Cara Memperbaiki Beat Saber Mods Tidak Berfungsi di Oculus

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Grafis standar Beat Saber dibuat dengan luar biasa, tetapi beberapa pemain lebih suka memodifikasi tampilan game. Mereka melakukannya melalui program yang disebut Asisten Mod, tetapi ada kalanya mod tidak muncul setelah pembaruan. Situasi yang membuat frustrasi ini membuat banyak orang bingung.

Untungnya, ada cara untuk mengatasi situasi tersebut. Baik di Meta Quest 2 atau Steam, Anda dapat menemukan solusinya di bawah ini. Baca terus untuk semua detailnya.

Beat Sabre Mods Tidak Bekerja pada Oculus Quest 2

Modding the Quest 2 agak sulit. Karena Beat Saber melakukan pembaruan otomatis, itu biasanya membuat mod tidak kompatibel. Untungnya, komunitas memiliki beberapa cara untuk membuat mod berfungsi kembali.

Kami menganggap Anda sudah memiliki perangkat lunak yang diperlukan untuk semua panduan ini, seperti BMBF, SideQuest, dan banyak lagi. Instruksi akan mencerminkan hal ini.

Turunkan Game

Alasan paling umum mengapa mod Anda tidak berfungsi adalah karena mod tersebut tidak kompatibel dengan versi Beat Saber terbaru. Ini adalah masalah dengan BMBF karena pengembang harus memperbarui perangkat lunak terlebih dahulu.

Menurunkan game memungkinkan Anda untuk kembali ke versi yang mendukung mod favorit Anda. Build BMBF yang Anda inginkan harus sesuai dengan nomor versi Beat Saber, tetapi yang paling stabil sekarang adalah BMBF 1.15.0.

Pertama, Anda harus mencadangkan data penyimpanan Beat Saber Anda dan lagu kustom apa pun yang ada. Itu akan memungkinkan Anda mempertahankan skor dan kemajuan Anda.
Buka SideQuest di PC Anda dan masuk.Hubungkan PC ke Quest 2 Anda melalui kabel.Klik tombol “Aplikasi Saat Ini yang Diinstal” dengan sembilan pips.Cari Beat Saber.Klik pada ikon roda gigi dan pilih opsi untuk menghapus instalasi.Ulangi Langkah 2 hingga 5 untuk BMBF.Cari ikon folder di bilah alat dan temukan folder BMBFFData dan ModData di headset Anda.Pilih tanda silang merah untuk menghapusnya.
Pada titik ini, Anda’ siap untuk melakukan downgrade.
Pastikan Quest 2 Anda online dan tidak diblokir. Kembali ke SideQuest di PC Anda. Kembali ke bagian “Aplikasi yang Saat Ini Diinstal”. Seret dan jatuhkan file APK Beat Saber ke logo. Lakukan langkah yang sama di atas untuk file APK BMBF yang diunduh. Instal BMBF menggunakan pengontrol Sentuh dan hindari pelacakan tangan.
Jika Anda tidak dapat mengklik tombol apa pun di BMBF, luncurkan di PC Anda dan pilih Pulihkan Konfigurasi/Sinkronkan untuk Mengalahkan Saber. Atau, mulai ulang Quest 2 Anda dan jalankan BMBF untuk kedua kalinya.

Selanjutnya, Anda dapat mulai memverifikasi mod Anda. Bagian ini penting karena Anda ingin mereka aktif dan berfungsi.
Pada Quest 2 Anda, jalankan BMBF.Navigasi ke tab Mods.Pastikan mod ini ada di headset.
Daftar Mods
CodegenSongLoaderPlaylistManagerQuestUIJenis KustomSongDownloaderPinkCore
Jika ada yang hilang atau ditampilkan dimatikan, pilih tombol “Sinkronkan Untuk Mengalahkan Saber” untuk memulihkannya. Jika itu tidak berhasil, buka tab Alat dan cari “Perbaikan Cepat.” Pilih opsi sinkronisasi lagi dan mereka akan kembali.

Sekarang, Anda dapat meluncurkan Beat Saber dan memverifikasi apakah mod Anda berfungsi. Lanjutkan dengan menyimpan data dan pemulihan lagu khusus sebelum Anda dapat menikmati permainan lagi.

Bagi mereka yang tidak sadar, menginstal BMBF ke headset Quest 2 Anda akan menonaktifkan mode multipemain resmi. Skor Anda juga tidak akan muncul di papan peringkat resmi.

