Cara Memperbaiki Airtags Hilang Dari Temukan Saya

Airtags adalah alat yang berguna yang membantu Anda melacak barang-barang Anda. Untuk menggunakannya, mereka harus diatur dan dapat dilihat di aplikasi Find My Apple. Sayangnya, beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka tidak dapat menemukannya di fitur tersebut setelah pembaruan terbaru ke iOS 15. Bug di iOS mungkin mencegah Airtag muncul. Jika Airtag Anda hilang dari aplikasi, teruslah membaca. Artikel ini akan membahas berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah.

Apa yang Harus Dilakukan jika Airtag Hilang Dari Temukan Saya

Sehebat apa pun Airtag, mereka tidak berguna bagi Anda jika Cari Saya tidak dapat menemukannya. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini. Lihat tips pemecahan masalah Airtag ini.

Mulai Ulang Perangkat Anda

Mulai ulang perangkat Apple Anda dan pastikan Anda memiliki iOS versi terbaru. Banyak pengguna Airtag telah melaporkan bahwa tag mereka muncul kembali di aplikasi Temukan Saya setelah me-reboot iPhone mereka. Jika Airtag Anda hilang, ini bisa menyelesaikan masalah.

Perbarui Perangkat Anda

Jika Airtag Anda hilang dari aplikasi Cari Milik Saya, Anda mungkin perlu memperbarui ponsel atau tablet Anda. Langkah-langkah ini akan memandu Anda melalui proses menemukan dan menginstal pembaruan iOS baru.
Buka “Pengaturan” dan buka “Umum.” Klik “Pembaruan Perangkat Lunak” dan periksa apakah pembaruan tersedia. Unduh dan instal versi baru iOS .
Perangkat Anda sekarang diperbarui, dan Airtag seharusnya dapat dilihat di aplikasi Temukan Saya.

Periksa Perangkat Lain

Jika Anda memiliki perangkat lain yang terdaftar di aplikasi Cari Saya, Anda dapat memeriksa untuk mengetahui apakah perangkat tersebut masih terlihat. Gunakan perangkat Apple yang berbeda untuk mengakses aplikasi, dan jika Airtag kami masih hilang dari daftar, maka masalahnya ada pada tag. Jika Airtag Anda sekarang terlihat, masalahnya ada pada perangkat yang sebelumnya Anda gunakan untuk menemukan tag Anda. Anda dapat menyesuaikan kembali beberapa pengaturan untuk memperbaiki masalah dalam skenario terakhir ini. Berikut cara melakukannya.
Buka “Pengaturan” lalu “Umum” di perangkat Apple Anda. Pilih “Setel Ulang”, lalu ketuk “Setel Ulang Lokasi & Privasi”.
Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan jaringan untuk memastikan bahwa masalahnya tidak terletak di sana . Langkah-langkah di sini akan menunjukkan cara melakukannya.
Buka “Pengaturan,” lalu buka “Umum.” Arahkan ke “Reset” dan ketuk “Reset Network Settings.”
Ubah Baterai

Salah satu alasan Airtag Anda hilang dari aplikasi mungkin karena baterai perlu diganti. Pertama, Anda dapat memeriksa status baterai seperti yang dijelaskan di sini.
Buka Cari Milik Saya dan klik bagian “Item”. Tekan Airtag yang perlu diperiksa. Lihat ikon baterai yang ditampilkan di bawah nama Airtag pada aplikasi. Jika baterai hampir habis , akan ada peringatan yang mengatakan “Baterai Lemah.”
Jika baterai Airtag bermasalah, Anda dapat menggantinya menggunakan metode berikut.
Tahan penutup baterai Airtag dan putar berlawanan arah jarum jam. Lepaskan penutup dan baterai di bawahnya. Ganti dengan baterai lithium CR2032 dengan sisi positif menghadap ke atas. Setelah Anda mendengar bunyi klik yang menunjukkan bahwa baterai telah terhubung, pasang kembali penutup ke tempatnya, pastikan ketiga tab pada penutup sejajar dengan lekukan pada Airtag. Putar penutup searah jarum jam hingga terkunci pada tempatnya.
Reset Airtag Anda

Jika Airtag Anda hilang dari aplikasi Cari Milik Saya, reset manual mungkin dapat memperbaiki keadaan. Berikut cara melakukan reset.
Tahan penutup baterai Airtag dan putar berlawanan arah jarum jam.Keluarkan baterai dan pasang kembali, tekan hingga Anda mendengar suara.Ulangi proses melepas dan mengganti baterai empat kali lagi.Masukkan penutup kembali, memastikan bahwa tiga tab pada penutup sejajar dengan yang ada di Airtag. Putar penutup searah jarum jam.
Airtag Anda sekarang harus disetel ulang.

