Cara Memindahkan Jendela ke Monitor Lain di Windows 10

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Jika Anda menjalankan pengaturan multi-monitor pada PC Windows 10 Anda, penting untuk mengetahui cara memindahkan jendela di antara tampilan. Dengan beberapa tarikan mouse atau pintasan keyboard sederhana, mengelola jendela dengan mudah seperti ninja. Begini caranya.

Pastikan Mode Perpanjangan Diaktifkan

Untuk memindahkan jendela di antara beberapa monitor, mode Perpanjang harus diaktifkan. Mode Extend menyebarkan desktop Anda di antara semua tampilan yang tersedia, jadi ini seperti memiliki satu ruang kerja virtual raksasa.

Untuk mengaktifkan mode Extend, tekan Windows + P untuk membuka menu “Project”. Pilih “Perpanjang” dengan mengklik atau menggunakan tombol panah dan tombol Enter.

Perhatikan bahwa jika Anda berencana untuk mengelola aplikasi layar penuh seperti game di beberapa monitor, game atau aplikasi itu sendiri mungkin memiliki pengaturan multi-tampilan sendiri di dalam program. Pastikan untuk memeriksa pengaturan grafis game atau aplikasi untuk opsi apa pun yang terkait dengan beberapa tampilan.

Memindahkan Windows Menggunakan Metode Seret dan Lepas

Setelah Anda mengetahui bahwa Anda menggunakan mode Perpanjang, cara yang paling jelas untuk memindahkan jendela antar monitor adalah dengan menggunakan mouse Anda. Klik bilah judul jendela yang ingin Anda pindahkan, lalu seret ke tepi layar ke arah tampilan Anda yang lain. Jendela akan pindah ke layar lain. Untuk memindahkannya kembali ke tampilan pertama, seret jendela kembali ke arah yang berlawanan.

Memindahkan Windows Menggunakan Metode Pintasan Keyboard

Windows 10 menyertakan pintasan keyboard praktis yang dapat langsung memindahkan jendela ke tampilan lain tanpa memerlukan mouse.

Jika Anda mau untuk memindahkan jendela ke tampilan yang terletak di sebelah kiri tampilan Anda saat ini, tekan Windows + Shift + Panah Kiri. Jika Anda ingin memindahkan jendela ke tampilan yang terletak di sebelah kanan tampilan Anda saat ini, tekan Windows + Shift + Panah Kanan .

Metode keyboard ini berfungsi untuk dua monitor atau lebih, dan begitu sebuah jendela mencapai ujung monitor terakhir dalam rantai saat memindahkannya, jendela akan membungkus dan muncul di monitor pertama.

Sekarang Anda telah menguasai manuver mudah ini , lihat semua cara lain Anda dapat mengelola jendela hanya dengan menggunakan keyboard.

Pengaturan multi-monitor sangat bagus untuk produk Anda aktivitas. Pastikan untuk memilih monitor yang tepat untuk kebutuhan Anda — monitor biasanya memiliki masa pakai yang jauh lebih lama daripada kebanyakan komponen PC, jadi ada baiknya menghabiskan sedikit ekstra untuk mendapatkan yang bagus.

Itulah berita seputar Cara Memindahkan Jendela ke Monitor Lain di Windows 10, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.