Cara Memperbaiki Apple Watch Tidak Mendapatkan Pemberitahuan

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple Watches mengirim peringatan langsung ke pergelangan tangan Anda. Tak perlu dikatakan, masalah dengan pemberitahuan mengalahkan tujuan perangkat dan dapat mengatur kembali produktivitas Anda.

Untungnya, masalah ini biasanya tidak serius, dan Anda dapat memperbaikinya dengan beberapa penyesuaian dasar. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba untuk memulihkan pemberitahuan Apple Watch Anda.

Apple Watch Tidak Mendapatkan Pemberitahuan

Ketika iPhone Anda tidak terkunci, pemberitahuan Anda akan, secara default, muncul di iPhone Anda. Namun, jika perangkat terkunci, mereka akan dialihkan ke Apple Watch Anda. Jika Apple Watch Anda tidak mendapatkan notifikasi bahkan saat iPhone Anda terkunci, biasanya karena salah satu alasan berikut:
Apple Watch dan iPhone Anda terputus Sambungan Jangan Ganggu, Cadangan Daya, atau Mode Pesawat aktif Deteksi pergelangan tangan tidak berfungsiNotifikasi aktif tersembunyi atau dinonaktifkan
Atasi masalah ini dengan cara berikut.

Periksa Koneksi Jaringan Anda

Sebelum melangkah lebih jauh, periksa apakah iPhone Anda terhubung ke internet dan Mode Pesawat dimatikan. Anda dapat melihat semua pengaturan ini di Panel Kontrol jika Anda menggeser layar ke bawah. Jika tidak ada masalah jaringan untuk dibicarakan, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Mulai Ulang Perangkat Anda

Seperti teknologi lainnya, Apple Watch Anda juga dapat terpengaruh oleh bug dan masalah sementara lainnya. Terkadang, yang dibutuhkan hanyalah awal yang baru. Taruhan terbaik Anda adalah me-reboot iPhone dan Apple Watch Anda untuk melihat apakah itu menyelesaikan masalah pemberitahuan Anda.

Hubungkan Kembali Apple Watch Anda

Apple Watch Anda mungkin tidak menerima pemberitahuan karena telah terputus dari iPhone Anda. Periksa apakah ini masalahnya dengan melakukan hal berikut:
Buka Pusat Kontrol di Apple Watch Anda dengan menggesek ke atas.Ikon iPhone hijau kecil di bagian atas menunjukkan bahwa perangkat terhubung.
Jika Anda melihat “x” merah atau merah ikon iPhone sebagai gantinya, Anda harus menyambungkan kembali perangkat.
Pastikan perangkat saling berdekatan.Nyalakan Bluetooth dan Wi-Fi iPhone Anda.Mulai ulang Apple Watch dan iPhone.
Setelah di-boot ulang, periksa apakah perangkat telah membuat sambungan dan apakah notifikasi berfungsi sekarang.

Lepaskan Sambungan Perangkat Anda

Jika Apple Watch tidak dapat tersambung kembali ke iPhone, Anda mungkin perlu melepas sambungan perangkat dan memasangkannya lagi. Putuskan pemasangan Apple Watch Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Letakkan perangkat Anda berdekatan satu sama lain.Buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda.Ketuk “Semua Jam Tangan” di bagian atas layar.Temukan Apple Watch yang ingin Anda putuskan pemasangannya dan ketuk ikon “i” di sebelahnya.Pilih opsi “Lepaskan Apple Watch”.
Anda harus memasukkan ID Apple untuk memutuskan sambungan jam tangan. Untuk memasangkan kembali perangkat, nyalakan Apple Watch Anda dan cukup ikuti petunjuk di layar. Setelah disandingkan, periksa lagi apakah jam tangan Anda menerima notifikasi.

Matikan Jangan Ganggu

Mode Fokus, seperti Jangan Ganggu, mencegah notifikasi mengganggu Anda saat Anda membutuhkan keheningan. Periksa apakah Anda mengaktifkan fitur ini di Apple Watch:
Gesek ke atas pada tampilan jam untuk membuka Pusat Kontrol.Cari ikon bulan. Jika tombolnya berwarna biru, Jangan Ganggu aktif. Matikan.
Demikian pula, periksa apakah Mode Fokus iPhone Anda aktif:
Buka kunci iPhone Anda dan geser ke bawah.Temukan tombol bulan dan matikan sesuai kebutuhan.
Jika Mode Fokus diaktifkan di salah satu perangkat, notifikasi Anda sekarang akan berfungsi.

Nonaktifkan Daya Cadangan

Jika baterai Apple Watch Anda lemah, perangkat mungkin menghemat energi dengan memblokir notifikasi. Matikan fitur ini dengan menonaktifkan mode Cadangan Daya:
Buka pengaturan di Apple Watch Anda dan gulir ke bawah untuk menemukan “Baterai.” Temukan tombol “Cadangan Baterai” dan matikan.
Periksa apakah ini menyelesaikan masalah.

Matikan Deteksi Pergelangan Tangan

Apple Anda Arloji menggunakan sensor Deteksi Pergelangan Tangan dan hanya mengirimi Anda pemberitahuan saat Anda memakainya. Ini bekerja dengan baik untuk sebagian besar, tetapi tidak untuk semua orang. Jika tidak ada solusi sebelumnya yang berfungsi, matikan Deteksi Pergelangan Tangan untuk melihat apakah ini yang menyebabkan masalah Anda.
Buka aplikasi Pengaturan Anda di Apple Watch. Gulir ke bawah ke bagian “Tontonan Saya” dan ketuk “Kode Sandi”. Alihkan “Deteksi Pergelangan Tangan” ” off.
Aktifkan Indikator Notifikasi

Jika jam tangan Anda menerima notifikasi tetapi tidak memberi tahu Anda tentangnya dengan titik merah di bagian atas layar, Indikator Notifikasi Anda dimatikan. Nyalakan fitur ini untuk melihat saat Anda memiliki peringatan baru.
Temukan aplikasi Apple Watch di iPhone Anda.Masuk ke “Pemberitahuan.” Cari opsi “Indikator Pemberitahuan”. Nyalakan.
Anda juga dapat melakukan ini di Apple Watch:
Buka Pengaturan Anda dan ketuk “Pemberitahuan.” Aktifkan “Indikator Pemberitahuan”.
Perbarui Perangkat Anda

Perangkat lunak usang juga dapat mengganggu notifikasi Anda. Pastikan kedua perangkat Anda berjalan pada versi terbaru. Periksa pembaruan perangkat lunak apa pun di Apple Watch Anda seperti:
Buka Pengaturan dan ketuk “Umum.” Ketuk opsi “Pembaruan Perangkat Lunak”.
Jika ada pembaruan yang tersedia, unduh dan instal ke Apple Watch Anda.

Demikian pula, periksa pembaruan perangkat lunak di iPhone Anda:
Buka aplikasi Pengaturan Anda dan ketuk “Umum.” Temukan “Pembaruan Perangkat Lunak.”
Pembaruan yang tersedia akan muncul di layar berikutnya.

Tetap di Atas Notifikasi Anda

Notifikasi yang tidak konsisten tidak hanya mengganggu, tetapi juga dapat menyebabkan kesalahpahaman yang serius. Pastikan untuk mengatur pemberitahuan Apple Watch Anda dengan benar, dan Anda tidak akan pernah melewatkan pesan penting lagi.

Pernahkah Anda mengalami masalah dengan pemberitahuan di Apple Watch Anda? Manakah dari perbaikan ini yang membuatnya berfungsi kembali? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.