Cara Membuka Pengelola Tugas di

Windows 10 dan versi sebelumnya menawarkan akses ke Task Manager dengan mengklik kanan taskbar. Namun, di Windows 11, opsi ini tidak lagi. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membuka Task Manager, ingatlah bahwa Microsoft selalu menawarkan beberapa metode untuk melakukan suatu tindakan. Dan mengakses aplikasi Pengelola Tugas yang penting tidak berbeda.

Baca sembilan cara untuk membuka Pengelola Tugas. Dan jika Anda belum pernah melihatnya, pelajari cara mengakses desain UI Pengelola Tugas yang baru untuk dicoba.

Buka Pengelola Tugas Menggunakan Penelusuran

Untuk memasukkan pencarian aplikasi Pengelola Tugas, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka “Pencarian” dengan mengeklik ikon ikon pencarian di taskbar, menggunakan hotkey “Windows + S,” atau buka menu “Start”. Mulailah mengetik “task manager” dan tekan tombol “Enter” pada hasil “Task Manager” untuk membuka aplikasi.
Buka Tugas Manajer Menggunakan Win + X Menu

Task Manager dapat ditemukan melalui menu Windows:
Pada taskbar, klik kanan pada tombol “Start”. Opsi “Task Manager” akan ditampilkan di menu.
Buka Task Manager Menggunakan Hotkey

Tahan berikut ini tombol secara bersamaan untuk meluncurkan Pengelola Tugas: “Ctrl + Shift + Esc”.

Buka Pengelola Tugas Dengan Pintasan Keyboard

Ikuti langkah-langkah ini untuk pintasan keyboard ke Pengelola Tugas:
Tekan tombol “logo Windows + X” secara bersamaan untuk membuka tombol “Win + X ” menu. Tekan tombol “T” untuk meluncurkan Task Manager.
Buka Task Manager Menggunakan Run Command

Berikut cara membuka Task Manager melalui perintah “Run”:
Luncurkan “Run” dengan memasukkan pencarian dari menu “Start”, atau gunakan hotkey “Windows + R”. Ketik “taskmgr” atau “taskmgr.exe” lalu “Enter” untuk membuka Task Manager.
Buka Task Manager Dari File Explorer

Task Manager juga dapat diakses melalui “File Explorer.” Berikut cara membukanya:
Luncurkan “File Explorer” atau folder pilihan Anda. Ketik “taskmgr.exe” ke dalam bilah alamat, lalu tekan “Enter.”
Buka Task Manager Using Control Panel

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengakses Task Manager menggunakan ” Panel Kontrol:”
Masukkan pencarian untuk “panel kontrol”. Di bilah alamat “Panel Kontrol”, ketik “taskmgr.exe”, lalu tekan “Enter.”
Buka Pengelola Tugas Menggunakan Aplikasi Pengaturan

Untuk masuk ke Pengelola Tugas dari “Pengaturan, ” lakukan hal berikut:
Masukkan pencarian untuk aplikasi “Pengaturan” atau gunakan tombol pintas: “Windows + I”. Di bilah pencarian “Pengaturan”, ketik “pengelola tugas”, lalu “Enter.” Klik pada “Lihat sistem penggunaan sumber daya di opsi Pengelola Tugas” untuk membuka Pengelola Tugas.
Buka Pengelola Tugas Menggunakan Terminal, PowerShell, atau Prompt Perintah

Anda dapat membuka Pengelola Tugas dengan memasukkan perintah sederhana:
Buka “Terminal,” “PowerShell,” atau “Prompt Perintah. ”Akses Task Manager dengan memasukkan “taskmgr.exe“.
Enable New Task Manager UI Design

For a prev iew dari desain Task Manager baru, Anda dapat bergabung dengan “Program Windows Insider,” di mana pembaruan tersedia sebelum diluncurkan ke massa. Atau gunakan alat pihak ketiga “ViVeTool.” Desainnya mencakup ikonografi baru, sudut membulat, dan bahan mika agar sesuai dengan prinsip desain baru Windows 11 yang diterapkan di seluruh OS.

