Cara Memperbaiki “Akun Coinbase Dibatasi”

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Coinbase ada di platform aset digital terkemuka di dunia, memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menarik cryptocurrency dari akun mereka. Karena platform ini menangani sejumlah besar uang, tidak mengherankan jika Coinbase menganggap serius keamanan, memastikan keselamatan penggunanya. Hasil dari tindakan keamanan ketat mereka adalah bahwa kadang-kadang, akun pengguna mungkin dibatasi atau dibekukan. Langkah-langkah ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan semua pengguna Coinbase dilindungi dari aktivitas penipuan.

Artikel ini akan membahas mengapa Coinbase dapat membatasi atau membekukan akun Anda. Kami juga akan memeriksa langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk menyelesaikan masalah dan melanjutkan aktivitas akun normal.

Mengapa Akun Coinbase Dibatasi?

Coinbase adalah platform yang ramah pengguna, tetapi masih dapat membatasi pengguna jika mereka melanggar aturan dan peraturannya. Lihat beberapa alasan mengapa akun Anda mungkin telah dibatasi.

Pelanggaran Perjanjian Pengguna

Pengguna dianggap telah melanggar perjanjian platform jika mereka tidak lagi memenuhi semua spesifikasi akun yang disediakan oleh Coinbase. Beberapa alasan mengapa akun dibatasi adalah:
Tidak dapat memverifikasi identitas AndaBertransaksi dengan kartu kredit curianMentransfer uang tanpa rekening bank yang disetujuiMelanggar keamanan platformMenjadi tersangka terorisMenggunakan perangkat yang di-root
Aktivitas Mencurigakan

Coinbase juga dapat membatasi akun Anda jika dianggap tinggi risiko penipuan kripto. Jika platform mendeteksi tanda-tanda aktivitas yang mencurigakan, itu akan membatasi pembelian dan penjualan sampai bisa mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Faktor-faktor seperti banyak login yang gagal atau login dari komputer yang tidak dikenal dapat dianggap mencurigakan oleh platform. Oleh karena itu, membatasi aktivitas akun pada akhirnya adalah untuk perlindungan Anda.

Korban Scam

Skenario lain yang dapat mengakibatkan pembatasan akun adalah jika Anda mengalami skema penipuan cryptocurrency. Pasar cryptocurrency sebagian besar tidak diatur saat ini, jadi tidak dapat dibayangkan bahwa aktivitas ilegal dapat terjadi di bursa DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) seperti Coinbase. Anda mungkin tanpa disadari menjadi korban penipuan mata uang kripto yang menyebabkan Coinbase membatasi aktivitas akun Anda.

Pelanggaran Informasi

Mungkin juga Anda telah menjadi korban pelanggaran informasi. Sebanyak Coinbase melakukan segala yang mungkin untuk memastikan keamanan data pribadi pengguna, platform masih dapat ditargetkan oleh peretas. Jika informasi Anda jatuh ke tangan yang salah, Coinbase dapat membatasi akun Anda sampai situasinya beres.

Aktivitas Penipuan

Coinbase juga berhak untuk menghentikan akun investor jika pengguna terlibat dalam aktivitas penipuan. Jika pengguna terlibat dalam transaksi curang seperti penipuan penambangan, mereka akan kehilangan akses ke fitur dan dompet perdagangan platform. Menyingkirkan karakter yang tidak bermoral menjaga integritas Coinbase dan meyakinkan pedagang lain bahwa ini adalah platform yang dapat mereka percayai.

Masalah Transaksi

Jika transaksi menerima tolak bayar atau dibatalkan, hal itu dapat mencegah Coinbase memproses pesanan lebih lanjut. Anda harus memberi tahu tim dukungan pelanggan platform jika perdagangan baru-baru ini mengakibatkan tolak bayar atau pembalikan. Pembatasan akun dapat menyebabkan cukup banyak kecemasan, tetapi tidak perlu panik. Setelah transaksi yang tertunda selesai, dana akan disimpan di dompet atau rekening bank Anda.

Meskipun Anda tidak boleh membeli dan menjual kripto, Anda masih akan memiliki akses ke dana Anda, dan pembatasan tidak akan memengaruhi perdagangan Anda sebelumnya. Anda juga dapat menarik dana dari dompet Anda ke rekening bank resmi. Sebagian besar pembatasan akun diselesaikan dalam beberapa hari, jadi Anda harus kembali berdagang dalam waktu singkat.

Menyelesaikan Pembatasan Akun Coinbase

Sekarang kita telah melihat mengapa akun Coinbase Anda telah dibatasi, mari kita periksa beberapa teknik untuk memperbaiki masalah .

