Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Tablet Amazon Fire

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Salah satu cara Amazon membuat Tablet Api sangat terjangkau adalah dengan mengorbankan hal-hal seperti ruang penyimpanan. Sebagian besar model memiliki penyimpanan dasar 16GB, yang tidak banyak. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara mendapatkan lebih banyak ruang untuk aplikasi dengan kartu SD.

Amazon Fire Tablets umumnya memiliki penyimpanan internal 16 hingga 32GB—paling banyak yang bisa Anda dapatkan adalah 64GB. Bandingkan dengan smartphone standar, yang biasanya dimulai dengan penyimpanan 128GB, dan Anda dapat melihat bagaimana ruang penyimpanan bisa menjadi masalah. Itu sebabnya memindahkan aplikasi ke kartu SD dapat bermanfaat.

Kartu MicroSD Terbaik untuk Tablet Amazon Fire

Amazon Fire Tablet dengan slot kartu SD mendukung kartu microSD hingga 1TB. Jika Anda ingin memanfaatkannya, kartu microSD Samsung EVO Select 256GB menawarkan banyak penyimpanan dengan harga yang bagus. Untuk sedikit lebih murah, Anda dapat memilih kartu microSD SanDisk Extreme 128GB.

Pertama, buka slot kartu SD di samping tablet dan geser ke dalam kartu microSD. Anda akan melihat pemberitahuan tentang “Penyimpanan yang Tidak Didukung” atau “Perangkat Penyimpanan”. Tap it.

Layar berikutnya menanyakan “Bagaimana Anda akan menggunakan kartu SD ini?” Untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD, kita harus memilih “Gunakan sebagai Penyimpanan Internal.

Selanjutnya, sebuah pop-up akan memberi tahu Anda bahwa kartu SD akan diformat untuk penggunaan internal dan semua konten yang ada akan dihapus. Untuk menggunakan kartu microSD di perangkat lain nanti, kartu tersebut perlu diformat ulang. Ketuk “Format Perangkat Penyimpanan” untuk melanjutkan.

Setelah proses pemformatan selesai, ketuk “Pindahkan Konten”.

Ketuk “Selesai” saat proses selesai.

Anda tidak perlu memindahkan aplikasi ke kartu SD secara manual. Fire Tablet akan secara otomatis menginstal aplikasi ke kartu SD jika diperlukan lebih banyak ruang penyimpanan. Anda dapat melihat aplikasi mana yang ada di kartu SD dengan membuka Pengaturan > Penyimpanan > Perangkat Penyimpanan dan memilih “Aplikasi.”

Jika Anda ingin memindahkan aplikasi dari kartu SD, Anda dapat memilih aplikasi dari “Penyimpanan Aplikasi” layar yang ditunjukkan di atas, ketuk “Ubah,” dan pilih “Penyimpanan Internal.”

Sekarang ketika Anda pergi ke pengaturan “Penyimpanan”, Anda akan melihat aplikasi tersebut dapat dipindahkan kembali ke kartu SD. t memungkinkan Anda untuk secara manual memindahkan aplikasi ke kartu SD dari awal, tetapi Anda juga tidak perlu khawatir tentang hal itu. Kartu microSD adalah cara yang terjangkau untuk membuat perangkat yang sudah terjangkau menjadi lebih baik.

Itulah berita seputar Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di Tablet Amazon Fire, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.