Cara Memperbaiki Buffering Konstan di Disney Plus

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Disney Plus adalah layanan streaming yang hampir sempurna. Namun, seperti kebanyakan teknologi, kesalahan dan masalah memang terjadi. Ada beberapa masalah umum Disney Plus seperti yang dilaporkan oleh pengguna, seperti masalah buffering.

Saran kami akan membantu Anda menentukan alasan mengapa Anda memiliki masalah pemutaran di Disney Plus sehingga Anda dapat memperbaikinya. Beberapa di antaranya terkait perangkat keras tetapi sebagian besar terkait perangkat lunak.
Mulai dengan Koneksi Internet Anda

Penyebab buffering yang lebih umum adalah koneksi internet yang lemah atau terputus-putus. Streaming konten membutuhkan banyak bandwidth dan buffering terjadi ketika data mengalami gangguan.

Kecepatan internet resmi yang direkomendasikan Disney Plus adalah 5,0 Mbps jika Anda ingin konten Anda dialirkan dalam definisi tinggi (720p atau 1080p) atau 25 Mbps jika Anda ingin streaming dalam 4k Ultra HD. Ini adalah minimum, dan Anda mungkin harus memiliki kecepatan yang lebih tinggi untuk kinerja terbaik.

Untuk mengonfirmasi bahwa internet menyebabkan masalah buffering Anda, yang terbaik adalah menjalankan tes kecepatan. Untuk memeriksa koneksi internet Anda, Anda dapat menggunakan situs web Tes Kecepatan untuk menentukan kecepatan unduh dan unggah Anda. Tes kecepatan tidak hanya akan memberi tahu Anda kecepatan unduh dan unggah, itu juga akan menunjukkan kepada Anda jika Anda mengalami kehilangan data yang terputus-putus (koneksi masuk dan keluar).

Jika tes kecepatan menentukan ada masalah dengan koneksi internet Anda Anda tidak sepenuhnya beruntung. Inilah yang harus dilakukan tentang koneksi internet yang buruk:
Beralih ke jaringan lain – Jika Anda memiliki opsi lain yang tersedia (jaringan seluler, jaringan WiFi lain, dll.), coba sambungkan ke jaringan lain dan lihat apakah buffering berhenti. Mulai ulang router Anda – Jika Anda biasanya memiliki bandwidth yang cukup untuk mendukung streaming tetapi saat ini tidak berfungsi dengan baik, cabut router Anda dan tunggu 30 detik. Kemudian, colokkan kembali, tunggu hingga lampu stabil, dan coba tonton Disney Plus lagi. Putuskan sambungan perangkat internet lain dan tutup halaman web yang tidak digunakan – Mungkin Anda tidak mendapatkan kecepatan data yang Anda perlukan karena terlalu banyak perangkat yang tersambung ke perangkat Anda. WiFi atau Anda memiliki terlalu banyak browser dan aplikasi yang terbuka di perangkat Anda. Tutup semua aplikasi dan browser yang tidak digunakan dan/atau putuskan sambungan perangkat lain yang terhubung ke jaringan Anda. Matikan VPN Anda atau ubah ke lokasi lain – VPN dapat menyebabkan buffering jika lokasi server terlalu jauh atau ada kesalahan.
Jika internet Anda bukan masalahnya, lihat perbaikan lain di bawah ini. Jika internet Anda terlalu lambat, bicarakan dengan ISP Anda tentang meningkatkan paket atau beralih ke ISP yang lebih baik.
Pastikan Perangkat Lunak Diperbarui

Mungkin kecepatan internet Anda cukup cepat untuk mendukung Disney Plus tetapi kontennya masih buffering. Penyebab umum berikutnya adalah perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Pengembang aplikasi sering merilis pembaruan untuk memperbaiki bug dan gangguan serta menerapkan protokol keamanan baru. Apakah perangkat Anda menjalankan perangkat lunak usang atau aplikasi Disney Plus sudah usang, buffering mungkin merupakan efek samping.

Untuk memulai, pastikan Anda menggunakan versi terbaru aplikasi Disney Plus untuk perangkat Android atau iOS. Cukup ketuk tautan saat berada di perangkat Anda dan pilih Perbarui jika opsi muncul. Jika Anda melihat Buka alih-alih memperbarui, berarti aplikasi sudah menjalankan versi terbaru.

Setelah aplikasi diperbarui, coba tonton Disney Plus lagi. Jika buffering berlanjut, lanjutkan untuk memeriksa perangkat streaming Anda untuk pembaruan perangkat lunak.

Instruksi untuk memperbarui perangkat lunak perangkat Anda bervariasi, tetapi Anda akan menemukan opsi Perangkat Lunak di Pengaturan hampir setiap perangkat yang kompatibel dengan Disney Plus.
Periksa Perangkat Keras

Selain perangkat lunak, perangkat keras juga dapat menyebabkan masalah. Meskipun Anda mungkin sudah mengetahui apakah perangkat Anda kompatibel atau tidak, Anda juga dapat memverifikasi bahwa komputer atau browser tersebut kompatibel (jika Anda menggunakan komputer). Dengan asumsi perangkat yang Anda gunakan memenuhi persyaratan sistem Disney Plus, langkah selanjutnya adalah memeriksa kabelnya.