Beat Saber Mods Tidak Bekerja dengan Steam

Modding Beat Saber di Steam jauh lebih mudah, dan Anda juga mendapatkan akses ke lebih banyak konten karena mod PC lebih bervariasi. Mod juga membuat gim lebih mudah dinavigasi, terutama jika Anda mengunduh lagu khusus. Dengan begitu, membaca ratusan atau ribuan lagu tidak diperlukan.

Berikut adalah beberapa kemungkinan kesalahan dan perbaikannya.

File yang Rusak

File yang rusak atau hilang akan mencegah mod bekerja. Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan memverifikasi file game. Anda dapat melakukan ini dengan Steam secara langsung.
Luncurkan Steam.Buka bagian Library dan temukan Beat Saber.Klik kanan nama game dan pilih “Properties.” Cari “Local Files.” Klik “Verify Integrity Of Game Files.” Tunggu hingga proses selesai. Jika ada file yang hilang atau rusak, Steam akan memulihkannya. Coba dan lihat apakah mod Beat Saber Anda berfungsi.
Beat Saber Perlu Izin Admin

Meskipun tidak biasa, terkadang pembaruan dapat mengubah izin perangkat lunak. Anda harus memberikan hak admin Steam.
Klik kanan ikon Steam di desktop Anda. Pilih “Properti.” Buka tab “Kompatibilitas”. Centang kotak “Jalankan Program Ini Sebagai Administrator”. Klik “Terapkan” dan “OK.” Uji apakah Beat Saber berfungsi.
Anda Membutuhkan Mods Baru

Beberapa mod tidak kompatibel dengan versi tertentu. Dalam hal ini, Anda harus memperbarui atau menghapusnya. Proses ini seharusnya tidak rumit jika Anda menjalankan versi Mod Assistant terbaru.

Anda hanya perlu meluncurkan Mod Assistant dan klik “Instal Atau Perbarui.” Akan lebih baik jika Anda tetap memperbarui semua mod penting karena mengandung perbaikan dan biasanya akan bekerja lebih baik daripada versi yang lebih lama. Coba luncurkan Beat Saber setelah ini dan lihat apakah kesalahannya hilang.

Repatch Beat Saber

Jika masalahnya sudah tidak terkendali, pertimbangkan untuk menambal Beat Saber. Ada halaman Steam di sini yang memiliki banyak versi terbaru. Setiap versi memiliki kode yang perlu Anda salin sebelum ditambal ulang.
Dapatkan kode untuk versi yang Anda inginkan. Tekan Windows Key + R. Tempel “steam://open/console” ke dalam kotak teks. Jalankan perintah. Rekatkan perintah ini “download_depot 620980 620981 8051970117665729770” dan jalankan.
Rangkaian panjang angka di akhir adalah untuk versi 1.23.0, patch terbaru kedua. Ganti dengan kode lain jika Anda ingin build lain, seperti 1.4.0.
Setelah proses selesai, salin path di konsol. Tempelkan ke bilah alamat Windows Explorer. Pilih dan salin file. Kembali ke “steamapps. ”Buka “umum” dan buka “Beat Saber.” Cadangkan “UserData” dan “Beat Saber_DataCustomLevels” ke lokasi yang aman. Hapus semua yang ada di direktori Beat Saber. Tempelkan file yang diunduh dan terima peringatan penimpaan. Saya telah mem-patch ulang game, menambahkan mod dimungkinkan sekali lagi.

Beat Saber Mods Tidak Berfungsi untuk Patch 1.23

Meskipun patch 1.23 bukan yang terbaru, beberapa orang masih menggunakannya karena mereka menambal ulang atau menurunkan versi permainan mereka. Solusi di atas adalah semua perbaikan yang layak, tetapi mereka bekerja untuk banyak versi terbaru.

Pertama, Anda harus memverifikasi file dan mod. Itu biasanya mengatasi masalah.

Namun, jika Anda tidak puas, selalu ada restart PC. Terkadang hal itu secara ajaib menyelesaikan semua kesalahan.

Kembali ke Bisnis

Beat Saber adalah gim menghibur yang berkembang pesat sebagian berkat komunitas modding. Meskipun belum ada orang yang dilarang menggunakan mod, ketahuilah bahwa hal itu melanggar persyaratan layanan. Hanya lanjutkan dengan langkah-langkah ini setelah disiapkan.

Mod apa yang menjadi favorit Anda? Di platform apa kamu memainkan Beat Saber? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.