Cara Memperbaiki Sudo: apt-get: Command Not Found

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apakah Anda memiliki masalah dengan perintah APT-GET? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Banyak orang lain juga memiliki masalah yang sama. Ini membuat frustrasi, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kesalahan ini berulang kali.

Artikel ini akan membahas kesalahan APT-GET Command Not Found dan beberapa perbaikan umum untuk masalah yang membuat frustrasi ini.

Sudo apt-get Command Not Found di Mac

Kebanyakan Debian- sistem berbasis menggunakan sistem manajemen paket APT. APT membangun, mengonfigurasi, dan menginstal perangkat lunak dari beberapa sumber. Namun, ketika Anda mendapatkan kesalahan APT-GET Command Not Found, ini berarti perintah tersebut tidak dapat diakses. Perintah APT pada Mac bermasalah.

Untungnya, ada alternatif. Aplikasi Homebrew harus menyelesaikan masalah ini.
Install Homebrew
Homebrew adalah perintah APT-GET yang setara dengan Mac. Manajer paket ini harus menyelesaikan masalah Anda. Untuk menggunakan Homebrew untuk menghilangkan kesalahan APT-GET Not Found, ikuti langkah-langkah berikut:
Instal aplikasi Homebrew.Tekan “Command+Space” untuk meluncurkan Spotlight.Ketik “Terminal” dan tekan tombol enter.Ketik “xcode-select –install. ”Setelah alat Xcode terinstal, ketik “ruby -e”$(curl -fsSL https://raw.githubusercontent.com/Homebrew/install/master/install)”. Untuk menginstal, tekan “Enter” dan kata sandi Anda.Setelah instalasi, ketik “brew install name”, dengan “name” sebagai paket yang ingin Anda instal. Paket sekarang akan diinstal pada sistem Anda.
Sudo apt-get Command Not Found di Perangkat Linux

Manajer paket APT juga dapat digunakan untuk menginstal , perbarui sistem operasi, atau hapus instalan aplikasi. Terkadang, Anda bisa mendapatkan Perintah APT-GET Tidak Ditemukan di komputer berbasis Linux Anda. Jika demikian, itu berarti Anda kemungkinan besar mencoba menginstal sistem operasi yang tidak mendukung APT.

Jika tujuan Anda adalah menginstal sistem operasi berbasis rmp, perintah APT-GET tidak akan berfungsi. Anda harus menggunakan pengelola paket yang benar. APT tidak mendukung yang berikut:
CentOSopenSUSERHELArchFedoramacOS X
Pilihan yang baik untuk dilema ini adalah mengganti “APT-GET” dengan kata “yum.” Sintaks yum dan apt bekerja dengan cara yang sama, jadi menggunakan utilitas yum bisa menjadi solusi cepat yang Anda cari. Contohnya adalah mencoba mengetik “sudo yum install” alih-alih “sudo APT-GET install.”

Sudo apt-get Command Not Found pada EC2 Server

Anda akan menerima kesalahan APT-GET Command Not Found saat Anda mencoba menggunakan Manajer perintah APT-GET pada EC2 yang diluncurkan dengan sistem berbasis non-Debian. Solusi umum untuk masalah ini adalah mengganti perintah APT-GET dengan “yum.” Yum adalah utilitas paket baris perintah open-source.

Ini juga merupakan solusi untuk kesalahan APT-GET Command Not Found – ganti “APT-GET” dengan “yum.” Contohnya adalah dengan menggunakan “Sudo yum install curl” alih-alih “Sudo apt-get install curl.” Ini akan menghilangkan kemunculan berikutnya dari Perintah APT-GET Tidak Ditemukan error.

Sudo Perintah apt-get Tidak Ditemukan di CentOS

Anda mungkin mendapatkan kesalahan Perintah APT-GET Tidak Ditemukan saat menggunakan CentOS. Alasan utama untuk kesalahan ini adalah manajer paket default CentOS, Yum. Manajer paket dan sintaks APT ini serupa, jadi ini bisa menjadi jawaban untuk masalah Anda. Solusinya adalah mencoba menggunakan perintah berikut:
Sudo yum install
Jika Anda menerima pesan kesalahan, maka Anda harus mencoba mengunduh paket rpmforge-release dengan mengetikkan perintah ini:
Wget http://packages.sw.be/rpmforge-release / rpmforge-release-0.5.3-1.e15.rf.i386.rpm
Selanjutnya, ketik perintah ini secara berurutan untuk menginstal dan memverifikasi paket:
Sudo rpm – import http://apt.sw.be/RPM-GPG-KEY .dag.txtRpm -k rpmforge-release-o.5.3-1.e15.rf.i386.rpmSudo rpm – I rpmforge-release-0.5.3-1.e15.i386.rpm
Ini harus menghilangkan Perintah APT-GET Tidak Ditemukan error.

Sudo apt-get Command Not Found Windows

Jika Anda merasa frustrasi dengan kesalahan APT-GET Command Not Found saat menggunakan Windows, solusinya adalah dengan menggunakan Chocolately. Manajer paket untuk Windows ini bekerja mirip dengan perintah APT-GET.

Solusi lain adalah dengan menggunakan alat baris perintah winget Microsoft. Alat ini dibundel dengan Windows 10 dan Windows 11, jadi kemungkinan besar Anda sudah menginstalnya. Ini adalah bagian dari Windows Package Manager. Untuk menggunakan winget, ikuti petunjuk berikut:
Ketik “winget search ”. Selanjutnya, gunakan alat instal dengan mengetikkan “winget install ”.
Aplikasi winget akan menginstal aplikasi di komputer Anda, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk menjalankan perintah apt-get.

Ada Opsi Lain Yang Tersedia Selain Menggunakan Perintah APT-GET

Jika Anda merasa frustrasi dengan kesalahan Perintah APT-GET Tidak Ditemukan, Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi lain atau menginstal aplikasi atau sistem operasi baru. Aplikasi mana yang Anda gunakan ditentukan oleh jenis komputer yang Anda gunakan dan OS-nya. Menggunakan manajer paket yang benar untuk perangkat Anda adalah kuncinya.

Apakah Anda mengalami masalah dengan perintah APT-GET? Apakah Anda memecahkan masalah Anda dengan menggunakan salah satu metode yang dijelaskan dalam artikel ini? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.