Cara Memperbaiki Koin Tidak Muncul di Trust Wallet

Trust Wallet adalah salah satu aplikasi teraman dan teraman untuk membeli, menyimpan, dan menukar mata uang kripto dan NFT langsung dari ponsel cerdas Anda. Ini pribadi, dan tidak seperti layanan serupa, tidak mengumpulkan data pribadi apa pun. Fitur hebat lainnya adalah dompet Anda terdesentralisasi dan Anda memiliki kendali penuh atas kunci pribadi Anda.

Namun, seperti halnya semua aplikasi dan layanan online, masalah dapat terjadi. Misalnya, apa yang Anda lakukan jika koin Anda tidak muncul di Trust Wallet? Artikel ini akan mengeksplorasi kemungkinan dan menjelaskan opsi apa yang Anda miliki.

Coin Tidak Ditampilkan di Trust Wallet

Trust Wallet adalah jembatan antara blockchain. Tidak ada dana yang disimpan secara fisik di dompet Anda. Aplikasi ini hanya memegang kunci bagi Anda untuk terhubung ke jaringan, melakukan transaksi, dan akhirnya melakukan transaksi. Untungnya, ini berarti bahwa jika koin tidak muncul di dompet Anda, itu tidak berarti koin tersebut hilang.
Apakah koin yang hilang didukung oleh Trust Wallet? Meskipun aplikasi ini mendukung lebih dari 40 blockchain, itu tidak mendukung semua yang tersedia. Koin yang tidak didukung tidak akan muncul di dompet Anda. Untungnya, jika koin didukung, Anda dapat mencoba menambahkannya secara manual. Cobalah untuk mengonfirmasi alamat saldo. Anda perlu memeriksa apakah alamat dompet Anda benar-benar mengandung beberapa kripto. Anda dapat dengan mudah mengonfirmasi saldo Anda dengan menjelajahi penjelajah blockchain mereka. Jika ada catatan transaksi atau alamat kepemilikan kripto Anda, ini akan membantu melacak aset Anda. Coba periksa koneksi internet/VPN Anda. Ini adalah solusi sederhana namun sering diabaikan. Agar Trust Wallet berfungsi dengan baik, Anda harus memiliki koneksi internet. Coba matikan/aktifkan data seluler dan Wi-Fi Anda. Selanjutnya, coba buka browser web untuk melihat apakah Anda memang terhubung ke internet. Dalam kasus yang jarang terjadi, bisa jadi VPN Anda yang menyebabkan masalah. Beberapa negara memblokir akses ke situs dan aplikasi cryptocurrency. Meskipun mengaktifkan VPN memang menawarkan keamanan tingkat lanjut, itu bisa menyebabkan masalah dengan Trust Wallet. Coba periksa saldo Anda dengan VPN yang dinonaktifkan. Coba impor ulang dompet Anda. Sebelum mengimpor ulang dompet Anda, pastikan Anda telah mencadangkannya. Selanjutnya, cukup keluarkan dompet Anda lalu pulihkan. Coba gunakan perangkat lain. Terkadang hanya menggunakan perangkat lain akan menyelesaikan masalah, atau setidaknya mengisolasi masalahnya. Jika Anda memiliki akses ke PC, iPhone, atau Android yang berbeda, unduh aplikasi dan coba periksa saldo Anda dari perangkat yang berbeda.Hubungi layanan pelanggan Trust Wallet.Jika Anda telah mencoba semua saran di atas yang tercantum di sini, Anda selalu dapat menghubungi Percayakan Dompet secara langsung. Mungkin aplikasi mengalami kesalahan internal dan mereka sudah mengerjakannya, atau mungkin itu masalah baru yang tidak mereka sadari. Anda dapat menghubungi departemen TI mereka secara langsung melalui situs web mereka dengan menavigasi ke “Dukungan & Umpan Balik.”
Coin Tidak Ditampilkan di Trust Wallet Setelah PancakeSwap

PancakeSwap adalah pertukaran terdesentralisasi, biasa disebut sebagai DEX, yang memungkinkan investor untuk menukar token BEP-20. Token BEP-20 tidak memiliki blockchain sendiri, mereka dibangun di Binance Smart Chain dan bukan di Ethereum. Ini membuatnya agak unik di dunia kripto.

