Cara Memeriksa Ulang Tahun Teman Anda di SnapChat

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Snapchat memungkinkan pengguna berbagi momen spesial dengan teman dan keluarga dan membangun hubungan yang lebih kuat. Tetapi itu juga dapat membantu Anda melacak ulang tahun orang yang Anda cintai. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana Anda dapat menggunakan Snapchat untuk menemukan informasi ulang tahun pengguna, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Artikel ini akan membahas cara mengakses data ulang tahun di Snapchat di beberapa perangkat. Kami juga akan membahas cara mengirim snap ulang tahun untuk menunjukkan penghargaan dan kepedulian.

Cara Menemukan Ulang Tahun di SnapChat di Perangkat Android

Jika Anda menyimpan semua aplikasi media sosial di ponsel pintar Android, Anda dapat memperluas fungsionalitas Snapchat dan melihat apakah ulang tahun seseorang adalah akan datang. Karena platform berusaha untuk menjadi ramah pengguna, prosesnya relatif mudah. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Luncurkan aplikasi Snapchat dari layar beranda.Klik opsi “Obrolan” di bilah navigasi di ujung bawah antarmuka.Pilih teman dari riwayat obrolan.Ketuk tombol kecil berbentuk roket icon.Tekan “Minis” dan pilih “Ulang tahun” dari daftar pilihan.
Snapchat akan menghasilkan daftar ulang tahun yang akan datang. Aplikasi ini memesan tanggal secara kronologis, yang berarti Anda akan melihat ulang tahun segera datang terlebih dahulu. Ini adalah fitur yang berguna bagi orang-orang yang kesulitan mengingat tanggal dan secara tidak sengaja melupakan peristiwa penting.

Cara lain untuk mengakses fitur ulang tahun adalah melalui halaman kamera. Ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya:
Buka aplikasi dan gulir ke bagian bawah antarmuka. Pilih “Semua Mini” dan pilih “Ulang tahun.” Atau setelah aplikasi membawa Anda ke halaman baru, klik “Mini Saya” dan tekan ” Ulang tahun.”
Tindakan ini membuat pintasan yang secara otomatis menarik info ulang tahun kontak Anda, memungkinkan Anda mengingat tanggal tanpa kesulitan.

Jika Anda membuka Halaman Ulang Tahun pada hari ulang tahun seorang teman, aplikasi akan meminta Anda untuk mengirimi mereka snap ke mengucapkan selamat kepada mereka. Saat Anda menekan opsi “Kirim Snap Ulang Tahun”, Anda akan membuka kamera Snapchat. Snapchat menambahkan stiker ulang tahun ke gambar dan menghiasinya dengan efek seperti balon AR atau topi ulang tahun. Anda dapat memberi tahu teman Anda bahwa Anda memikirkannya dengan mengirimkan satu foto manis. Atau, rekam pesan video yang menyentuh hati.

Cara Menemukan Ulang Tahun di SnapChat di iPhone

Snapchat berfungsi dengan baik di perangkat iPhone dan membantu jutaan pengguna terhubung ke orang yang mereka cintai. Salah satu fiturnya yang paling mengesankan adalah Halaman Ulang Tahun, yang memungkinkan Anda melihat ulang tahun yang akan datang dan mengingatkan Anda untuk menghargai orang-orang dalam kehidupan online Anda. Untuk mengakses halaman, ikuti petunjuk berikut:
Luncurkan aplikasi seluler dari layar beranda.Navigasikan ke bagian bawah antarmuka dan pilih “Obrolan” dari bilah navigasi.Ketuk nama pengguna teman dari riwayat obrolan Anda.Tekan ikon berbentuk roket .Klik “Minis” dan pilih “Ulang tahun.”
Aplikasi ini akan memindai kontak Anda dan menyusun daftar ulang tahun yang akan datang. Hasil teratas menampilkan ulang tahun yang mendekati cepat, sedangkan sisanya dicadangkan untuk tanggal di bulan-bulan berikutnya.