Dengan penyetelan ulang Airtag, Anda sekarang harus menyiapkan perangkat. Langkah-langkah ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukannya.
Tempatkan Airtag Anda di sebelah iPhone agar ponsel Anda mengenali Airtag. Tekan “Hubungkan” dan ikuti petunjuk yang ditampilkan. Tekan “Selesai” untuk menyelesaikan proses.
Airtag Anda sekarang telah disetel ulang dan akan terlihat di aplikasi Cari Milik Saya.

Periksa Akun iCloud Anda

Tag Air Anda mungkin tidak muncul di aplikasi Cari Milik Saya karena Anda mencarinya di akun iCloud yang salah. Periksa kembali apakah Anda berada di akun yang terhubung ke Airtags dengan menggunakan metode di bawah ini.
Buka “Pengaturan”, lalu klik nama Anda untuk membuka segmen ID Apple dan iCloud. Periksa alamat email di bawah akun iCloud dan konfirmasi bahwa Airtag terhubung ke akun yang benar.
Periksa Pengaturan Lokasi Anda

Airtag mungkin tidak ada di aplikasi Cari Saya karena layanan lokasi di iPhone atau iPad Anda tidak aktif. Berikut cara memeriksa pengaturan lokasi.
Buka ke “Pengaturan” di perangkat Apple Anda dan ketuk “Privasi.” Pilih “Layanan Lokasi” dan klik “Temukan Milik Saya.” Tekan opsi “Saat Menggunakan Aplikasi”.
Layanan lokasi sekarang dihidupkan, dan Airtag Anda akan terlihat.

Aktifkan Otentikasi Dua Faktor

Airtags memerlukan fitur autentikasi dua faktor untuk diaktifkan agar dapat terhubung ke perangkat Apple Anda. Langkah-langkah berikut akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkan otentikasi dua faktor.
Buka “Pengaturan” dan ketuk nama Anda. Tekan “Kata Sandi & Keamanan” dan periksa apakah otentikasi dua faktor telah diaktifkan. Masukkan nomor telepon Anda dan jawab pertanyaan keamanan yang disediakan.
Setelah Anda menyelesaikan proses, otentikasi dua faktor akan diaktifkan di ponsel Anda.

Pastikan Anda Tidak Menggunakan ID Apple Terkelola

Kebijakan Apple menyatakan bahwa Airtag tidak dapat diatur pada ID Apple Terkelola. Sekolah dan institusi lain sering menggunakan akun terkelola untuk menangani komunikasi komunitas mereka. Jika Airtag Anda terhubung ke akun terkelola, Anda harus memutuskan tautannya dan mengaturnya di ID Apple alternatif. Setelah selesai, Anda seharusnya dapat melihatnya di Find My.

Downgrade Dari iOS 15 ke iOS 14

Meskipun ini mungkin langkah yang drastis, Anda dapat menurunkan versi dari iOS 15 ke iOS 14. iOS 15 tampaknya memiliki bug yang terus membuat Airtag menghilang dari aplikasi Temukan Saya. Apple tidak menawarkan unduhan ini, tetapi produk seperti FixGo dapat memungkinkan Anda melakukan tugas ini tanpa kehilangan data Anda. Anda hanya perlu mengunduh perangkat lunak ke perangkat Anda dan mengikuti petunjuk yang diberikan.

Kembali ke Normal

Masalah terkait jaringan sering kali menjadi akar masalah Airtag, jadi menyelesaikannya akan memperbaiki masalah Anda. Namun, mungkin ada alasan lain mengapa Airtag Anda tidak muncul di aplikasi Cari Milik Saya. Artikel ini menjelaskan berbagai skenario yang mungkin menyebabkan kesalahan dan cara memecahkannya. Dengan sedikit bantuan, Airtag Anda akan berfungsi dengan normal.

Apakah Airtag Anda hilang dari aplikasi Temukan Saya? Bagaimana Anda membuatnya dapat dilihat kembali? Beri tahu kami di komentar di bawah.