Cara Memperbaiki Berbagi Layar di Discord

Discord memiliki banyak fitur keren yang menjadikannya unik dan praktis. Salah satu fitur terbaiknya adalah berbagi layar, yang memungkinkan teman dan rekan tim Anda untuk melihat layar Anda secara real-time.

Masalah umum untuk berbagi layar Discord adalah bahwa audio terkadang tidak berfungsi. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara memperbaiki masalah ini. Kami juga akan menyertakan solusi mudah untuk masalah berbagi layar lainnya.

Cara Memperbaiki Berbagi Layar Discord

Sebelum kita mulai, perhatikan bahwa berbagi layar tidak bergantung pada webcam Anda. Ini menampilkan layar komputer Anda secara real-time. Audio dalam berbagi di layar mungkin menolak untuk bekerja meskipun gambarnya jelas.

Ketika itu terjadi, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa koneksi internet Anda stabil. Selanjutnya, coba mulai ulang Discord dan bagikan layar Anda lagi. Jika masalah berlanjut, mulai ulang perangkat Anda. Juga, pastikan sistem perangkat Anda mutakhir.

Pada komputer Windows, ketik “periksa pembaruan” di menu Mulai (tekan tombol Win pada keyboard Anda) dan pilih opsi dengan nama yang sama. Layar berikut akan memberi tahu Anda apakah sistem Anda diperbarui atau tidak. Klik pada opsi Unduh jika ada pembaruan yang tersedia.

Jika OS Anda tidak menyebabkan masalah, penyebabnya mungkin adalah driver audio yang sudah ketinggalan zaman.

Perbarui atau Instal Ulang Driver Audio Anda

Alasan paling umum untuk masalah audio adalah driver yang kedaluwarsa atau rusak. Anda dapat dengan cepat memeriksa apakah itu masalahnya:
Tekan tombol Windows dan R secara bersamaan di keyboard Anda. Masukkan devmgmt.msc di bidang pencarian dan tekan Enter. Pengelola perangkat akan terbuka. Pilih tab Audio. Sorot perangkat keras audio dan klik kanan. Kemudian pilih Uninstall Device. Klik kanan pada layar device manager dan pilih Scan for Hardware Changes. Komputer Anda harus mendeteksi semua perangkat keras audio dan menginstal driver awal. Mulai ulang saat penyiapan selesai.
Perbaikan ini membantu dengan driver audio yang rusak. Jika driver audio belum mutakhir, Anda perlu memperbaruinya:
Ketuk tombol Windows pada keyboard Anda dan ketik “pengelola perangkat” di bidang pencarian. Pilih item pertama yang muncul.Buka tab Audio, dan temukan perangkat audio Anda.Klik kanan perangkat audio dan pilih opsi Perbarui Driver.
Perbaikan Terkait Perselisihan

Masalah dengan berbagi layar mungkin dengan Discord. Pastikan Anda memberi aplikasi semua izin yang diminta, terutama akses mikrofon. Anda juga dapat memeriksanya di komputer Anda:
Tekan tombol Win dan cari Pengaturan Privasi Mikrofon.Klik item pertama yang muncul.Gulir ke bawah ke tab Izinkan Aplikasi Desktop untuk Mengakses Mikrofon Anda dan pastikan bahwa itu Aktif.
You tidak perlu memberikan akses mikrofon Discord satu per satu di Windows, tetapi Anda melakukannya di perangkat seluler. Jika Anda tidak yakin apakah Anda memberikannya akses atau tidak, Anda dapat menginstal ulang aplikasi. Kunjungi halaman unduh aplikasi Discord resmi dan pilih tautan unduhan yang sesuai untuk perangkat Anda. Instal ulang Discord dan lihat apakah masalah berbagi layar terus berlanjut.

Gunakan Push to Talk

Perbaikan yang sederhana namun efektif untuk banyak masalah Discord adalah dengan menggunakan push to talk, alih-alih aktivasi suara berkelanjutan untuk mengobrol. Berikut cara mengaktifkannya:
Luncurkan aplikasi Discord di perangkat Anda. Cari nama pengguna Anda di kiri bawah layar Utama. Klik opsi Pengaturan di sebelah nama Anda. Klik pada tab Suara dan Video, dan pilih mode input Push to Talk. Sesuaikan tombol Pintasan di bawah. Penundaan rilis push to talk cukup baik pada pengaturan defaultnya. Perubahan akan segera berlaku.
Anda juga dapat Mengatur Ulang Pengaturan Suara dari menu ini (bawah halaman) jika push to talk tidak membantu.

Tambah Aktivitas Game

Trik pengaturan Discord rapi lainnya adalah menambahkan aktivitas yang sedang Anda lakukan secara manual . Dalam kebanyakan kasus, Discord akan mengambil aktivitas Anda secara otomatis, tetapi hanya untuk memastikan inilah cara menambahkannya:
Mulai Discord. Masuk ke menu Pengaturan. Klik pada tab Status Aktivitas. Jika Anda melihat “tidak ada game yang terdeteksi!” di bagian atas layar Anda, klik tombol Add It! Tombol di bawah. Terakhir, pilih aktivitas dari menu tarik-turun dan tekan Add Game.
Luncurkan Discord dalam Mode Admin

Sebagai upaya terakhir, Anda dapat mencoba menjalankan Discord dalam mode administrator. Ikuti langkah-langkahnya:
Temukan folder Discord dan klik kanan file Discord.exe. Kemudian, pilih Properties. Klik pada opsi Compatibility. Terakhir, aktifkan Run This Program as an Administrator dan klik Apply.
Jika sepertinya tidak ada yang membantu menyelesaikan layar berbagi masalah, pastikan Discord adalah satu-satunya aplikasi yang menggunakan mikrofon Anda. Tutup semua aplikasi lain dan coba bagikan layar Anda lagi. Selain itu, coba nonaktifkan firewall dan perangkat lunak antivirus Anda, karena perangkat lunak tersebut terkadang dapat mengganggu.

Kembali ke Streaming

Discord adalah platform streaming yang luar biasa. Ini lebih erat daripada Twitch sehingga Anda dapat berbagi sesi permainan Anda dengan teman-teman yang lebih dekat. Biasanya, berbagi layar Discord berfungsi dengan baik, tetapi gangguan sesekali mungkin terjadi.

Panduan kami akan membantu Anda mengatasi kemungkinan masalah audio saat berbagi layar. Manakah dari perbaikan ini yang membantu Anda? Apakah Discord aplikasi berbagi layar masuk Anda? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.