Jadi, opsi apa yang Anda miliki jika koin Anda tidak muncul di Trust Wallet setelah PancakeSmart? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka Trust Wallet dan klik pada dua garis di sudut kanan atas. Selanjutnya, Anda akan melihat daftar koin yang sudah terisi sebelumnya. Periksa lagi untuk melihat apakah koin Anda yang hilang terdaftar. Buka situs web CoinMarketApp. Temukan koin Anda yang hilang. Ketuk dua kotak di sebelah kanan koin untuk menyalin alamatnya. Kembali ke aplikasi Trust Wallet dan tempel alamat di kolom bilah pencarian. Koin sekarang akan muncul di dompet Anda. Cukup alihkan sakelar ke posisi “Aktif” untuk menambahkan koin.
Jika metode di atas tidak mencantumkan koin, lakukan hal berikut:
Ketuk “Tambahkan Token Khusus”, dan rekatkan di address.
Koin Anda yang hilang sekarang akan muncul.

FAQ Tambahan
Seberapa aman Trust Wallet?

Di dunia peretasan dan phishing saat ini, kita semua harus berhati-hati dalam mengelola kata sandi, aplikasi, dan rekening bank kita. Trust Wallet memiliki reputasi sebagai salah satu dompet kripto seluler teraman dan teraman yang tersedia. Meskipun demikian, individu tetap bertanggung jawab untuk memastikan bahwa mereka menggunakan semua metode yang mungkin untuk menjaga keamanan akun dan aplikasi mereka.

Setelah Anda mendaftar dengan Trust Wallet, Anda akan diberikan algoritme yang dihasilkan frasa 12 kata dikenal sebagai Frase Pemulihan. Anda kemudian akan diberikan dompet yang harus segera Anda cadangkan dengan frasa pemulihan ini. Pastikan untuk menuliskannya dengan benar. Direkomendasikan agar Anda menuliskan frasa dengan hati-hati di atas kertas dan menyimpannya di tempat yang aman.

Trust Wallet juga menyarankan agar pengguna mengatur kode sandi opsional pada ponsel cerdas mereka sebagai tindakan keamanan lainnya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka “Pengaturan, lalu “Keamanan.”

2. Aktifkan “Kunci Aplikasi” dan buat kode sandi yang Anda pilih.

3. Anda juga dapat mengatur waktu penguncian otomatis pada ponsel cerdas Anda yang mana setelah telepon terkunci, tetapi akan memerlukan kode sandi itu.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menerima Bitcoin di Trust Wallet?

Jenis transaksi ini biasanya memakan waktu 30 hingga 60 menit. Ketika proses ini selesai, Anda akan dapat melihat jumlah Bitcoin yang Anda beli. Ketahuilah bahwa jika biaya gas Anda tinggi, penambang biasanya memproses transaksi ini lebih cepat. Transaksi dengan harga gas yang rendah biasanya membutuhkan waktu lebih lama untuk diproses. Penambang mengumpulkan biaya gas dari penjual, jadi biasanya mereka memproses yang dengan biaya tertinggi lebih cepat daripada yang rendah.

Tidak Perlu Panik jika Koin Anda Hilang

Ini bisa membuat frustasi jika koin Anda hilang di Trust Wallet, tetapi Anda sekarang memiliki keterampilan dan pengetahuan untuk memperbaiki situasi. Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada membeli koin yang tidak muncul di dompet Anda. Untungnya, masalah ini tidak perlu dikhawatirkan dan dapat diatasi dengan mudah.

Apakah Anda menggunakan Trust Wallet? Pernahkah Anda mengalami masalah serupa dengan koin yang tidak muncul? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.