Cara Membuat Video Publik di Dailymotion

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda mencari cara untuk menjadikan video Dailymotion Anda publik?

Artikel ini akan menunjukkan cara membuat video Anda lebih mudah diakses oleh semua orang. Kami juga akan menjelaskan berbagai pengaturan visibilitas konten yang tersedia di Dailymotion. Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut!

Membuat Video Publik

Dailymotion adalah situs web berbagi video tempat pengguna dapat mengunggah, berbagi, dan melihat video. Situs ini diluncurkan pada tahun 2005 dan dengan cepat menjadi tujuan populer untuk video online. Hari ini, Dailymotion adalah salah satu situs berbagi video terbesar di dunia, dengan jutaan video dilihat setiap hari.

Situs ini tersedia dalam lebih dari 30 bahasa dan menawarkan berbagai kategori untuk dipilih, termasuk olahraga, berita, hiburan, dan banyak lagi. Selain konten buatan pengguna, Dailymotion juga menampilkan video yang diproduksi secara profesional, menjadikannya sumber hiburan dan informasi yang hebat.

Apakah Anda sedang mencari sensasi viral terbaru atau ingin mengikuti berita, Dailymotion memiliki sesuatu untuk semua orang .

Dailymotion memberi pembuat konten beberapa opsi visibilitas video yang berbeda: Publik, Draf, Pribadi, dan Dilindungi kata sandi. Video publik dapat dilihat oleh semua orang dan muncul di hasil pencarian, sedangkan video pribadi hanya dapat dilihat oleh mereka yang memiliki tautan. Draf video hanya dapat dilihat oleh pembuat konten jika informasi yang diperlukan tidak ada, tetapi dapat dijadikan publik, pribadi, atau dilindungi kata sandi setelah informasi tersebut dimasukkan.

Pengguna hanya dapat melihat video yang dilindungi kata sandi dengan kata sandi yang dibuat oleh pembuat konten dan tidak pernah dapat diakses tanpa kata sandi itu. Pengaturan visibilitas

Dailymotion memberi pembuat konten kontrol yang besar atas siapa yang dapat melihat video mereka dan bagaimana video tersebut dapat ditemukan. Namun, setelan “Publik” adalah setelan visibilitas yang lebih disukai untuk video bagi sebagian besar pembuat konten karena beberapa alasan.

Pertama, video yang disetel ke “Publik” lebih cenderung dilihat oleh pemirsa yang lebih luas. Mereka juga lebih cenderung dibagikan dan dikomentari daripada video yang diatur ke pengaturan visibilitas lainnya. Selain itu, video “Publik” lebih cenderung diindeks oleh mesin telusur, membuatnya lebih mudah ditemukan orang.

Terakhir, video yang disetel ke “Publik” memenuhi syarat untuk monetisasi, yang berarti Anda dapat memperoleh uang dari iklan.

Berikut cara membuatnya video Anda publik:

Langkah 1: Publikasikan Video Anda

Sebelum membuat video Anda menjadi publik, Anda jelas harus memublikasikannya terlebih dahulu. Mari kita lihat langkah-langkah yang perlu Anda ambil. Anda dapat langsung melompat ke langkah 2 di bawah jika video Anda sudah dipublikasikan.
Kunjungi Dailymotion dan masukkan kredensial Anda untuk masuk ke akun Anda. Buka bagian pengaturan di akun Anda dengan mengeklik tombol “Pengaturan” di sudut kanan atas. Pilih “Unggah” dari opsi di kolom kiri. Ini akan membuka jendela ke penyimpanan lokal Anda di mana Anda dapat memilih video yang ingin Anda unggah. Alternatifnya, Anda cukup menarik dan melepas video di jendela Dailymotion. Setelah video diunggah, masukkan metadata penting, termasuk judul, kategori, dan bahasa. Klik “Publikasikan.”
Langkah 2: Edit Pengaturan Visibilitas Video

Setelah memublikasikan , Anda dapat menjadikan video Anda publik hanya dalam beberapa langkah:
Buka kantor pusat Mitra Anda dan pilih “Media” dari menu navigasi. Ini akan membawa Anda ke halaman video tempat Anda dapat melihat semua video yang telah Anda publikasikan. Navigasikan ke video yang ingin Anda jadikan publik. Klik panah bawah di sisi kanan video, lalu pilih “Edit. ”Setelah antarmuka edit muncul, buka bagian “Jadikan Video Publik” dan masukkan tanggal mulai dan waktu yang tepat Anda ingin video dipublikasikan. Anda juga dapat memasukkan tanggal akhir jika tidak ingin video Anda tetap untuk publik tanpa batas waktu. Klik “Simpan.”
Dan selesai! Anda baru saja membuat video tersedia untuk semua orang, termasuk pengunjung Dailymotion acak yang tidak memiliki akun di platform. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa Anda hanya dapat membuat video menjadi publik jika Anda adalah mitra terverifikasi.

