Cara Memeriksa Siapa yang Ping Anda di Discord

Tautan Perangkat
AndroidiPhoneMacWindowsPerangkat Hilang?
Kapan pun seseorang mem-ping Anda di Discord, Anda tahu bahwa mereka ingin mengajukan pertanyaan atau menarik perhatian Anda ke sesuatu. Jika Anda dapat melihat layar Anda saat itu, Anda akan melihat pemberitahuan ping. Tetapi apa yang terjadi jika Anda menerima ping saat Anda jauh dari layar? Jangan khawatir, karena Discord akan mengumpulkan semua ping yang dikirimkan kepada Anda dalam tujuh hari terakhir untuk akses cepat saat Anda kembali.

Artikel ini akan menunjukkan cara menampilkan daftar ping terbaru Anda menggunakan berbagai perangkat.

Cara Memeriksa Siapa yang Ping Anda di Discord di PC Windows

Saat Anda aktif di Discord, Anda akan langsung tahu setiap kali seseorang mencoba menarik perhatian Anda. Namun, Discord menyediakan akses cepat ke semua ping Anda dalam tujuh hari terakhir jika Anda pergi saat itu. Berikut cara melihat siapa yang mem-ping Anda melalui PC Anda:
Buka Discord dengan menavigasi ke Discord.com atau melalui aplikasi desktop, lalu masuk ke akun Anda. Buka halaman beranda atau server Discord mana pun. Di kanan atas, klik ikon tanda “@”. Itu di sebelah ikon tanda tanya. Panel “Sebutan Terbaru” akan terbuka. Di sini Anda dapat memutuskan dari siapa Anda ingin melihat ping. Untuk melihatnya dari server tempat Anda berada, pilih “Server Ini.” Untuk beberapa server, pilih “Semua Server.” Klik menu tarik-turun di paling kanan berlabel “Tampilan.” Gunakan kotak centang filter untuk “Sertakan @setiap orang yang menyebut”, “Sertakan @peran yang disebutkan”, atau keduanya.
Ping terbaru Anda akan ditampilkan sesuai dengan opsi pemfilteran yang Anda pilih.

Cara Memeriksa Siapa yang Melakukan Ping Anda saat Discord di Mac

Anda memiliki opsi untuk memeriksa semua ping yang dikirimkan kepada Anda selama tujuh hari terakhir. Langkah-langkah untuk menariknya menggunakan Mac pada dasarnya sama dengan memeriksanya dari PC Windows. Berikut cara mengakses semua ping terbaru Anda menggunakan Mac:
Access Discord dengan membuka Discord.com atau menggunakan aplikasi desktop. Masuk ke akun Anda, lalu buka beranda atau server mana pun. Di sebelah tanda tanya di ujung kanan atas, klik ikon tanda “kotak”. Panel “Sebutan Terbaru” akan terbuka. Sekarang Anda dapat memilih ping yang ingin Anda lihat. Untuk melihatnya dari server tempat Anda berada saat ini, pilih “Server Ini,” atau untuk melihat dari beberapa server, pilih “Semua Server.” Buka menu tarik-turun di sebelah kanan berlabel “Tampilan.” Untuk lebih spesifik, centang kotak yang sesuai untuk “Sertakan @everyone mentions,” “Include @role mentions,” atau keduanya untuk melihat semuanya.
Ping terbaru Anda akan dicantumkan di panel.

Cara Memeriksa Siapa yang Ping Anda di Discord pada iPhone

Setiap kali Anda online dan menerima ping, Anda akan langsung diberi tahu. Dan saat jauh dari antarmuka, Anda juga dapat melihat siapa yang telah menarik perhatian Anda selama tujuh hari terakhir. Ikuti langkah-langkah ini dari iPhone Anda untuk menelusuri ping terbaru Anda:
Buka aplikasi seluler Discord, dan masuk ke akun Anda. Tekan ikon “@” di bagian bawah layar. Layar “Recent Mentions” akan ditampilkan. Untuk mempersempit ping yang ingin Anda lihat, ketuk ikon “Filter Options” di sudut kanan atas. Di bawah “Server Options,” pilih opsi yang sesuai untuk melihat ping dari server Anda. sedang aktif sekarang atau “Semua Server.” Di bawah “Filter Sebutan”, pilih apakah Anda ingin “Sertakan @semua orang menyebut”, “Sertakan @role sebutan”, atau keduanya. Sebutan Anda akan ditampilkan.Dengan mengetuk salah satu pesan, Anda akan secara otomatis melompat ke server dan saluran tempat ping berasal, dengan pesan Anda disorot.
Cara Memeriksa Siapa yang Mem-Ping Anda di Discord di Android

Untuk mengetahui siapa yang mencari perhatian Anda selama tujuh hari terakhir, lihat di bawah tab “Sebutan Terbaru”. Berikut cara menuju ke sana dan memfilter ping yang Anda lihat menggunakan Android:
Masuk ke akun Discord Anda. Untuk membuka “Recent Mentions,” ketuk ikon “@” di bagian bawah layar. Untuk memilih ping yang ingin Anda lihat, ketuk “Opsi Filter.” Di bawah “Filter Sebutan”, pilih apakah Anda hanya ingin melihat ping dari server tempat Anda berada sekarang. Kemudian pilih apakah Anda ingin “Sertakan @semua orang menyebut”, “Sertakan @peran yang disebutkan”, atau keduanya. Ping terbaru Anda akan ditampilkan. Ketuk ping jika Anda ingin pergi ke server dan saluran ping tertentu. Anda akan secara otomatis melompat ke saluran dengan pesan Anda disorot.
Cara Memeriksa Siapa yang Melakukan Ping Anda pada Perselisihan di iPad

