Cara Memperbaiki Transfer Instan Venmo Tidak Berfungsi

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Venmo adalah platform luar biasa untuk pertukaran uang peer-to-peer (P2P) yang memungkinkan Anda menerima atau mengirim uang ke seluruh dunia. Banyak manfaat, termasuk transfer instan, menjadikan Venmo salah satu penyedia layanan paling populer di luar sana.

Namun, ada beberapa kasus ketika transfer instan tidak berfungsi. Ini dapat disebabkan oleh beberapa alasan, dan kebanyakan dari mereka mudah dipecahkan. Artikel ini membagikan kemungkinan penyebab kesalahan yang tidak menyenangkan ini dan perbaikan cepat untuk pengalaman Venmo tanpa gangguan.

Penyebab Kesalahan Transfer Instan Venmo

Transfer Instan Venmo adalah salah satu fitur transfer uang paling nyaman bagi pengguna di seluruh dunia. Ini memungkinkan Anda mengirim uang ke pihak lain dengan biaya minimum. Ketika layanan tidak berfungsi, sering kali menimbulkan banyak protes.

Ada beberapa alasan untuk ini.

Masalah Protokol Keamanan Internal

Ada banyak alasan yang menyebabkan Venmo meninjau atau menolak transfer instan, dan salah satunya bisa menjadi alasan perusahaan protokol keamanan internal. Untuk alasan ini, yang terbaik adalah melakukan transfer uang dengan kartu yang terdaftar atas nama Anda. Akun Venmo Anda harus menampilkan nama depan dan belakang resmi Anda yang harus cocok dengan nama di kartu.

Jika kondisi ini tidak terpenuhi, Anda kemungkinan akan mengalami masalah transfer instan.

Reviews

Venmo berhak meninjau transfer Anda. Proses ini dapat berakhir dengan penolakan, penundaan, atau pemblokiran transfer jika terjadi masalah selama peninjauan. Beberapa transfer lebih mungkin untuk ditinjau daripada yang lain, tetapi semua ulasan adalah kebijaksanaan Venmo. Tergantung pada tingkat keparahan masalahnya, Venmo bahkan dapat membekukan atau menghapus akun Anda.

Penyebab Lain

Ada kalanya Venmo Internal Transfer tidak berfungsi meskipun tidak ada penyebab di atas. Anda mungkin telah menggunakan kartu yang sama dan melakukan transfer dengan cara yang sama seperti sebelumnya, tetapi masih mengalami kesalahan. Dalam hal ini, Anda dapat mengirim uang menggunakan transfer bank standar, karena tim Dukungan Venmo tidak dapat mengesampingkan penolakan transfer instan.

Perbaikan Cepat untuk Kesalahan Transfer Instan Venmo

Banyak hal yang berpotensi salah saat Anda menggunakan Transfer Instan Venmo, biasanya karena terhadap kesalahan yang dapat dihindari. Untuk mengurangi kemungkinan menerima kesalahan, pastikan Anda menerapkan tips di bawah ini sebelum mencoba transfer lain.

Gunakan Kartu Debit yang Mendukung Transfer Instan

Tidak semua kartu debit yang diterbitkan oleh bank modern mendukung fungsi ini. Ini sering menjadi alasan pertama untuk kesalahan transfer instan di Venmo. Bahkan, platform akan menunjukkan kepada Anda apakah jenis kartu debit Anda tersedia atau tidak, dan sistem akan membuat kartu Anda berwarna abu-abu jika layanan ini tidak memungkinkan untuk Anda.

Sebagai solusinya, Anda dapat meminta bank Anda untuk mengeluarkan kartu debit baru yang mendukung transfer instan.

Pastikan Nama Kartu dan Akun Venmo Anda Cocok

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Venmo dapat mengeluarkan kesalahan transfer instan jika nama di akun Venmo dan kartu debit Anda tidak cocok. Untuk menghindari masalah ini, hanya gunakan kartu yang diterbitkan atas nama Anda dan pastikan akun Venmo Anda juga menampilkan nama resmi Anda.

Pastikan Bank Anda Mendukung Transfer Instan

Terkadang, bank secara keseluruhan tidak mendukung fitur ini sama sekali. Dalam hal ini, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur Transfer Instan Venmo.

Jika ternyata bank Anda tidak berfungsi dengan transfer instan, Anda harus mencari bank alternatif atau mengirim uang melalui rekening bank Anda daripada Venmo.

Hormati Batas Venmo

Venmo memiliki batas transfer mingguan khusus yang harus Anda hormati. Jika Anda mencoba mengirim lebih banyak uang daripada yang diizinkan, Anda dapat menerima kesalahan Transfer Instan. Pastikan Anda tidak melebihi batas agar akun Anda tidak ditinjau.

Hormati Syarat dan Ketentuan

Sistem Venmo meninjau semua transfer sebelum diterima. Platform memeriksa aktivitas akun serta aktivitas pengguna yang ingin Anda transfer uangnya. Mereka melakukannya untuk mencegah kegiatan yang mencurigakan dan ilegal. Pemeriksaan ini dapat mengakibatkan hasil berikut:
Penundaan transfer, pemblokiran, atau pembatalanPenahanan atau pembekuan dana VenmoPemutusan atau penangguhan akunMenggunakan dana untuk mengimbangi kerugian yang dialami VenmoPembayaran terbalikPerintah, perintah, atau proses hukum lainnya yang memerlukan penyitaan dana
Hubungi Venmo

Jika Anda terus menerima kesalahan pengiriman uang, Anda selalu dapat menghubungi dukungan Venmo untuk lebih jelasnya. Anda dapat mengobrol dengan spesialis mereka dengan aplikasi seluler dari bagian “Dapatkan Bantuan”, lalu “Hubungi Kami”. Selain itu, Anda dapat mengisi formulir web yang tersedia di situs web mereka.

Hubungi Bank Anda

Terakhir, jika Anda mendapatkan Kesalahan Transfer Instan Venmo, itu mungkin berarti Anda mengalami masalah dengan rekening bank Anda. Hubungi bank Anda untuk menyelidiki masalah lebih lanjut.

Catatan Penting
Transfer uang instan Venmo biasanya memakan waktu tidak lebih dari 30 menit untuk diselesaikan.Transfer yang tidak selesai dalam 30 menit mungkin mengalami kesalahan karena salah satu alasan yang disebutkan dalam artikel ini.Standar transfer bank oleh Venmo dapat berlangsung dari satu hingga tiga hari kerja dan tidak dikenai biaya. Biaya Transfer Instan di Venmo, pada saat penulisan ini, adalah 1,75% (biaya minimum adalah $0,25, maksimum $25).
Memecahkan Masalah Transfer Instan Venmo

Venmo adalah penyedia transfer uang instan yang sangat nyaman bagi pengguna di seluruh dunia. Terlepas dari pengalaman Anda dengan platform, Anda dapat mengharapkan untuk menemukan beberapa jenis kesalahan transaksi. Untungnya, sebagian besar masalah dapat diselesaikan dengan mudah. Anda hanya perlu mengikuti tip dari artikel ini, dan Anda akan baik-baik saja.

Tips mana yang membantu Anda menghilangkan kesalahan Transfer Instan Tidak Bekerja? Bagikan pengalaman Anda di bagian komentar di bawah.