Cara membuka kunci iPhone 5, 6, 6s, dan 7: Inilah Cara Membuat iPhone Terkunci Menerima Semua Sim

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Senang dengan iPhone Anda, tetapi merasa Anda membayar terlalu banyak untuk data dan teks? Kita semua pernah ke sana, jujur. Terkadang menukar operator seluler adalah ide yang bagus, tetapi mungkin ada sedikit kendala: Jika iPhone Anda terkunci ke jaringan tertentu, iPhone Anda harus dibuka kuncinya sebelum dapat menerima kartu SIM operator lain.

Jika ini terdengar rumit, jangan’ tidak khawatir. Kami telah meninjau semua informasi yang Anda butuhkan untuk memahami pembukaan kunci operator di bawah ini. Perlu diingat, kunci operator berbeda dengan kunci layar. Yang terakhir membuat Anda tidak dapat mengakses telepon sementara kunci operator mencegah Anda menggunakan penyedia jaringan lain (jika Anda memiliki Verizon, Anda tidak dapat menggunakan AT&T sampai perangkat dibuka oleh operator).
Cara mengetahui apakah iPhone Anda Terkunci

Ada beberapa berbagai cara untuk mengetahui apakah iPhone Anda tidak terkunci. Mari kita tinjau metodenya.
Gunakan kartu SIM

Tidak yakin apakah ponsel Anda terkunci? Nah, ini cukup mudah. Keluarkan saja SIM Anda yang ada dan coba yang baru dari operator lain. Jika Anda membeli iPhone langsung dari Apple Store, itu akan dibuka kuncinya secara default, jadi bertukar antar SIM dari jaringan yang berbeda cepat dan mudah – dan Anda bahkan tidak perlu me-restart telepon Anda.

Namun, jika iPhone Anda terkunci , Anda akan mendapatkan pesan kesalahan seperti “SIM tidak valid”, atau “Kartu SIM tidak terpasang”. Ini mungkin tidak berarti bahwa ponsel Anda terkunci – bisa jadi karena iOS yang salah. Jika Anda berada di braket ini, ini hanya kasus sederhana untuk menghidupkan dan mematikan mode Pesawat dan memulai ulang telepon – atau memasang kembali kartu SIM.

Atau, buka Pengaturan | Umum | Tentang dan ketuk “Periksa pembaruan pengaturan operator.”

Catatan: Sebaiknya gunakan kartu SIM T-Mobile atau AT&T jika memungkinkan (di jaringan GSM). Beberapa telepon CDMA memerlukan kartu SIM yang sangat spesifik yang bervariasi antar model telepon. Ini berarti bahwa ponsel Anda mungkin tidak terkunci tetapi tidak mengenali kartu SIM yang Anda masukkan.
Periksa dengan Operator

Kebanyakan operator memiliki opsi untuk memeriksa apakah ponsel Anda siap untuk aktivasi di jaringan mereka. AT&T misalnya memiliki situs web ini. Anda dapat memasukkan nomor IMEI ponsel Anda dan menerima peringatan jika sudah siap untuk aktivasi atau jika masih terkunci ke operator sebelumnya.

Jika Anda mendapatkan pesan “SIM terkunci”, Anda kurang beruntung dan perlu mencari cara untuk buka kunci ponsel Anda.

Cari Tahu apakah Ponsel Tidak Terkunci Sebelum Membeli

Salah satu masalah umum dengan ponsel yang tidak terkunci adalah saat ponsel tersebut dijual ke orang lain. Jika Anda membeli ponsel yang terkunci dari pembeli asli, Anda akan berada di tangan mereka untuk membukanya. Tentu saja, Anda dapat memeriksa dengan operator Anda untuk melihat apakah IMEI kompatibel tetapi ini tidak akan selalu memberi tahu Anda jika ponsel tidak terkunci.

Taruhan terbaik Anda adalah menemui penjual di toko Operator Anda dan mengaktifkan layanan di ponsel sebelum membayar untuk itu (penjual paling jujur ​​akan melakukan ini). Tetapi, jika Anda membeli telepon di eBay atau mengirimkannya kepada Anda, ini bukan pilihan.

Opsi Anda berikutnya adalah menggunakan situs web pihak ketiga untuk menjalankan IMEI untuk Anda. Tapi, seperti biasa, ada risiko dengan ini juga. Sebagian besar situs ini mengenakan biaya dan beberapa bahkan tidak akurat. Jika Anda membuka situs web operator asli, Anda mungkin beruntung, tetapi Anda memerlukan nomor akun asli dan informasi penting lainnya yang mungkin tidak bersedia diberikan penjual kepada Anda.
Apa yang Saya Perlukan untuk Membuka Kunci iPhone saya?

