Cara Membuat Teks Menjadi Bentuk di Illustrator

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Mengonversi teks menjadi bentuk adalah salah satu fitur paling berguna dari Adobe Illustrator. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pekerjaan Anda, menggabungkan kata-kata dengan berbagai gambar, dan menggunakan teks sebagai topeng gambar. Plus, ini memungkinkan desainer lain untuk memodifikasi pengetikan Anda tanpa font asli.

Mari selami seluk-beluk mengubah teks menjadi bentuk di Illustrator.

Cara Membuat Teks Menjadi Bentuk di Illustrator Dengan Make With Warp

Ada beberapa cara untuk membuat teks menjadi bentuk di Illustrator . Banyak pengguna mengandalkan fitur Make with Warp. Ini memungkinkan Anda mengubah pengetikan menjadi sejumlah besar bentuk yang telah ditentukan. Begini cara kerjanya.
Buat objek teks Anda. Pilih teksnya. Arahkan ke “Object” dan klik “Envelope Distort.” Pilih “Make with Warp.” Ini akan membuka menu tarik-turun yang mencantumkan bentuk yang dapat Anda gunakan untuk teks Anda. Pilih salah satu. Buka bagian “Warp Options”. Pilih antara orientasi “Vertikal” atau “Horizontal”. Ini menentukan sumbu di mana warp akan diterapkan. Tweak sisa pengaturan, yang sebagian besar sudah cukup jelas. Anda dapat mengubah posisi warp, memperkuat intensitas atau kekuatan, dan membuat banyak perubahan lainnya.
Cara Membuat Teks Menjadi Bentuk di Illustrator Dengan Objek Atas

Jika bentuk dari fitur Make with Warp tidak cocok untuk teks Anda, tidak kekhawatiran. Anda juga dapat mengonversi pengetikan menjadi bentuk menggunakan fungsi Objek Atas. Ini memungkinkan Anda membuat model khusus yang berfungsi sebagai titik referensi untuk teks.

Fitur ini relatif mudah.
Membuat bentuk khusus.Klik kanan objek dan tekan “Atur.”Pilih opsi “Bawa ke Depan” untuk menaikkan item di atas teks. Pilih objek teks dan bentuk kustom Anda. Sejajarkan dua item pada sumbu vertikal dan horizontal. Dengan kedua elemen dipilih, buka “Objek.” Buka “Envelope Distort” dan pilih “Buat dengan Objek Atas.”
How Membuat Teks Menjadi Bentuk di Illustrator Dengan Type Tool

Cara sederhana lainnya untuk membuat teks menjadi bentuk adalah dengan menggunakan Type Tool. Ini sebagian besar digunakan ketika Anda ingin mengisi teks atau paragraf di objek Anda tanpa mendistorsi tulisan.

Lakukan langkah-langkah ini untuk mengubah teks menjadi bentuk dengan Type.
Mulai Illustrator dan tempatkan atau buat bentuk. Arahkan kursor ke jalur bentuk hingga ada lingkari “Type Tool” Anda.Buka “Type Tool” dan klik area di dekat perbatasan bentuk Anda. Objek sekarang harus berisi “Lorem Ipsum.” Ganti “Lorem Ipsum” dengan teks Anda, dan Anda siap melakukannya.
Anda telah mengonversi teks Anda, tetapi Anda mungkin tidak puas dengan hasil akhirnya. Jika demikian, pertimbangkan untuk mengedit objek dengan langkah-langkah berikut.
Sorot “Alat Seleksi Langsung” Anda. Pilih bagian atau huruf dari bentuk Anda dengan mengklik dan menyeretnya. Pilih “Titik Jangkar”. Seret objek untuk membentuk bentuk baru menggunakan tombol text.
Setelah Anda mulai mengedit, Anda dapat menggunakan beberapa fitur untuk menyesuaikan kreasi Anda. Misalnya, Anda dapat memilih huruf individual untuk mengubah bentuknya. Penyesuaian berkelanjutan dapat dilakukan dengan menahan tombol Shift dan menyorot simbol yang ingin Anda ubah. Metode yang sama bekerja untuk memindahkan seluruh huruf dari bentuk Anda.