Mitra terverifikasi di Dailymotion adalah pembuat video yang telah diperiksa dan disetujui oleh tim Dailymotion. Penetapan ini memberi pembuat hak istimewa tertentu, seperti akses ke sumber daya dan dukungan khusus, yang membantu mereka mengembangkan saluran dan menghasilkan konten berkualitas tinggi.

FAQs
Apa pengaturan visibilitas default di Dailymotion?

Pengaturan visibilitas default di Dailymotion adalah “Pribadi”. Artinya, hanya orang yang memiliki tautan URL ke video tersebut yang dapat melihatnya. Jika Anda ingin berbagi video dengan publik, Anda perlu mengubah pengaturan visibilitas menjadi “Publik”.
Siapa yang dapat melihat video yang disetel ke “Publik” di Dailymotion?

Saat video disetel ke “Publik” di Dailymotion, siapa pun dapat Lihat ini. Video juga akan muncul di hasil pencarian dan di tempat lain di Dailymotion. Jika Anda ingin memastikan bahwa hanya orang tertentu yang dapat melihat video Anda, Anda dapat menyetel setelan privasi ke “Pribadi”. Video pribadi hanya dapat dilihat oleh orang yang telah diundang untuk melihatnya.

Perlu diingat bahwa meskipun video disetel ke “Pribadi”, seseorang masih dapat melihat video tersebut jika mereka memiliki URL langsung. Karena alasan ini, penting untuk hanya berbagi video pribadi dengan orang yang Anda percayai.
Apa yang terjadi jika saya menentukan waktu video saya akan tetap “Publik” di Dailymotion?

Ketika tanggal dan waktu publikasi ditetapkan untuk video di Dailymotion, itu akan menggantikan apa pun visibilitas video ditentukan di tab dasar. Artinya, video hanya dapat dilihat selama waktu tertentu sebelum dihapus secara otomatis. Misalnya, jika video disetel untuk publik selama tujuh hari, video tersebut akan dapat ditonton selama tujuh hari setelah tanggal dan waktu publikasi. Setelah tujuh hari berlalu, video tersebut tidak dapat diakses lagi.

Ini berguna untuk video yang hanya dimaksudkan untuk dilihat dalam waktu terbatas, seperti pengumuman atau video promosi. Ini juga memastikan bahwa video lama dihapus secara otomatis sehingga tidak memakan ruang di situs.

Bagikan Konten Anda Dengan Dunia

Singkatnya, Dailymotion menawarkan cara terbaik bagi bisnis untuk menjadikan video publik dan membaginya dengan audiens yang lebih luas. Prosesnya sederhana dan mudah diikuti, dan hasilnya bisa mengesankan.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penayangan video Anda. Pertama, pastikan Anda menggunakan kata kunci yang relevan di judul dan deskripsi video Anda; ini akan membantu mereka tampil lebih tinggi dalam hasil pencarian ketika orang mencari istilah tersebut.

Second, bagikan tautan ke video Anda di platform media sosial seperti Facebook dan Twitter, dan dorong orang lain untuk melakukannya. Ketiga, sematkan video di situs web dan blog jika perlu; ini akan memberi calon pemirsa cara lain untuk menemukan dan menonton mereka.

Selain itu, selalu awasi umpan balik pemirsa dan sesuaikan konten Anda; jika orang tidak tertarik dengan apa yang Anda poskan, mereka tidak akan menontonnya, tidak peduli seberapa bagusnya! Jadi, jika Anda merasa tidak nyaman berbagi video dengan dunia, sebaiknya jaga kerahasiaannya. Anda selalu dapat mengubah pengaturan visibilitas video Anda dengan kembali dan mengeditnya.

Apakah Anda pembuat konten di Dailymotion? Jika ya, jangan ragu untuk membagikan lebih banyak tips dan trik untuk membantu sesama kreator mendapatkan lebih banyak penayangan dengan membuat konten mereka menjadi publik.