Jika Anda mendapatkannya telepon Anda sebagai bagian dari kontrak telepon Anda akan dikunci ke jaringan mereka hanya sampai persyaratan kontrak, sewa, atau angsuran terpenuhi.

Jika Anda membeli telepon bekas, ini sedikit lebih sulit: jika Anda tidak bisa mendapatkan penjual untuk membukanya untuk Anda, Anda mungkin perlu melewati beberapa rintangan.

Jika ponsel awalnya dibeli berdasarkan kontrak atau perjanjian sewa, Anda mungkin memerlukan informasi pemilik akun asli untuk membuka kunci ponsel. Jika tidak, ponsel itu akan terjebak dengan operator itu selamanya. tidak terkunci. Setiap operator memiliki proses dan kriterianya sendiri untuk merilis ponsel. Perangkat

AT&T

AT&T harus aktif di jaringan selama minimal 60 hari sebelum perusahaan akan membuka kuncinya untuk Anda. Kebijakan buka kunci AT&T, dengan asumsi Anda memenuhi persyaratan, adalah salah satu opsi yang lebih mudah dan lebih mudah.

Untuk membuka kunci ponsel Anda, AT&T membuatnya sangat sederhana. Kunjungi situs web mereka untuk membuka kunci perangkat dan masukkan informasi akun/perangkat Anda. Anda akan menerima email T&C setelah mengirimkan permintaan.

Periksa email Anda dan ikuti langkah-langkah untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin membuka kunci perangkat Anda. Setelah selesai, Anda akan menerima email bahwa perangkat Anda dibuka kuncinya dalam waktu 24 hingga 72 jam.

T-Mobile

iPhone Anda harus bebas dari komitmen atau kewajiban kontrak apa pun dan harus aktif di jaringan T-Mobile setidaknya selama 40 hari untuk memenuhi syarat.

Kunjungi akun online T-Mobile Anda dan akses ponsel yang ingin Anda buka kuncinya di bawah ‘Lihat Akun’ lalu ‘Garis dan Perangkat’. Kirim permintaan untuk membuka kunci perangkat itu dan tunggu email konfirmasi.

Setelah permintaan disetujui (sekitar 48 jam), ponsel Anda secara otomatis dibuka kuncinya untuk digunakan di jaringan operator lain.

Verizon

Verizon memiliki salah satu kebijakan membuka kunci yang paling ramah konsumen karena akan secara otomatis membuka kunci perangkat enam puluh hari setelah pembelian. Jika Anda memiliki masalah dengan ini, Anda harus menghubungi Tim Dukungan Pelanggan Verizon untuk membuka kunci iPhone Anda.

Selain dari kebingungan membuka kunci iPhone 5, perusahaan telah mempertahankan kebijakan yang cukup sederhana tentang membuka kunci perangkat. Berdasarkan usia iPhone Anda, kemungkinan besar sudah tidak terkunci.

Sprint

Sprint akan secara otomatis membuka kunci perangkat setelah persyaratan terpenuhi selama mereka mampu membuka kunci SIM. Sayangnya, perangkat yang diproduksi sebelum 2015 dan tidak dapat dibuka kuncinya untuk penggunaan domestik (Anda dapat membawanya ke luar negeri setelah menghubungi dukungan pelanggan). Perusahaan akan memberikan kode MSL untuk perangkat tersebut tetapi iPhone tidak menggunakan kode MSL (Master Subsidy Lock) sehingga tidak ada gunanya. tidak pernah memberikan pilihan kepada pelanggannya. Jika Anda menggunakan iPhone 6 atau lebih lama, kemungkinan ponsel Anda tidak akan pernah dibuka kuncinya dari jaringan Sprint. Customer Service.

Note – Informasi ini dapat berubah karena T-Mobile dan Sprint baru saja menyelesaikan merger mereka. Meskipun kata resmi pada Mei 2021 adalah bahwa kebijakan membuka kunci akan tetap sama, Anda dapat memeriksa informasi terbaru mengenai kebijakan membuka kunci perangkat Sprint di sini.

Langkah Terakhir

Sekarang operator telah (semoga) membuka kunci ponsel Anda; masukkan kartu SIM operator baru ke telepon Anda. Jika Anda belum memiliki kartu SIM baru (seperti sedang menunggu untuk bepergian), buat cadangan iPhone Anda, setel ulang, lalu pulihkan dengan semua data Anda.

