Cara Memperbaiki Kesalahan Pengecualian Kmode yang Tidak Ditangani di Windows

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Anda biasanya dapat memperbaiki kesalahan kmode_exception_not_handled dengan menonaktifkan Fast Startup. Jika Anda dapat mengidentifikasi perangkat keras yang menyebabkan kesalahan, memperbarui drivernya mungkin merupakan perbaikan yang lebih permanen. Jika Anda terus mendapatkan BSOD pengecualian kmode, uji RAM Anda untuk masalah. NbspMelihat BSOD (Layar Biru Kematian) saat memulai atau menggunakan Windows tidak pernah menyenangkan. Untungnya, tidak semua BSOD merupakan bencana. Banyak kesalahan, termasuk kesalahan Pengecualian Kmode Tidak Ditangani, mudah diperbaiki.

Apa Penyebab Kesalahan Pengecualian Kmode? tidak menangkap. Pengecualian adalah peristiwa yang terjadi selama eksekusi suatu proses, dan Kmode adalah proses yang memberikan hak untuk mengakses semua memori sistem dan instruksi CPU. Itu dicadangkan untuk elemen paling penting dari sistem Windows, CPU, dan perangkat yang terpasang.

Singkatnya, kesalahan ini terjadi ketika elemen sistem, biasanya driver perangkat, menimpa memori elemen lain. Kesalahan tidak dapat diselesaikan oleh sistem, jadi Anda memiliki pengecualian “tidak tertangani”. Ini dapat terjadi di Windows 11, tetapi Anda lebih mungkin melihatnya saat menggunakan Windows 10.

Cara Memperbaiki Pengecualian Kmode Tidak Ditangani

Ada beberapa cara yang berpotensi cepat dan relatif mudah untuk memperbaikinya pengecualian kmode tidak menangani kesalahan di Windows. Mencoba perbaikan ini sesuai urutan yang muncul di sini akan memberi Anda peluang terbaik untuk menyelesaikan masalah tanpa terlalu banyak frustrasi. Sebelum Anda mulai, catat nama file apa pun yang ditampilkan dalam tanda kurung di akhir pesan kmode_exception_not_handled di layar kesalahan. Ini, jika muncul, akan membantu Anda menemukan driver yang bermasalah nanti. Fast Startup adalah fitur yang memungkinkan Windows memuat lebih cepat dari shutdown atau hibernasi, sebagian dengan memuat driver sebelumnya. Jika driver yang bermasalah adalah bagian dari preload tersebut, Anda hanya akan memuat ulang kesalahan setiap saat.

Anda dapat menonaktifkan Fast Startup dengan mencari dan membuka Control Panel. Buka “Sistem dan Keamanan > Opsi Daya”, dan klik “Pilih fungsi tombol daya”. Klik “Ubah pengaturan yang saat ini tidak tersedia” lalu hapus centang pada kotak di samping “Aktifkan startup cepat”.

Simpan perubahan dan mulai ulang komputer Anda. Ini dapat memperbaiki pengecualian kmode yang tidak ditangani kesalahan atau setidaknya memberi Anda ruang bernapas untuk mengatasi penyebab mendasar: driver yang hilang atau rusak. Anda harus memperbaiki, memperbarui, atau mengganti driver yang kemungkinan menjadi penyebabnya.

Jika nama file ditampilkan bersama dengan pesan kesalahan, cari secara online untuk mengetahui perangkat keras apa yang terkait dengan driver tersebut. Penyebab umum kesalahan pengecualian kmode adalah driver jaringan yang kedaluwarsa.

Cari dan buka Pengelola Perangkat, dan temukan perangkat keras yang terkait dengan driver tersebut. Klik kanan pada perangkat dalam daftar dan pilih “Perbarui Driver” dari menu. Dari opsi yang tersedia, pilih “Cari driver secara otomatis.”

Semoga driver baru akan ditemukan dan Anda dapat memperbaruinya. Jika pencarian driver gagal, coba kunjungi situs web produsen perangkat untuk driver baru, lalu perbarui driver secara manual.

Jika tidak ada petunjuk tentang penyebab kesalahan dalam pesan, cari perangkat apa pun yang muncul sebagai “Tidak Dikenal Perangkat.” Ini berpotensi berarti bahwa driver untuk perangkat tersebut hilang atau rusak dan perlu diganti. Anda harus menggali detail perangkat, menemukan ID perangkat keras, lalu mencari secara online untuk mengidentifikasi perangkat sebelum Anda dapat memperbarui/mengganti driver.

Terjebak dalam Lingkaran Kesalahan Pengecualian Kmode? Perbarui Driver Grafik Anda

Kadang-kadang, kesalahan kmode pengecualian tidak ditangani akan berputar, muncul kembali berulang kali setiap kali Windows dimulai ulang. Seperti di atas, ini biasanya disebabkan oleh kesalahan driver, tetapi dalam kasus ini, mungkin driver tampilan. Anda perlu mengunduh driver tampilan baru dari situs web pabrikan kartu grafis Anda, baik itu NVIDIA, AMD, atau Intel. Untuk melewati loop kesalahan, boot ke mode aman. Anda kemudian akan dapat menginstal driver tampilan yang baru diunduh dan semoga memperbaiki loop kesalahan. Dalam beberapa kasus, pesan kesalahan akan menyatakan bahwa RAM adalah masalahnya, tetapi tidak selalu.

Anda dapat memindai kesalahan RAM menggunakan alat Diagnostik Memori Windows. Cari dan buka alat, dan pilih salah satu dari dua opsi untuk menjalankan pemindaian saat dimulai ulang. Jika kesalahan terjadi selama pemindaian, RAM Anda yang salah. Nbsp

Matikan komputer Anda dan lepaskan serta pasang kembali modul RAM untuk memastikannya terhubung dengan benar. Nyalakan kembali PC Anda dan jalankan diagnostik memori lagi. Jika kesalahan tidak terjadi lagi, Anda telah memperbaiki masalahnya. Jika ya, Anda mungkin perlu membeli beberapa RAM baru.

Disadur dari HowToGeek.com.