Anda dapat mengetahui siapa yang mem-ping Anda dalam tujuh hari terakhir dengan mengakses tab “Sebutan Terbaru”. Begini caranya:
Masuk ke akun Anda. Di bagian bawah, Ketuk ikon “@” di bagian bawah layar. Layar “Recent Mentions” akan ditampilkan. Persempit ping yang ingin Anda lihat dengan mengetuk ikon “Filter Options” di sudut kanan atas. Di bawah “Server Options”, pilih opsi yang sesuai untuk melihat ping dari server Anda. aktif saat ini atau “Semua Server.” Di bawah “Filter Sebutan”, putuskan apakah Anda ingin “Sertakan @semua orang menyebut”, “Sertakan @role sebutan”, atau keduanya. Sebutan Anda sekarang akan ditampilkan. Saat Anda mengetuk sebuah pesan, Anda akan secara otomatis melompat ke server dan saluran tempat ping berasal, dengan pesan Anda disorot.
Tanya Jawab Tambahan
Bagaimana cara mematikan semua notifikasi Discord?

Ikuti langkah-langkah ini untuk menonaktifkan semua notifikasi Anda Notifikasi perselisihan.

1. Masuk ke akun Discord Anda.

2. Klik ikon roda gigi di kiri bawah untuk mengakses “Pengaturan Pengguna.”

3. Di sebelah kiri, akan ada panel dengan opsi pengaturan yang berbeda. Dari “Pengaturan Aplikasi,” pilih “Pemberitahuan.”

4. Nonaktifkan “Pemberitahuan Desktop” untuk berhenti melihat pemberitahuan pop-up Discord di kanan bawah. Ini juga akan menonaktifkan “Taskbar Flashing.” (Namun, ini tidak menghentikan pemberitahuan suara untuk pesan dan fitur lainnya.)

5. Jika Anda terus menggulir ke bawah pada halaman “Pengaturan Pengguna”, Anda akan menemukan daftar semua kemungkinan pemberitahuan suara yang dapat Anda matikan.

6. Pastikan opsi “Pesan” dinonaktifkan, yang merupakan penyebab utama notifikasi yang mengganggu.
Bagaimana cara menonaktifkan server tertentu?

Jika Anda sering menerima spam dari server tertentu, Anda dapat menonaktifkan server tersebut alih-alih menonaktifkan semua notifikasi. Begini caranya:

1. Masuk ke akun Discord Anda.

2. Klik kanan ikon server dari daftar server Anda di sebelah kiri.

3. Pilih “Pengaturan Pemberitahuan.”

4. Nonaktifkan opsi “Bungkam (Nama Server)”. Pengaturan ini sepenuhnya dan secara permanen menonaktifkan server hingga Anda mengaktifkannya kembali.
Bagaimana cara menonaktifkan saluran teks tertentu?

Ikuti langkah-langkah berikut untuk menonaktifkan saluran teks:

1. Setelah masuk ke akun Discord Anda, masukkan nama server.

2. Klik kanan saluran teks, lalu pilih “Pengaturan Pemberitahuan.”

3. Pilih apakah Anda ingin menggunakan pengaturan pemberitahuan default server atau menukar ke semua pemberitahuan pesan, @sebutan saja, atau tidak ada pemberitahuan.
Bagaimana cara menyesuaikan pemberitahuan melalui Windows

Jika opsi yang tersedia di menu “Pengaturan” Discord tidak memenuhi kebutuhan Anda, kalibrasi tambahan tersedia di Windows:

1. Akses menu “Start”, lalu pilih “Settings.”

2. Di “Pengaturan,” pilih “Sistem.”

3. Dari panel sisi kiri, pilih “Pemberitahuan & tindakan.”

4. Temukan “Discord” melalui daftar aplikasi.

5. Klik tombol “Discord” untuk memblokir semua notifikasi.

Mulai sekarang, semua notifikasi Discord Anda akan diblokir oleh Windows.

Kejar Semua Pencari Perhatian Anda

Discord memiliki komunitas besar, dengan lebih dari 140 juta pengguna aktif bulanan. Cara termudah untuk mendapatkan perhatian seseorang adalah dengan menggunakan fitur @mention. Setiap kali seseorang @menyebut Anda, Anda akan menerima ping untuk memberi tahu Anda. Saat Anda jauh dari layar atau tidak dapat langsung merespons ping, Anda dapat mengikuti ping yang tidak dicentang nanti.

Dalam “Sebutan Terbaru”, Anda dapat melihat ping Anda dalam tujuh hari terakhir baik dari server tempat Anda berada saat ini pada, atau semua server. Anda kemudian dapat menelusuri lebih lanjut untuk melihat ping yang dikirim dengan @everyone atau @role mention. Mengeklik pesan apa pun akan membawa Anda ke server tempat ping berasal.

Bagaimana menurut Anda tentang cara kerja fitur @yang disebutkan di Discord? Apakah menurut Anda ada cukup opsi yang tersedia untuk mengelola ping? Bagikan pendapat Anda di bagian komentar di bawah.