Melakukan reset akan memastikannya tidak terkunci dan siap untuk perjalanan internasional. Sebelum pergi, coba gunakan kartu SIM teman atau anggota keluarga lainnya (sebaiknya AT&T atau T-Mobile) di ponsel Anda untuk memastikannya berfungsi di jaringan GSM.

Pertanyaan Umum

Berikut adalah beberapa jawaban lain untuk membantu Anda lebih memahami protokol dan policy.
Dapatkah saya menggunakan situs pihak ketiga untuk membuka kunci perangkat saya?

Ada banyak situs web yang menjanjikan untuk membuka kunci iPhone Anda, terutama model lama seperti yang disebutkan dalam artikel ini. Sayangnya, tidak mungkin salah satu dari situs web ini akan memiliki akses ke informasi yang diperlukan untuk melakukan pembukaan kunci yang berhasil.

Sebagian besar situs ini meminta informasi pembayaran dan informasi perangkat untuk digunakan dengan cara yang jahat. Sebaiknya hubungi operator secara langsung.
Saya ingin membeli telepon di Facebook Marketplace, bagaimana saya bisa yakin itu tidak terkunci?

Jika Anda membeli telepon dari individu atau penjual pihak ketiga, Anda dapat mencari nomor IMEI di situs web operator Anda. Jika dikatakan tersedia untuk aktivasi, Anda siap melakukannya.

Opsi terbaik bagi siapa pun yang membeli ponsel baru adalah menemui penjual di toko operator Anda. Melakukan ini akan memastikan bahwa telepon diaktifkan dan tidak ada kerusakan. IPhone yang lebih tua kemungkinan tidak akan membawa AppleCare lagi sehingga memiliki staf terlatih yang membantu Anda melakukan pembelian sangat ideal.
Apakah saya memerlukan ponsel yang tidak terkunci untuk bepergian ke luar negeri?

No. Tapi, yang terbaik adalah memiliki ponsel yang tidak terkunci untuk perjalanan internasional. IPhone 5-7 adalah ponsel perjalanan yang sempurna. Ketika Anda mencapai tujuan Anda, mulailah layanan pra-bayar dengan perusahaan di negara itu untuk menghindari keharusan membayar biaya roaming internasional yang mahal.
Bagaimana jika saya ditempatkan di militer?

Sebagian besar operator akan mencantumkan nomor telepon Anda pada apa yang disebut sebagai “penangguhan militer”. Ini berarti bahwa tagihan bulanan Anda akan ditangguhkan selama Anda bekerja dan ponsel Anda dapat dibuka kuncinya untuk perjalanan internasional.

Periksa dengan operator Anda sebelum penempatan untuk meninjau opsi Anda.
iPhone Saya tidak terkunci tetapi masuk Daftar Hitam. Apa artinya itu dan bagaimana cara memperbaikinya?

Daftar hitam sama sekali berbeda dari kunci operator. Ketika perangkat masuk daftar hitam itu berarti tidak dapat diaktifkan di operator mana pun. Lebih sering daripada tidak, ini berarti ponsel Anda dilaporkan dicuri.

Jika ponsel awalnya tidak dibeli oleh Anda, sebenarnya tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan ponsel. Bahkan memanggil operator asli yang memasukkan perangkat ke daftar hitam kemungkinan tidak akan membantu karena itu akan tampak seperti milik orang lain yang dicuri.

Jika Anda awalnya membeli iPhone dan masuk daftar hitam, hubungi operator tempat Anda membelinya untuk menanyakan apa yang dapat dilakukan. Berdasarkan pengalaman, ini bisa menjadi proses panjang yang perlu ditingkatkan beberapa kali. Daftar Hitam seharusnya menjadi blok permanen jadi bersiaplah untuk meluangkan waktu.
Ponsel saya tidak terkunci tetapi operator saya saat ini mengatakan itu tidak kompatibel, bagaimana mungkin?

Beberapa model iPhone lama tidak kompatibel lintas operator . Misalnya, AT&T iPhone X tidak kompatibel dengan jaringan Verizon. Jadi, bahkan jika Anda memiliki iPhone yang tidak terkunci, pastikan bahwa operator tempat Anda ingin mengaktifkannya kompatibel dengan nomor model yang Anda miliki.

Nomor model tercantum di bagian belakang iPhone Anda dan terlihat seperti kombinasi huruf dan angka (misalnya ‘A1660’ menunjukkan beberapa model iPhone 7).