Cara Memesan Umpan Instagram Anda Berdasarkan Tanggal

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Device Links
AndroidiPhoneDevice Missing?
Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial paling populer. Ini adalah cara yang bagus untuk tetap berhubungan dengan teman dan keluarga serta berbagi foto dan pengalaman. Salah satu tantangan menggunakan Instagram adalah mengikuti semua postingan.

Ada begitu banyak postingan sehingga sulit untuk melacak semuanya. Untungnya, ada cara untuk memesan feed Instagram Anda berdasarkan tanggal. Hal ini memudahkan untuk menemukan postingan yang Anda cari dan membuat linimasa Anda tetap teratur.

Artikel ini akan menunjukkan cara memesan feed Instagram Anda berdasarkan tanggal.

Pesan Umpan Instagram berdasarkan Tanggal

Pada tahun 2016, Instagram membuat perubahan besar pada platformnya: ia beralih dari umpan kronologis ke umpan algoritmik. Artinya, alih-alih melihat postingan terbaru dari orang yang Anda ikuti terlebih dahulu, kini Anda melihat postingan yang menurut Instagram paling relevan bagi Anda.

Algoritme mempertimbangkan faktor seperti ketepatan waktu postingan, hubungan Anda dengan orang yang memposting mereka, dan apakah Anda pernah terlibat dengan pos orang itu di masa lalu. Meskipun perubahan ini terbukti kontroversial, mudah untuk melihat mengapa Instagram lebih memilih feed algoritmik.

Pertama-tama, ini membuat pengguna lebih sering kembali ke platform. Kedua, ini memberi peluang bisnis yang lebih baik untuk membuat iklan mereka dilihat oleh calon pelanggan. Dan akhirnya, memungkinkan Instagram untuk mengumpulkan lebih banyak data tentang penggunanya, yang berharga untuk kampanye pemasaran yang ditargetkan.

Dikatakan, umpan kronologis menimbulkan beberapa tantangan bagi pengguna. Pertama, jika Anda mengikuti banyak orang, akan sulit untuk mengikuti konten secara real-time. Jika Anda hanya dapat memeriksa umpan beberapa kali sehari, kemungkinan besar Anda akan melewatkan banyak hal yang sedang diposting. Umpan algoritme

juga berarti Anda mungkin tidak melihat semua yang diposting sejak terakhir kali Anda memeriksanya. Ini terutama benar ketika Anda mengikuti acara atau percakapan tertentu. Melihat postingan dengan cara yang tampaknya tidak teratur dapat menimbulkan kebingungan dan mempersulit Anda untuk mengikuti perkembangan terbaru.

Tapi ada kabar baik! Setelah bertahun-tahun tertekan, Instagram akhirnya setuju untuk menghadirkan kembali umpan kronologis, memungkinkan Anda untuk memesan umpan berdasarkan tanggal. Sebenarnya, masih tidak mungkin untuk memiliki semacam tanda fisik yang memisahkan peristiwa dari hari yang berbeda. Namun dengan umpan kronologis, Anda akan dapat melihat kiriman sesuai urutan posnya.

Mari kita lihat cara beralih ke umpan kronologis tergantung pada jenis perangkat yang Anda gunakan.

Pesan Umpan Instagram berdasarkan Tanggal di iPhone

Jika Anda Anda pengguna iPhone yang ingin menjelajahi semua yang ditawarkan Instagram dan mengikuti berita dan tren terbaru, beralih ke umpan kronologis akan menjadi langkah logis.

Berikut cara melakukannya:
Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.Ketuk tombol Logo Instagram di sudut kiri atas layar Anda. Ini akan membuka bagian manajemen feed. Pilih “Mengikuti” dari daftar.
Ini akan segera menggeser feed Instagram Anda dari versi algoritme ke versi kronologis, memungkinkan Anda untuk melihat postingan hanya dari akun yang Anda ikuti. Selain itu, postingan akan diurutkan berdasarkan tanggal, mulai dari yang terbaru hingga yang terlama.

Terkadang bahkan dengan umpan kronologis, Anda mungkin tidak dapat melihat semua postingan yang dibuat pada tanggal tertentu karena banyaknya akun yang Anda ikuti . Tapi jangan khawatir karena Anda dapat mempersempit umpan untuk hanya menyertakan posting dari akun yang dipilih dan tetap memesan berdasarkan tanggal.

Berikut caranya:
Buka aplikasi dan ketuk logo Instagram di sudut kiri atas. Pilih “Favorit” dari daftar. Pilih akun yang ingin Anda tambahkan sebagai favorit, lalu ketuk “Konfirmasi Favorit.”
Pesan Umpan Instagram berdasarkan Tanggal di Perangkat Android

Jika perangkat Anda menjalankan Android, inilah yang harus dilakukan untuk memesan umpan menurut tanggal:
Buka aplikasi Instagram.Ketuk logo Instagram di bagian atas layar Anda untuk membuka bagian pengelolaan umpan. Pilih “Mengikuti” dari daftar.
Setelah Anda melakukannya, umpan Anda akan diisi dengan pos dari akun yang Anda ikuti dalam format kronologis.

Ada Catch

Sementara kemampuan untuk memesan umpan Instagram Anda berdasarkan tanggal atau mengatur akun favorit Anda adalah tambahan yang disambut baik di Instagram, ada tangkapan.

Setiap perubahan yang Anda buat dalam hal ini bersifat sementara, dan akun Anda kembali ke algo umpan rithm segera setelah Anda mengakhiri sesi dan menutup aplikasi. Anda tidak dapat menetapkan salah satu dari feed baru ini sebagai feed default Anda. Jadi, setiap kali Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat umpan algoritme yang diisi dengan iklan dan postingan yang tidak diurutkan.

Anda harus mengonfigurasi ulang aplikasi untuk menggunakan versi “Mengikuti” atau versi “Favorit”. Ini adalah ketidaknyamanan yang cukup besar, dan kemungkinan banyak pengguna hanya akan tetap menggunakan umpan algoritme default daripada repot-repot beralih bolak-balik. Mudah-mudahan, Instagram pada akhirnya akan mengizinkan pengguna untuk menyetel feed pilihan mereka sebagai default.

Tetap Up-to-Date Feed Anda

Umpan kronologis dapat mempermudah menemukan postingan yang Anda cari dan mengatur timeline Anda. Baik Anda mencoba mengunjungi kembali promosi sebelumnya atau hanya ingin melihat konten baru apa yang diposting kemarin, beralih ke umpan Mengikuti atau umpan Favorit dapat membantu Anda melakukan hal itu.

Sudahkah Anda mencoba memesan umpan Instagram Anda berdasarkan tanggal? Bagaimana hasilnya? Beri tahu kami di komentar di bawah.