayangan slide di Google Foto, tidak perlu mencari lagi. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara melakukannya di berbagai platform dan membahas opsi yang tersedia.

Cara Membuat Slideshow di Google Foto Dari iPhone

Ada dua cara untuk membuat slideshow di Google Foto: melalui aplikasi Google Foto atau di sebuah peramban. Sampai saat ini, membuat tayangan slide melalui aplikasi tidak memungkinkan. Jadi, jika Anda tidak menjalankan versi aplikasi terbaru, Anda mungkin tidak melihat opsi itu. Jika itu masalahnya, Anda selalu dapat melewati aplikasi dan menggunakan browser Anda. Jika tidak, memperbarui akan menyelesaikan masalah.

Cara Membuat Slideshow di Aplikasi Google Foto Dari iPhone

Ikuti petunjuk di bawah ini untuk membuat slideshow di aplikasi Google Foto menggunakan iPhone:
Buka aplikasi Google Foto. Jika Anda tidak memilikinya, unduh dari App Store. Temukan foto yang ingin Anda buat slideshownya. Anda dapat menggunakan bagian Foto, pergi ke Perpustakaan, atau membuat album khusus untuk tujuan ini.Buka foto yang ingin Anda lihat terlebih dahulu di slideshow.Ketuk tiga titik di sudut kanan atas.Gulir opsi di bawah foto dan pilih “Slideshow.”
Setelah Anda memilih “Slideshow”, itu akan dimulai secara otomatis. Sayangnya, Foto Google tidak memungkinkan Anda untuk menyesuaikan jumlah waktu setiap foto ditampilkan. Jika Anda ingin menjeda tayangan slide, ketuk foto saat ini. Untuk melanjutkannya, Anda perlu menekan tiga titik lagi dan ulangi prosesnya.

Cara Membuat Slideshow di Google Foto Dari iPhone Menggunakan Browser

Jika Anda tidak melihat opsi Slideshow di aplikasi Google Foto di iPhone, Anda dapat menggunakan browser Anda. Hal yang sama berlaku jika Anda belum menginstal aplikasi.

Ini yang perlu Anda lakukan:
Buka browser Anda dan ketik “Google Foto” ke dalam bilah pencarian.Login jika diminta.Temukan foto yang ingin Anda gunakan untuk slideshow dan pilih yang ingin Anda lihat terlebih dahulu. Ketuk tiga titik di kanan atas. Tekan “Slideshow.”
Tayangan slide akan dimulai segera setelah Anda menekan tombol “Slideshow”. Jika Anda ingin menjedanya, ketuk ikon jeda di sudut kiri bawah. Untuk melanjutkan tayangan slide, tekan ikon putar.

Cara Membuat Slideshow di Google Foto Dari Android

Pengguna Android dapat membuat slideshow Google Foto dengan dua cara: menggunakan aplikasi Google Foto atau browser web. Membuat tayangan slide di aplikasi seluler baru-baru ini menjadi mungkin, jadi Anda mungkin tidak melihat opsi ini jika Anda menggunakan versi aplikasi yang lebih lama. Untungnya, Anda tidak memerlukan aplikasi sama sekali: Anda dapat menggunakan browser sebagai gantinya.

Cara Membuat Slideshow di Aplikasi Google Foto Dari Aplikasi Android

Pengguna Android dapat mengikuti langkah-langkah ini untuk membuat slideshow di aplikasi Google Foto:
Luncurkan Aplikasi Google Foto. Jika Anda tidak memilikinya, dapatkan dari Play Store. Temukan foto yang ingin Anda gunakan untuk slideshow dan buka salah satu yang ingin Anda lihat terlebih dahulu. Pilih tiga titik di sudut kanan atas. Pada opsi di bawah foto, pilih “Slideshow.”
Tayangan slide Anda akan dimulai secara otomatis. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat menyesuaikan jumlah waktu setiap foto diaktifkan, menambahkan musik, dll. Meskipun ini adalah aplikasi yang bagus, Google Foto hanya menawarkan fungsi dasar untuk membuat slideshow.

