Cara Memindahkan Tabel di Microsoft Word

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Meskipun Anda mungkin berusaha untuk memformat dokumen Word saat Anda menulisnya, mungkin ada saatnya Anda perlu mengatur ulang item. Ini biasa terjadi jika Anda menggunakan gambar, objek, dan untuk panduan ini, tables.

Jika Anda menemukan bahwa tabel Anda akan berfungsi lebih baik di tempat yang berbeda di dokumen Anda, kami akan menunjukkan beberapa cara untuk memindahkannya. Setelah Anda mengubah lokasinya, Anda mungkin perlu melakukan penyesuaian pada teks di sekitarnya juga. Mari kita lihat.

Menyeret untuk Memindahkan Tabel

Cara termudah untuk memindahkan tabel di Microsoft Word adalah dengan menyeretnya. Ini memungkinkan Anda menempatkan tabel hampir di mana pun Anda inginkan.

Pilih seluruh tabel Anda dengan mengkliknya lalu meraih pegangan tabel yang ditampilkan di kiri atas. Anda akan melihat seluruh tabel dan isinya disorot.

Seret pegangan tabel untuk memindahkan tabel. Saat melakukannya, Anda akan melihat garis putus-putus sehingga Anda dapat melepaskannya saat menemukan tempat yang tepat.

Metode ini berfungsi paling baik jika Anda memindahkan meja dalam jarak dekat atau dalam beberapa halaman.

Cut atau Salin dan Tempel untuk Memindahkan a Table

Terkadang menyeret untuk memindahkan tabel tidak nyaman. Misalnya, Anda mungkin ingin memindahkan tabel dari halaman 20 ke halaman 10. Daripada menyeret semua halaman tersebut, Anda dapat memotong atau menyalin dan menempelkan tabel.

Pilih seluruh tabel dengan mengklik pegangan tabel. Klik kanan dan pilih “Potong” atau “Salin” atau gunakan tombol Potong atau Salin di bagian Papan Klip pada tab Beranda.

Jika Anda memilih “Potong”, ini akan menghapus tabel dari lokasinya. Jika Anda memilih “Salin”, ini akan menyimpan salinan tabel di tempat aslinya.

Tempatkan kursor Anda di dokumen tempat Anda ingin menyisipkan tabel yang dipotong atau disalin. Klik kanan dan pilih “Tempel” atau gunakan tombol Tempel di bagian Papan Klip pada tab Beranda.

Ini memberi Anda cara bersih untuk memindahkan tabel tanpa menyeret banyak paragraf atau halaman.

Sesuaikan Tabel ke Teks

Setelah Anda memindahkan tabel, Anda mungkin perlu menyesuaikan teks di sekitarnya tergantung di mana Anda meletakkannya. Anda dapat membungkus teks di sekitar tabel atau melakukan yang sebaliknya untuk menjaga tabel dalam ruangnya sendiri.

Pilih tabel, klik kanan, dan pilih “Table Properties.”

Pada tab Tabel, Anda akan melihat opsi Pembungkusan Teks di bagian bawah. Anda dapat memilih “Tidak Ada” untuk menyimpan tabel dan teks di lokasi mereka sendiri atau “Sekitar” untuk membungkus teks di sekitar tabel.

Jika Anda memilih “Sekitar”, Anda kemudian dapat mengklik “Pemosisian” untuk melakukan hal-hal seperti memasukkan posisi yang tepat relatif terhadap paragraf atau margin, pilih jarak dari teks, atau pindahkan tabel dengan teks.

Untuk detail selengkapnya tentang membungkus teks di sekitar tabel Anda, lihat how-to.

Ingin melakukan lebih banyak penataan ulang di dokumen Word Anda? Lihatlah cara memindahkan gambar dengan bebas atau cara memindahkan atau menyalin teks.

Itulah berita seputar Cara Memindahkan Tabel di Microsoft Word, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.