Cara Membuat Tampilan Jam Taskbar Windows 10 Detik

Jam taskbar Windows 10 dapat menampilkan waktu yang tepat hingga detik. Fitur ini memerlukan peretasan registri untuk mengaktifkannya, dan hanya berfungsi di Windows 10. Pengguna Windows 7 akan memerlukan utilitas pihak ketiga seperti T-Clock Redux untuk melakukan ini.

Versi beta awal dari jam bilah tugas memang menunjukkan detik. Namun, ini menyebabkan masalah kinerja di tahun 90-an, dan fitur tersebut telah dihapus sebelum rilis Windows 95.

Cara Menampilkan Detik dengan Mengedit Registry

Peringatan: Editor Registri adalah alat yang ampuh dan menyalahgunakan itu dapat membuat sistem Anda tidak stabil atau bahkan tidak dapat dioperasikan. Ini adalah peretasan yang cukup sederhana dan, selama Anda mengikuti petunjuknya, Anda seharusnya tidak memiliki masalah. Oleh karena itu, jika Anda belum pernah bekerja dengan Registry Editor sebelumnya, pertimbangkan untuk membaca tentang cara menggunakan Registry Editor sebelum Anda memulai. Dan pasti cadangkan Registry (dan komputer Anda!) sebelum melakukan perubahan.

Untuk memulai, buka Registry Editor dengan mengklik Start, ketik “regedit” ke dalam kotak di bagian bawah menu Start, dan tekan Enter. Berikan izin kepada Editor Registri untuk membuat perubahan pada PC Anda.

Gunakan bilah sisi kiri untuk menavigasi ke kunci berikut di Penyunting Registri:

HKEY_CURRENT_USER/Software/Microsoft/Windows/CurrentVersion/Explorer/Advanced

Klik kanan tombol “Advanced” Nilai di panel kiri > 32-bit, lalu pilih .

Beri nama nilai ShowSecondsInSystemClock dan tekan Enter.

Klik dua kali nilai yang baru saja Anda buat, masukkan data nilai 1, dan klik “OK”.

Anda sekarang dapat menutup Editor Registri. Anda harus keluar dan masuk kembali sebelum perubahan Anda berlaku.

Jika Anda ingin membatalkan perubahan ini, kembali ke sini dan hapus nilai “ShowSecondsInSystemClock” atau setel data nilainya ke 0.

Itulah berita seputar Cara Membuat Tampilan Jam Taskbar Windows 10 Detik, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.