Pelanggaran Perjanjian Pengguna Coinbase

Akun yang tidak lagi memenuhi persyaratan platform dianggap melanggar ketentuan Perjanjian Pengguna Coinbase. Ini mungkin berlaku untuk:
Akun yang profilnya tidak tersedia untuk umumAkun yang telah dibekukan selama beberapa waktuAkun yang melakukan banyak transaksi tanpa izin dari pengguna
Jika salah satu skenario di atas berlaku untuk Anda, penyelesaiannya akan memulihkan penggunaan tanpa batas akun Anda. Lengkapi dan posting profil Anda sesuai kebutuhan. Untuk akun yang dibekukan atau laporan aktivitas yang tidak biasa, lihat Layanan Pelanggan Coinbase untuk mendapatkan bantuan.

Aktivitas Tidak Biasa

Akun yang ditandai memiliki aktivitas mencurigakan akan dibatasi oleh Coinbase. Jika faktor-faktor seperti banyak login gagal atau transaksi tidak sah muncul, platform akan menghentikan perdagangan lebih lanjut yang dicoba oleh pengguna.

Pembatasan ini adalah langkah yang diambil Coinbase untuk memastikan bahwa orang yang tidak dikenal seperti peretas belum mengakses akun. Cara terbaik untuk mencegah aktivitas akun yang tidak biasa adalah dengan mendaftar untuk otentikasi dua faktor. Berikut cara mengaturnya.
Buka akun Coinbase Anda dan klik gambar profil Anda. Ketuk “Pengaturan” lalu “Keamanan” dan gulir ke bawah ke bagian verifikasi 2 langkah. Tekan “Pilih” pada opsi Aplikasi Authenticator. Kode 7 digit dikirim ke ponsel Anda, lalu tekan “Konfirmasi.” Menggunakan aplikasi authenticator Anda, pindai kode QR yang muncul. Ketik kode yang dihasilkan oleh aplikasi ke layar desktop Anda dan ketuk “Aktifkan.”
Anda akan menerima SMS memberi tahu Anda bahwa proses otentikasi 2 faktor telah selesai. Coinbase saat ini mendukung Microsoft Authenticator, Google Authenticator, dan Duo Mobile.

Mengubah kata sandi Anda juga akan memastikan bahwa Anda adalah satu-satunya yang memiliki akses ke akun Anda. Ini harus mencegah terjadinya laporan aktivitas mencurigakan lebih lanjut. Langkah-langkah yang ditunjukkan di bawah ini akan memandu Anda dalam mengubah akun Coinbase Anda.
Arahkan ke “Pengaturan” di Coinbase dan pilih “Ubah Kata Sandi.” Ikuti petunjuk yang diberikan dalam email yang Anda terima dari Coinbase.
Proses Verifikasi yang Belum Selesai

Jika Anda belum memberikan semua yang diperlukan Dokumen Pelanggan Anda (KYC), Coinbase akan membatasi akun Anda hanya untuk menerima cryptocurrency.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus memberikan dokumen yang diperlukan. Ini termasuk ID foto, bukti tempat tinggal, dan tagihan listrik. Biasanya diperlukan waktu seminggu bagi Coinbase untuk memverifikasi akun. Setelah proses selesai, Anda akan diberi tahu melalui email.

FAQ Tambahan
Dapatkah Coinbase mencegah saya berdagang?

Ya, Coinbase dapat memblokir dana agar tidak ditarik atau ditransfer. Platform akan menyimpan token sampai dokumen identifikasi yang sesuai telah disediakan.
Dapatkah saya membeli kripto jika akun saya dibatasi?

Anda akan tetap memiliki akses penuh ke dana Anda bahkan ketika akun Anda dibatasi. Namun, Anda tidak akan dapat melakukan perdagangan apa pun. Dengan akun terbatas, Coinbase masih memungkinkan Anda untuk menarik crypto dari dompet Coinbase Anda ke dompet lain atau rekening bank resmi.
Mengapa akun saya dibatasi setelah verifikasi?

Beberapa fungsi Coinbase dibatasi di negara tertentu. Anda tidak boleh membeli dan menjual cryptocurrency jika Anda berada di area dengan batasan ini. Lihat daftar ini untuk melihat apakah fungsionalitas penuh Coinbase tersedia di wilayah Anda.

Pulihkan Fungsi Akun Coinbase

Pembatasan akun Coinbase melindungi pengguna dari pedagang palsu. Platform akan membatasi aktivitas akun jika perjanjian pengguna dilanggar atau ada aktivitas mencurigakan di akun Anda. Memberikan dokumen KYC yang diperlukan dan tetap berada dalam batas-batas praktik perdagangan mata uang kripto yang sah akan membatasi potensi pembatasan pada akun Coinbase Anda.

Apakah akun Anda telah dibatasi di Coinbase? Apa yang Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut? Beri tahu kami di komentar di bawah.