Cara Memeriksa Siapa ISP Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun Anda harus memiliki koneksi internet untuk membaca artikel ini, tahukah Anda Internet Service Provider atau ISP Anda? Sebagian besar pengguna internet tidak tahu atau tidak yakin tentang penyedia internet mereka.

Setiap penyedia layanan internet harus melacak semua aktivitas internet melalui jaringan mereka untuk mematuhi Digital Millennium Act. Ini berarti bahwa semua aktivitas online Anda dan pertukaran data disimpan dan diarsipkan oleh ISP Anda.

Anda perlu mengetahui bagaimana ISP Anda menggunakan dan menyimpan informasi pribadi Anda. Untungnya, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengidentifikasi ISP Anda.

Cara Mengidentifikasi ISP

Anda Ketika Anda menelepon penyedia layanan internet Anda, Anda akan menghabiskan berjam-jam di telepon hanya untuk terhubung dengan seseorang di belahan dunia lain. Bahkan masalah yang paling sederhana pun mungkin memerlukan kunjungan yang sering dari seorang spesialis. Oleh karena itu, cara termudah untuk mengidentifikasi ISP Anda adalah dengan menggunakan salah satu dari banyak alat online. Alamat IP (Protokol Internet) perangkat jaringan

A dapat diidentifikasi berkat teknologi ini. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk menentukan penyedia layanan internet mana yang menjadi milik Anda. Alamat

IP dapat digunakan untuk berbagai tujuan, termasuk mengumpulkan informasi tentang pemilik alamat saat ini. Berikut adalah beberapa alat Internet populer yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui siapa ISP Anda:

Whoer

Dengan satu permintaan ke Whoer, Anda bisa langsung mendapatkan nama ISP Anda dan menerima semua informasi yang Anda butuhkan dengan membuka situs web ini. Dengan mengklik tab “Whois”, Anda juga dapat menemukan alamat IP dari penyedia atau situs web mana pun.

Alat ISP Saya

Alat ISP Saya dapat membantu Anda terhubung ke router baru, menyiapkan jaringan Anda sendiri, memecahkan masalah nirkabel, dan menemukan lebih banyak tentang penyedia layanan internet Anda.

Untuk mengetahui ISP Anda, alamat IP Anda, dan lokasi umum Anda dalam hitungan detik, yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi halaman ini. Selain itu, Anda dapat mencari penyedia internet atau area geografis untuk alamat IP apa pun. Komputer dan perangkat seluler berfungsi untuk ini.

Alat Apa Itu ISP Saya dapat membantu Anda mengetahui alamat IP, alamat IP lokal, nama host, lokasi server, dan nama ISP Anda jika Anda telah membayar untuk jumlah bandwidth tertentu dan data tak terbatas tetapi tidak mendapatkannya.

Tergantung pada temuan Anda, Anda kemudian dapat memilih untuk mengevaluasi pengaturan internet Anda dan memeriksa untuk melihat apakah ISP Anda mematuhi peraturan privasi dan menghormati persyaratan layanan yang Anda tanda tangani. Anda juga dapat menggunakan informasi tersebut untuk membandingkan paket internet dengan pesaing mereka.

Mengapa Penting untuk Mengetahui ISP Anda?

Ketika Anda mendaftar untuk layanan internet, Anda mengharapkan tingkat layanan tertentu. Ini mungkin termasuk menggunakan program favorit Anda, serta protokol atau kecepatan internet lain yang dipilih saat Anda bergabung dengan ISP Anda.

Namun, sebagian besar pelanggan tidak mengetahui situasi saat ISP merusak koneksi online atau kecepatan internet Anda dan memberikan penilaian untuk Anda . Jika Anda mengalami masalah saat memuat situs web tertentu, ISP Anda kemungkinan besar akan mengacaukan koneksi Anda.

Salah satu keluhan paling sering tentang ISP adalah mereka secara berkala membatasi kapasitas koneksi Anda menjelang akhir bulan atau bahkan selama jam sibuk. Hal ini memungkinkan mereka untuk melayani basis pengguna yang jauh lebih luas saat menggunakan bandwidth yang sama.

Jadi, bahkan jika Anda mendaftar untuk data tak terbatas atau meningkatkan kecepatan internet, jika ISP Anda bukan penyedia yang andal, Anda mungkin mengalami kecepatan yang lebih lambat. Dan akhirnya membayar lebih banyak dengan harga yang jauh lebih sedikit.

Akibatnya, Anda harus memahami apa yang Anda beli. Hanya dengan demikian Anda dapat menekan ISP Anda untuk mengubah praktiknya, atau Anda dapat mengubah penyedia untuk mendapatkan layanan yang lebih cepat dengan harga yang lebih rendah. Akibatnya, ISP harus terbuka tentang strategi manajemen jaringan mereka.

Tetapi keterbukaan saja tidak cukup; pengguna internet harus dapat menguji jaringan sendiri untuk memastikan mereka tidak disesatkan atau privasi mereka diserang dengan cara apa pun.

Ketahui Koneksi Internet Anda

Mengetahui IPS Anda dapat membantu Anda membuat keputusan penting terkait koneksi internet Anda dan membantu Anda meneliti penyedia dan memutuskan apakah Anda harus mengubahnya. Anda juga dapat menemukan informasi kontak jika Anda memiliki masalah dengan koneksi atau pertanyaan Anda. Selain itu, Anda dapat mengetahui apakah ada perubahan signifikan yang akan diterapkan oleh ISP yang mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apakah Anda tahu siapa ISP Anda? Apa pengalaman Anda dengan ISP Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!