Pengguna juga dapat membuat pintasan Halaman Ulang Tahun untuk akses cepat. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka aplikasi seluler dan buka bagian bawah layar. Pilih “Game dan Mini” dan pilih “Ulang Tahun”.Snapchat akan menghasilkan halaman baru. Tekan “My Minis” dan ketuk “Birthdays.”
Aplikasi ini tidak hanya menyimpan informasi pribadi. Saat Anda mengunjungi halaman di hari ulang tahun seorang teman, Snapchat akan mengingatkan Anda dan meminta Anda untuk mengirimkan foto yang baik dan suportif kepada mereka. Memilih opsi “Kirim Snap Ulang Tahun” akan membuka kamera Anda, dan gambarnya dihiasi dengan stiker perayaan, seperti topi dan balon. Jika Anda ingin mengirim pesan yang lebih pribadi, Anda dapat merekam video dan menambahkan sedikit kecerahan ke hari spesial teman Anda.

Cara Menemukan Ulang Tahun di SnapChat di iPad

Meskipun Snapchat tidak dirancang untuk iPad, pengguna mengabaikan batasan ini dengan mengutak-atik pengaturan Apple Store mereka. Jika Anda lebih suka memotret di iPad Anda, Anda dapat mengakses beberapa fitur menarik, termasuk Halaman Ulang Tahun platform. Langkah-langkah berikut akan membantu Anda mengakses info ulang tahun kontak Anda:
Buka aplikasi dan navigasikan ke bagian bawah layar.Pilih opsi “Obrolan” dari menu navigasi.Klik nama pengguna teman di utas obrolan Anda.Ketuk roket- ikon berbentuk. Tekan “Minis” dan tekan “Ulang tahun.”
Hasil teratas akan menampilkan ulang tahun yang akan datang. Saat Anda menelusuri daftar, Anda akan melihat ulang tahun yang akan datang dalam beberapa minggu ke depan.

Pengguna yang tidak yakin mereka dapat mengingat semua informasi ini dapat membuat jalan pintas untuk membawa mereka langsung ke Halaman Ulang Tahun. Untuk melakukannya:
Luncurkan aplikasi dan gulir ke bagian bawah antarmuka. Tekan “Games and Minis” dan tekan “Birthdays.” Atau setelah platform mengarahkan Anda ke halaman baru, gulir ke bawah dan pilih “Birthdays.” Fitur
juga memungkinkan Anda untuk mengambil bagian dalam perayaan virtual dan mengirim foto ulang tahun yang ceria kepada teman-teman Anda. Jika ini adalah hari ulang tahun teman, buka kamera Snapchat dan ambil gambar penuh animasi, seperti balon atau stiker topi. Rekam pesan video dan hiasi tepinya dengan stiker lucu untuk memberi tahu teman Anda bahwa Anda peduli.

FAQ Tambahan
Mengapa saya tidak dapat melihat data ulang tahun kontak saya?

Jika Halaman Ulang Tahun tidak dapat menghasilkan data untuk beberapa kontak Snapchat Anda, mereka belum ‘t memberikan izin aplikasi untuk menggunakan informasi itu. Hal yang sama berlaku untuk akun Anda. Kecuali Anda mengizinkan platform untuk menampilkan informasi, kontak Anda tidak akan dapat menemukan tanggal lahir Anda. Selain itu, fitur ulang tahun hanya menampilkan tanggal lahir pengguna, tetapi bukan usia atau tahun lahir mereka.

Jangan Lupakan Ulang Tahun Lagi

Menemukan ulang tahun teman di Snapchat seharusnya tidak sulit. Kami berbagi sebagian besar kehidupan kami secara online, jadi menjaga dan memperkuat hubungan virtual menjadi semakin penting. Untungnya, Snapchat menawarkan antarmuka yang mudah digunakan, dan sebagian besar pengguna tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi untuk mencari info ulang tahun kontak mereka.

Apakah Anda pernah menggunakan Halaman Ulang Tahun Snapchat sebelumnya? Jika ya, di perangkat apa? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.