“Program Windows Insider” sangat bagus untuk mencoba fitur yang belum dirilis. Dengan akun Microsoft yang aktif, ikuti langkah-langkah ini untuk memulai:
Buka aplikasi “Pengaturan”. Temukan bagian “Pembaruan Windows”, lalu dari panel kiri, pilih “Program Windows Insider.” Klik tombol “Memulai”. Tekan opsi “Tautkan akun” dari popup. Pilih akun yang sudah masuk atau masuk dengan kredensial baru. Pilih opsi “Rilis Saluran Pratinjau”, lalu “Konfirmasi.” Klik “Konfirmasi” lagi untuk menyetujui syarat dan ketentuan .Untuk menyelesaikan proses, Anda harus me-restart komputer Anda. Anda dapat melakukannya sekarang atau nanti. Untuk menginstal pembaruan, navigasikan kembali ke “Pembaruan Windows” untuk melihat pembaruan berlabel “KB5008918.” Setelah pembaruan diinstal, mulai ulang komputer Anda. Saat Anda meluncurkan aplikasi “Task Manager”, itu akan menampilkan UI baru. Atau, untuk mengakses desain baru menggunakan ViVeTool, ikuti langkah-langkah berikut:
Arahkan ke situs GitHub. Temukan file “ViveTool-vx.x.x.zip” ke izinkan menu “Start” baru. Buka folder zip melalui “File Explorer” dengan mengklik dua kali. Klik “Extract all,” lalu tombol “Extract”. Salin lokasi ke folder, lalu luncurkan menu “Start” .Masukkan pencarian untuk “Command Prompt” dan klik kanan hasilnya. Pilih “Run as administrator.” Masukkan perintah ini (jangan lupa sertakan path Anda) untuk masuk ke folder ViVeTool: cd C:FOLDER PATHViveTool-v0.2.1Tekan “Enter.” Masukkan perintah ini untuk mengizinkan UI “Task Manager” terbaru di Windows 11: vivetool addconfig 35908098 2Tekan “Enter” lagi. Nyalakan kembali komputer Anda agar perubahan diterapkan.
Tanya Jawab Umum Tambahan
Bagaimana caranya Saya menambahkan Pengelola Tugas ke bilah tugas?

Untuk akses cepat ke Pengelola Tugas dari bilah tugas, lakukan hal berikut:

1. Akses menu “Start” dan masukkan pencarian untuk “Task Manager”.

2. Klik kanan pada hasil dan pilih “Sematkan ke Bilah Tugas.”

3. Pengelola Tugas sekarang tersedia dari bilah tugas Anda.
Bagaimana cara menyematkan Pengelola Tugas ke Menu Mulai?

Untuk menyematkan aplikasi Pengelola Tugas ke menu “Mulai”, pertama, Anda harus menyematkan pintasan aplikasi ke “Mulai”, begini caranya:

1. Di menu “Start”, masukkan pencarian untuk “Task Manager”.

2. Klik kanan pada entri, lalu pilih “Pin to Start.”

3. Aplikasi Pengelola Tugas sekarang tersedia dari menu “Mulai”.
Bagaimana cara menggunakan Pengelola Tugas untuk menutup paksa program?

Untuk menutup paksa aplikasi yang dibekukan menggunakan Pengelola Tugas, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Luncurkan “Task Manager” menggunakan hotkey “Ctrl + Shift + Esc”.

2. Klik tombol “Detail Lebih Lanjut”.

3. Pilih tab “Proses”.

4. Temukan aplikasi yang ingin Anda tutup paksa, lalu klik kanan dan pilih “Akhiri Tugas”.
Cara menutup paksa aplikasi Pengelola Tugas tidak dapat menutup? Task Manager, coba jalankan perintah “TaskKill” di layanan “Run”. Begini caranya:

1. Luncurkan “Jalankan” menggunakan hotkey “Windows + R”.

2. Di bidang teks “Buka”, ketik: taskkill / im program.exe /t

Ingat untuk mengganti “program” dengan nama aplikasi. Misalnya, untuk menutup “Word”, ketikkan “taskkill / im word.exe/t” dan tekan “Enter.”

Atau, metode lain yang biasanya berhasil adalah me-reboot komputer Anda.

Akses ke Pengelola Tugas Dari Semua Area

Task Manager adalah tempat sentral untuk melihat dan mengelola semua aplikasi dan layanan yang berjalan. Ini bagus untuk memecahkan masalah dan menutup aplikasi yang membandel atau menganggur. Meskipun akses ke aplikasi Task Manager tidak lagi tersedia dari taskbar, sebagai salah satu alat penting Window, mereka telah memastikan beberapa cara lain untuk membukanya. Banyak rute ke Pengelola Tugas termasuk menggunakan tombol pintas, memasukkan pencarian untuk itu, atau mengakses aplikasi menggunakan perintah.

Pernahkah Anda melihat desain UI Pengelola Tugas yang baru? Jika demikian, apa yang Anda pikirkan? Bagikan pendapat Anda tentang tampilan dan nuansa baru Windows 11 di bagian komentar di bawah.