Percaya atau tidak, Disney Plus merekomendasikan kabel untuk pengalaman streaming terbaik. Jika Anda menggunakan TV pintar, Roku, Fire TV, dll., Anda harus menggunakan kabel berikut: HDCP 2.2.

Kabel ini melayani streaming berkecepatan tinggi berkualitas tinggi tanpa buffering, terutama dalam streaming UHD. Pastikan perangkat Anda kompatibel dengan kabel ini.
Coba Mulai Ulang Semuanya

Anda juga dapat mencoba mulai ulang lama yang andal. Beberapa orang menyebutnya sebagai siklus daya. Ini adalah saat Anda mematikan semuanya dan menghidupkannya kembali. Semuanya termasuk perangkat streaming, modem, dan router Anda. Lakukan hal berikut:
Mulai dengan modem dan router. Matikan dengan menekan tombol daya atau cabut dari sumber listrik. Kemudian matikan perangkat streaming yang Anda gunakan (TV, tablet, komputer, dll.). Setelah beberapa menit, hidupkan kembali modem dan router hidupkan.Nyalakan perangkat streaming Anda.
Siklus daya ini memiliki kekuatan untuk menyelesaikan banyak masalah pemutaran, termasuk buffering. Luncurkan Disney Plus lagi di perangkat streaming Anda dan lihat apakah masalahnya masih ada.
Hapus Cookie dan Data Cache

Kapan pun Anda menggunakan browser, sebagian data disimpan sebagai cache, begitu juga cookie situs web. Namun terkadang hal ini dapat membebani browser Anda, terutama jika Anda sudah lama tidak mengosongkan cache. Karena langkah-langkahnya berbeda untuk setiap browser, lihat halaman dukungan resmi untuk mendapatkan petunjuk.

Intinya, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Luncurkan browser Anda.Buka opsi, pengaturan, atau preferensi.Pilih Riwayat atau Privasi dan temukan di mana Anda dapat menghapus browsing data. Terakhir, bersihkan history, cache, dan data terbaru. Pastikan untuk memilih dan menghapus semuanya.
Anda juga dapat melakukannya di tablet dan ponsel Android, dengan mengakses pengaturan, menemukan aplikasi, diikuti dengan penyimpanan. Di sini Anda dapat menghapus cache dan data dari aplikasi apa pun, termasuk Disney Plus.

Pertanyaan Umum

Membayar untuk layanan yang tidak dapat Anda nikmati sangat membuat frustrasi. Jika Anda masih memiliki pertanyaan, kami memiliki beberapa jawaban lagi di sini!
Saya tidak memiliki koneksi internet yang baik. Apa lagi yang bisa saya lakukan?

Sayangnya, beberapa area tidak mendapatkan koneksi internet yang bagus. Jika internet Anda berjalan lambat, Anda mungkin tidak akan dapat menikmati Disney+ melalui streaming. Tapi untungnya, ada solusi. Disney+ memungkinkan Anda mengunduh konten untuk ditonton secara offline nanti.

Solusi ini sangat bagus karena Anda dapat mengunduhnya di perangkat seluler saat Anda memiliki koneksi yang lebih cepat, atau Anda dapat mengunduh konten dengan koneksi yang lebih lambat (yang mungkin memerlukan sedikit waktu). Setelah mengunduh konten, Anda dapat melihatnya di semua perangkat streaming Anda.

Yang perlu Anda lakukan untuk mengunduh acara dan film favorit adalah memilih sesuatu yang ingin Anda tonton. Ketuk ikon unduh (panah dengan garis di bawahnya). Tunggu untuk mengunduh. Kemudian, streaming sesuka Anda.
Saya sudah mencoba segalanya, tetapi masih buffering. Apa lagi yang bisa saya lakukan?

Dengan asumsi Anda memiliki koneksi yang baik dan aplikasi berfungsi dengan baik, Anda mungkin masih mengalami masalah. Sebaiknya coba streaming di perangkat lain. Jika berfungsi dengan baik di Xbox tetapi tidak di PC Anda, misalnya, ada masalah khusus perangkat. Namun, jika semua perangkat Anda buffering Disney+, mungkin ada masalah dengan layanan streaming.

Untuk memastikan itu bukan masalah di pihak Disney, periksa situs web DownDetector. Ketik ‘Disney Plus’ dan klik enter. Tinjau untuk setiap pemadaman yang dilaporkan. Anda juga dapat membaca keluhan pengguna lain. Dengan asumsi ada laporan masalah yang diperbarui, sayangnya Anda harus menunggu. Pengembang di belakang Disney+ kemungkinan besar mengetahui masalah ini dan berupaya memperbaikinya.

Bersabarlah

Terkadang sedikit kesabaran sangat membantu. Disney Plus masih baru dan terkadang layanannya bisa kelebihan beban. Ada banyak pengguna dan server terkadang menjadi terlalu sibuk, yang juga dapat menyebabkan buffering dan masalah pemutaran lainnya.

Jika Anda telah melakukan semua langkah yang disebutkan di atas dan konten Anda masih buffering, Anda mungkin ingin menghubungi Disney resmi Ditambah dukungan pelanggan sebagai upaya terakhir.

Semuanya bagus? Apakah pengalaman streaming Anda di Disney Plus lancar sekarang? Beri tahu kami di bagian komentar.