Cara Membuat Slideshow di Google Foto Dari Android Menggunakan Browser

Jika Anda tidak memiliki aplikasi Google Foto atau tidak melihat opsi slideshow, Anda dapat mengakses Google Foto melalui browser. Berikut cara melakukannya:
Luncurkan browser Anda dan masukkan “Google Foto” di bilah pencarian. Masuk jika perlu. Temukan foto yang ingin Anda gunakan untuk tayangan slide Anda dan buka foto yang ingin Anda lihat terlebih dahulu. Foto tidak harus ada dalam album, tetapi Anda selalu dapat membuatnya untuk tujuan ini. Tekan tiga titik di sudut kanan atas. Pilih “Slideshow.”
Tayangan slide akan segera dimulai setelah Anda mengetuk “Slideshow.” Gunakan tombol jeda di sudut kiri bawah untuk menjeda tayangan slide dan tombol putar untuk melanjutkannya. Penting untuk diingat bahwa Google Foto tidak menyimpan tayangan slide Anda. Jadi, jika Anda ingin memutar satu tayangan slide beberapa kali, mungkin yang terbaik adalah membuat album khusus.

Cara Membuat Tayangan Slide di Foto Google Dari iPad

Jika Anda menggunakan iPad, Anda dapat memilih cara membuat tayangan slide di Google Foto. Opsi pertama adalah menggunakan aplikasi Google Foto. Namun, kecuali Anda menjalankan versi terbaru, Anda mungkin tidak melihat opsi slideshow di aplikasi. Untungnya, ada opsi lain: menggunakan browser Anda.

Cara Membuat Slideshow di Aplikasi Google Foto Dari Aplikasi iPad

iPad, pengguna harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat slideshow di aplikasi Google Foto:
Luncurkan Foto Google. Jika Anda tidak memilikinya, unduh dari App Store. Buka foto yang ingin Anda buat slideshownya. Pilih foto yang ingin Anda gunakan untuk memulai slideshow. Di pojok kanan atas, ketuk tiga titik. Pilih “Slideshow” dari opsi di bawah photo.
Google Foto hanya menawarkan fungsi dasar untuk slideshow. Itu berarti Anda tidak dapat menyesuaikan jumlah waktu setiap foto ditampilkan atau menambahkan musik. Namun, aplikasi ini adalah alat yang berguna untuk membuat slideshow sederhana.

Cara Membuat Slideshow di Google Foto Dari iPad Menggunakan Browser

Jika Anda memiliki iPad tetapi tidak menginstal aplikasi Google Foto atau tidak melihat opsi slideshow, inilah yang perlu Anda lakukan:
Luncurkan browser Anda dan ketik “Google Foto.” Masuk dengan kredensial Anda jika diminta. Temukan foto yang ingin Anda gunakan untuk slideshow dan buka foto yang ingin Anda tampilkan terlebih dahulu. Tekan tiga titik di pojok kanan atas. Pilih “Slideshow.”
Slideshow Google Foto Anda akan dimulai secara otomatis. Anda selalu dapat menekan tombol pause di pojok kiri bawah untuk pause atau tombol play untuk melanjutkannya.

Cara Membuat Slideshow di Google Foto Dari PC

Banyak menikmati bekerja di Google Foto dari PC karena layar yang lebih besar. Jika Anda ingin membuat slideshow Google Foto di komputer Anda, ikuti petunjuk di bawah ini:
Buka browser Anda dan navigasikan ke Google Foto.Buka foto yang ingin Anda buat slideshownya dan pilih yang ingin Anda lihat terlebih dahulu.Klik tiga titik di kanan atas dan pilih “Slideshow.”
Tayangan slide akan diluncurkan secara otomatis. Anda dapat melompat di antara foto-foto tanpa menjeda slideshow dengan menekan panah kiri dan kanan di sudut kiri bawah.

Ceritakan Kisah Anda Dengan Slideshow

Jika sebuah gambar bernilai ribuan kata, slideshow itu tak ternilai harganya. Dengan menggabungkan banyak gambar di Google Foto, Anda dapat menghidupkan kembali kenangan favorit Anda, membuat hadiah ulang tahun yang sempurna, atau menunjukkan kepada keluarga dan teman petualangan terbaru Anda.

Kami harap artikel ini membantu Anda mempelajari cara membuat tayangan slide dari Google Foto menggunakan berbagai platform.

Apakah Anda senang membuat tayangan slide? Apakah Anda lebih suka Foto Google atau aplikasi lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.