Cara Memperbaiki Lampu Putih Berkedip Eero

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Sistem Wi-Fi rumah eero umumnya memberikan layanan yang andal dengan jangkauan optimal. Namun, ketika ada masalah, perangkat eero akan memberi tahu Anda melalui lampu status LED. Eero berkomunikasi melalui tampilan lampu berkedip atau warna solid; warna yang berbeda memiliki arti khusus.

Baca terus untuk mengetahui apa arti tampilan warna eero, seperti cahaya putih yang berkedip. Plus, kami akan memberikan perbaikan yang dapat Anda coba jika ada masalah.

Alasan Eero Akan Berkedip Putih

Ada beberapa alasan perangkat eero Anda akan berkedip cahaya putih.
Eero Anda sedang booting.Perangkat lunak eero telah dimulai dan terhubung ke internet.Eero Anda mengalami masalah koneksi ke internet.Perangkat eero Anda telah terputus dari aplikasi.
Cara Memperbaiki Lampu Putih Berkedip Eero

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba untuk menghapus lampu putih yang berkedip pada perangkat eero Anda setelah memberikan beberapa menit untuk memastikan bahwa perangkat tidak melakukan booting atau masih mencoba untuk menginisialisasi koneksi ke internet.

Putuskan sambungan, Kemudian Sambungkan Kembali Perangkat

Coba nyalakan daya eero Anda untuk membantu menyelesaikan masalah koneksi internet. Begini caranya:
Cabut kabel daya dari perangkat eero Anda, dan tunggu selama 30 detik.Hubungkan kembali kabel daya.
Mulai Ulang Jaringan Anda

Segarkan koneksi jaringan dengan memulai ulang jaringan Anda dari aplikasi eero. Ikuti langkah-langkah ini.
Luncurkan aplikasi eero dan akses tab “Pengaturan”. Tekan opsi “Mulai Ulang Jaringan”. Konfirmasikan bahwa Anda ingin memulai ulang jaringan Anda.
Reboot Perangkat Eero

Mem-boot ulang perangkat adalah langkah pemecahan masalah umum yang dapat menyelesaikan banyak masalah. Anda dapat mem-boot ulang perangkat eero Anda menggunakan aplikasi; berikut adalah langkah-langkahnya.Luncurkan aplikasi dan buka tab “Beranda”. Di tengah atas, tekan tombol “Status online”. Pilih perangkat eero yang perlu di-boot ulang untuk mengakses menu opsinya. Gulir ke bawah ke “Reset”, lalu ketuk tombol “Reset” Pilih “Restart eero” dari daftar sub-opsi.
Reset Perangkat Eero

Mengatur ulang eero Anda adalah langkah pemecahan masalah umum lainnya untuk membantu mengatasi malfungsi. Anda dapat mengatur ulang perangkat eero Anda dengan menekan tombol reset. Tergantung pada model eero, tombol reset dapat ditemukan di bagian belakang, bawah, atau sisi kiri perangkat. Sebelum mengatur ulang eero Anda, pastikan telah menyala setidaknya selama 45 detik.

Tombol reset dapat digunakan untuk melakukan soft reset atau hard reset.
Soft Reset
Reset lunak menghapus semua konfigurasi jaringan dari eero sambil mempertahankan sesi dan menjaga eero di jaringan Anda. Berikut cara soft reset eero.
Cabut kabel power eero anda.Tekan lama tombol reset selama 30 detik.Colokkan kembali kabel power ke eero anda.Tekan lama tombol reset sampai lampu berkedip kuning, lalu lepas.Setelah itu beberapa saat, lampu eero akan kembali ke putih solid dan menampilkan garis hijau. Hard Reset/Factory Reset
Di sisi lain, jika Anda masih mengalami masalah, pertimbangkan untuk mereset eero ke pengaturan pabriknya. Hard reset akan menghapus konfigurasi jaringan, menghapus sesi dan log, dan menghapus eero Anda dari jaringan. Hard reset ideal untuk menyelesaikan banyak masalah kinerja kronis.

Catatan: Seluruh jaringan dan pengaturan jaringan akan dihapus dengan melakukan hard reset pada eero gateway Anda (eero terhubung ke modem atau perangkat upstream Anda). Eero merekomendasikan untuk menukar gateway Anda dengan eero lain jika Anda hanya perlu hard reset satu perangkat.

Berikut cara hard reset eero.
Anda Cabut kabel daya eero Anda.Tekan lama tombol tekan reset selama 30 detik.Colokkan kembali kabel daya ke eero Anda.Tekan lama tombol tekan reset sampai lampu berkedip merah, lalu lepaskan. Setelah hard reset yang efektif, eero akan menunjukkan bahwa itu siap untuk diatur lagi dengan lampu biru berkedip.
Lampu Berkedip Eero

Perangkat eero akan mengkomunikasikan statusnya dengan menampilkan cahaya berwarna solid atau berkedip. Tampilan yang berbeda menunjukkan undang-undang yang berbeda. Masalah koneksi internet biasanya relatif mudah diselesaikan menggunakan perbaikan pemecahan masalah umum seperti memastikan pengaturan yang benar dan memastikan tidak ada yang secara fisik memblokir koneksi.

Apakah Anda menemukan penyebab lampu putih berkedip? Bagaimana Anda menyelesaikannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.