Cara Mengubah Warna dan Ukuran Bentuk di Illustrator

Illustrator adalah tempat yang sempurna untuk membiarkan imajinasi Anda menjadi liar. Ada banyak cara untuk meningkatkan proyek Anda, seperti mengubah warna bentuk Anda. Ini seharusnya tidak terlalu menantang, bahkan jika Anda seorang pemula:
Buka Illustrator dan gunakan “Alat Seleksi Langsung.” Pilih huruf atau teks individual yang warnanya ingin Anda ubah. Buka “Tampilan,” diikuti dengan “Properti .”Klik tombol “Isi” dan warnai bentuk dengan warna apa pun yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengubah nuansa garis luar teks, temukan tombol “Stroke” di bawah “Isi.” Pilih warna dan ukuran Stroke yang sesuai.
Cara hebat lainnya untuk menyesuaikan pekerjaan Anda adalah dengan mengubah ukuran bentuk. Sekali lagi, Anda harus menggunakan “Alat Seleksi Langsung.”
Pilih bentuk dengan “Alat Seleksi Langsung.” Klik kanan bentuk dan pilih opsi “Transformasi”. Pilih “Skala” dan ubah ukurannya. Cara lain untuk menyesuaikan Skala adalah dengan menggunakan “Menu Teratas” Anda. Namun, dibutuhkan sedikit lebih banyak usaha dan mencapai hasil yang sama.
FAQs
Mengapa Anda harus mengonversi teks menjadi bentuk di Illustrator?

Ada beberapa alasan pengguna Illustrator mengubah teks mereka menjadi bentuk. Terutama, ini menghilangkan kebutuhan untuk mengunduh font tambahan ketika orang lain ditugaskan sebuah proyek.

Kedua, ketika teks dikonversi, Anda dapat membuat penyesuaian yang tidak mungkin dilakukan dalam bentuk teks. Misalnya, Anda dapat memodifikasi font secara manual untuk menghasilkan kreasi unik.

Menyimpan teks sebagai bentuk juga meningkatkan kegunaan teks. Anda dapat menggunakan kembali baris Anda untuk proyek mendatang, karena Anda dapat dengan mudah mengunggah bentuk tanpa mengetik ulang teks.
Mengapa teks saya tidak diuraikan dengan benar selama konversi?

Meskipun membuat teks menjadi bentuk adalah proses yang mudah, itu tidak sempurna. Terkadang, Anda mungkin kesulitan untuk menguraikan font tertentu, sehingga konversi mungkin tidak berjalan dengan benar.

Dalam kebanyakan kasus, kesalahan terjadi karena Anda gagal memilih “Panduan Cerdas”. Ada obat cepat.

1. Buka “Menu Teratas” Anda.

2. Buka bagian “Tampilan”.

3. Arahkan ke kotak “Smart Guides” dan beri tanda centang.
Bagaimana cara mengisi huruf dengan teks?

Mengisi huruf dengan teks sangatlah mudah.

1. Pilih huruf yang ingin Anda garis besarkan.

2. Klik kanan huruf dan pilih “Buat Garis Besar.”

3. Pergi ke “Ketik,” diikuti oleh “Buat Garis Besar.”

4. Arahkan ke “Objek” dan tekan “Jalur Gabungan.”

5. Klik “Lepaskan” dan gunakan “Alat Ketik” untuk mengisi huruf Anda dengan teks.
Dapatkah Anda membalikkan konversi dari teks menjadi bentuk?

Sayangnya, pengembang belum menyertakan metode untuk membalikkan proses konversi kapan saja. Akibatnya, Anda tidak dapat mengembalikan perubahan setelah melakukan pengeditan.

Satu-satunya waktu Anda dapat mengembalikan konversi adalah sebelum pengeditan. Untuk melakukannya, cukup gunakan perintah undo pada keyboard Anda (Ctrl + Z).

Saatnya Berpindah Dari Kreasi Bland

Paket perangkat lunak Adobe penuh dengan program yang memungkinkan Anda menunjukkan kreativitas Anda. Illustrator adalah salah satu opsi terbaik Anda, dan mengonversi teks menjadi bentuk akan sangat membantu dalam proyek Anda. Apakah Anda sedang bekerja sendiri atau Anda memiliki uluran tangan, mengedit teks Anda akan jauh lebih mudah setelah Anda memilih bentuk yang menarik. Namun, jangan lupa untuk menggunakan warna yang menakjubkan dan memberikan kehidupan baru ke dalam kreasi Anda.

Seberapa sering Anda menggunakan konversi text-to-shape di Illustrator? Apakah Anda terbiasa dengan cara lain untuk mengubah teks? Apa yang paling Anda sukai tentang bekerja dengan bentuk? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.