Cara Membuat To-Do List di Notion

Tautan Perangkat
AndroidiPhonePerangkat Hilang?
Apakah Anda sering lupa menyelesaikan tugas sepanjang hari? Jika demikian, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membuat daftar tugas melalui Notion.

Notion adalah aplikasi yang sempurna untuk siapa saja yang ingin menjalani gaya hidup yang lebih teratur. Memiliki daftar tugas harian dapat membantu Anda mengelola tugas dan meningkatkan produktivitas Anda secara keseluruhan. Untungnya, menyiapkan fitur ini di Notion adalah proses yang relatif mudah.

Artikel ini akan menunjukkan cara menyiapkan daftar tugas di Notion, apa pun perangkat Anda. Lanjutkan membaca untuk mengetahui lebih lanjut.

Cara Membuat Daftar Tugas dalam Gagasan di PC

Meskipun penurunan global dalam penjualan PC karena munculnya perangkat genggam yang cerdas, banyak orang masih mengandalkan desktop. Jika Anda secara teratur menggunakan PC dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin mendapat manfaat dari memiliki daftar tugas di sana. Untuk membuat daftar tugas dari PC, cukup ikuti langkah-langkah berikut:
Di browser, buka situs web Notion. Jika Anda belum melakukannya, buat akun dan masuk menggunakan detail Anda.Buat halaman baru.Ketik judul halaman Anda (Misalnya, “Daftar Yang Harus Dilakukan”) dan tekan tombol plus.Dari daftar opsi yang muncul, pilih “To-Do List.” Ketik daftar tugas harian Anda dan tekan “Simpan.”
Cara Membuat Daftar Tugas dalam Gagasan di iPhone

Saat ini, teknologi memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari orang. Secara khusus, kemajuan smartphone telah berkontribusi untuk menghemat banyak waktu dan uang.

Apple adalah salah satu raksasa teknologi terkemuka dalam kemajuan teknologi smartphone. Diperkirakan lebih dari 1 miliar orang di seluruh dunia menggunakan iPhone, dengan 113 juta pengguna berasal dari A.S. Jika Anda adalah bagian dari statistik ini, maka memiliki daftar tugas di iPhone bisa sangat nyaman. Berikut cara mengatur daftar tugas di Notion di iPhone Anda:
Mulai dengan mengunduh aplikasi Notion dari App store. Setelah ini selesai, masuk menggunakan detail Anda. Pilih ikon “Halaman Baru” (ini terlihat seperti persegi dengan pena di atasnya). Beri nama halaman baru di kotak teks yang tersedia dan tekan “Enter.” Di bagian bawah- sudut kiri halaman, ketuk tanda plus. Dari daftar opsi yang tersedia, pilih “To-Do List.” Sebuah kotak centang kemudian akan muncul untuk mengetikkan tugas yang ingin Anda tambahkan ke daftar Anda. Anda dapat menambahkan lebih banyak tugas harian dengan menekan ikon “Enter”.
Cara Membuat To-Do List dalam Gagasan di Perangkat Android

Pada Juni 2021, Android telah mempertahankan posisinya sebagai sistem operasi seluler paling populer secara global. Jika Anda bangga sebagai pengguna Android dan membutuhkan sedikit lebih banyak organisasi dalam hidup Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakan Notion:
Unduh aplikasi Notion dari Google Play Store atau toko aplikasi lain yang mungkin Anda gunakan di perangkat Android Anda.Masuk ke Notion menggunakan detail akun Anda. Di sudut kanan bawah, ketuk ikon “Halaman Baru”. Di kotak teks yang muncul, beri nama proyek Anda dan tekan “Enter.” Ketuk tanda plus yang terletak di kiri bawah sudut halaman. Dari daftar opsi yang muncul, pilih “To-Do List.” Di kotak centang yang muncul, ketik tugas harian Anda dan simpan. Untuk menambahkan lebih banyak tugas, tekan “Enter.”
How to Make a To-Do List in Notion di iPad

iPad Apple menggunakan sistem operasi yang sama dengan iPhone. Jika Anda pengguna iPhone, menavigasi Notion di iPad seharusnya relatif intuitif. Berikut adalah langkah-langkah agar Anda berhasil membuat daftar tugas di iPad:
Mulai dengan mengunduh aplikasi Notion dari App store. Setelah ini selesai, masuk menggunakan detail Anda. Pilih ikon “Halaman Baru” (ini terlihat seperti persegi dengan pena di atasnya). Beri nama halaman baru di kotak teks yang tersedia dan tekan “Enter.” Di bagian bawah- sudut kiri halaman, ketuk tanda plus. Dari daftar opsi yang tersedia, pilih “To-Do List.” Sebuah kotak centang kemudian akan muncul untuk mengetikkan tugas yang ingin Anda tambahkan ke daftar Anda. Anda dapat menambahkan lebih banyak tugas sehari-hari dengan menekan ikon “Enter”.
The Best To-Do List Notion Templates

Notion adalah alat produktivitas hebat yang memungkinkan pengguna menyesuaikan konten mereka dengan banyak cara. Alat kustomisasi penting yang ditawarkan di Notion adalah penggunaan template. Menggunakan template Notion dapat membantu membuat halaman yang disesuaikan dengan kebutuhan individu. Template juga memungkinkan pengguna untuk mereplikasi pekerjaan mereka di banyak halaman untuk berbagai kegunaan.

Banyak template Notion tersedia, dan memilih yang tepat bisa jadi sulit baik Anda pengguna pertama kali atau veteran Notion. Berikut adalah beberapa opsi templat yang mungkin berguna saat membuat daftar tugas.

Daftar Tugas Ringan

Templat ini gratis dan mudah digunakan. Template ringan ini menampilkan daftar periksa harian tradisional, tanpa ekstra, dan rewel. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memasukkan tugas yang diperlukan, memperbarui secara teratur, dan menandai tugas yang telah diselesaikan dengan menyeret dan menjatuhkan.

Kanban Board

Kanban Board adalah salah satu template paling populer di Notion. Ini memungkinkan pengguna untuk melacak semua pekerjaan dan tugas mereka di satu tempat. Ini bisa sangat berguna saat memeriksa daftar tugas Anda.

Perencana Harian

YouTuber Mickey Mellen membuat template ini. Ini adalah template bagus lainnya untuk digunakan jika Anda ingin semua pekerjaan Anda disimpan di satu tempat. Template ini juga memberi pengguna pilihan untuk menulis dalam jurnal harian untuk membuat catatan untuk hari itu.

Persamaan Organisasi

Bagi sebagian orang, pengorganisasian terjadi secara alami. Untuk orang lain, bantuan lebih lanjut mungkin diperlukan. Di mana pun Anda berada dalam skala, menggunakan Notion untuk meningkatkan produktivitas Anda bisa sangat bermanfaat. Membuat daftar tugas juga merupakan cara yang bagus untuk tetap berada di puncak tugas harian Anda tanpa melupakan apa pun.

Jika Anda sedang mencari beberapa urutan dalam hidup Anda, membuat daftar tugas di Notion mungkin merupakan alat yang sempurna.

Apakah Anda mencoba membuat daftar tugas menggunakan Notion? Apakah itu membantu Anda menjadi lebih terorganisir? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.