Cara Memperbaiki “Network Blocking Encrypted DNS Traffic” di iPhone

chainarong06/Shutterstock.com

iPhone Anda dapat mengenkripsi lalu lintas DNS sehingga nama situs web dan server yang Anda akses tidak dapat dilihat oleh pihak ketiga. Terkadang iPhone Anda mungkin menampilkan peringatan bahwa lalu lintas DNS terenkripsi sedang diblokir. Pelajari artinya dan cara mengatasinya.

Apa Arti “Memblokir Lalu Lintas DNS Terenkripsi”?

Apple telah mendukung lalu lintas DNS terenkripsi sejak iOS 14, menambahkan lapisan perlindungan lain antara Anda dan siapa pun yang mengintip aktivitas penjelajahan Anda. DNS adalah singkatan dari “domain name system” dan berfungsi seperti buku alamat untuk internet.

A Server DNS menautkan nama domain (seperti howtogeek.com) dengan alamat IP yang sesuai tempat data dihosting. Secara default, Anda akan menggunakan server DNS penyedia layanan internet Anda, tetapi Anda dapat beralih ke pihak ketiga seperti Google atau Cloudflare untuk potensi peningkatan kecepatan.

Terkadang iPhone Anda akan menampilkan peringatan di bawah Pengaturan> Wi-Fi yang mengklaim bahwa “ Jaringan ini memblokir lalu lintas DNS terenkripsi” dan menyatakan bahwa situs yang Anda kunjungi mungkin tidak sepenuhnya pribadi. Ini karena iPhone Anda akan kembali pada lalu lintas DNS yang tidak terenkripsi, yang dapat dipantau oleh perangkat lain di jaringan yang sama.

RELATEDMengapa Anda Tidak Harus Menggunakan Server DNS Default ISP Anda

Penting untuk dipahami bahwa hanya server dan nama domain yang Anda sedang melihat mungkin terlihat. Pengintai potensial mungkin dapat memberi tahu bahwa Anda mengunjungi “howtogeek.com” tetapi mereka tidak dapat melihat halaman mana yang diakses, atau data apa pun yang ditransfer antara Anda dan server.

Advertisement

Agar ini terjadi, pengintai perlu melakukan “man di tengah” serangan di mana lalu lintas dicegat antara perangkat Anda dan titik akses. Berkat prevalensi protokol HTTPS terenkripsi, bahkan serangan ini tidak terlalu mengkhawatirkan daripada sebelumnya.

Cara Mengatasi Peringatan Privasi Ini

Secara anekdot, kesalahan ini tampaknya muncul dari waktu ke waktu bahkan jika Anda tidak mengubah jaringan nirkabel. Kami telah memperhatikannya muncul di perangkat kami sendiri, hanya untuk menghilang lagi nanti. Seperti yang sering terjadi pada kesalahan yang membingungkan, memulai ulang perangkat atau perangkat keras jaringan Anda sering kali menyebabkan masalah tersebut hilang.

RELATEDCara Menghidupkan Gadget Anda Untuk Memperbaiki Pembekuan dan Masalah Lainnya

Beberapa pengguna telah melaporkan keberhasilan dengan membuat iPhone mereka melupakan jaringan Wi-Fi. Pilih “Lupakan Jaringan Ini” di bawah Wi-Fi > menu Pengaturan (ketuk “i” di sebelah nama jaringan untuk mengakses opsi ini). Anda kemudian dapat menyambung kembali, tetapi perlu diketahui bahwa Anda perlu mengautentikasi dengan kata sandi jaringan (dan tindakan keamanan fisik apa pun yang diterapkan, seperti menekan tombol) untuk kembali online.

Jika kesalahan sering muncul (atau setiap kali Anda menggunakan jaringan tertentu ), jaringan mungkin tidak diatur untuk menangani lalu lintas DNS terenkripsi. Jika Anda memiliki hak administratif ke jaringan yang dimaksud, Anda dapat mengikuti pengaturan yang disarankan Apple untuk menghindari kesalahan ini.

Perhatikan Tentang Privasi? Gunakan VPN

Relai Pribadi Apple dapat membantu menyembunyikan aktivitas penjelajahan Anda saat menggunakan Safari, tetapi untuk ketenangan pikiran, Anda harus menggunakan VPN untuk mengenkripsi semua lalu lintas jaringan Anda.

Ingatlah bahwa VPN tidak sempurna, bahkan jika Anda memilih salah satu dari penyedia terbaik.

Layanan VPN Terbaik tahun 2022 VPN Keseluruhan TerbaikExpressVPNBelanja Sekarang VPN Anggaran TerbaikSurfSharkBelanja SekarangVPN Gratis TerbaikWindscribeBelanja SekarangVPN Terbaik untuk iPhoneProtonVPNBelanja SekarangVPN Terbaik untuk AndroidHide.meBelanja SekarangVPN Terbaik untuk StreamingExpressVPNBelanja SekarangVPN Terbaik untuk Gaming VPN Terbaik untuk iPhoneProtonVPNBelanja SekarangVPN Terbaik untuk AndroidHide.meBelanja SekarangVPN Terbaik untuk StreamingExpressVPNBelanja VPNTerbaik VPN untuk Game SekarangB VPN Terbaik untuk WindowsAkses BelanjaBerbelanjaNoGhost VPN SekarangBerbelanja Internet PribadiBest VPN untuk ChinaVyprVPNBelanja SekarangVPN Terbaik untuk PrivasiMullvad VPNBelanja Sekarang

Itulah berita seputar Cara Memperbaiki “Network Blocking Encrypted DNS Traffic” di iPhone, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.