Cara Memperbarui Driver di

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Windows 11 biasanya memperbarui driver secara otomatis. Namun, ada skenario khusus di mana Anda mungkin perlu menjalankan pembaruan ini sendiri. Bisa jadi karena Anda telah menjeda fitur pembaruan otomatis. Anda mungkin juga telah menambahkan perangkat keras baru atau membeli perangkat baru.

Apa pun masalahnya, akan sangat membantu jika Anda memiliki serangkaian petunjuk tentang cara agar komputer Anda berfungsi secara optimal. Panduan ini akan memandu Anda melalui berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk memperbarui driver pada Windows 11. Mari kita mulai.

Update Windows 11

Microsoft memperbarui driver secara otomatis sebagai bagian dari pembaruan OS. Jadi, Anda perlu memperbarui Windows 11 untuk memastikan Anda memiliki versi driver terbaru yang tersedia. Lihat cara memperbarui OS.
AndaBuka Windows dan navigasikan ke “Pengaturan.” Tekan tab “Pembaruan Windows” di sisi kiri layar. Klik pembaruan apa pun yang mungkin tersedia. Tekan “Unduh dan Instal” dan tunggu pembaruan untuk diunduh. Mulai ulang komputer Anda untuk menyelesaikan proses.
Dengan Windows 11 diperbarui, driver Anda juga harus diperbarui.

Perbarui Driver Windows 11 Menggunakan Pengelola Perangkat

Pengelola Perangkat adalah salah satu yang paling umum cara untuk memperbarui driver Windows 11 dan merupakan bagian integral dari Panel Kontrol. Langkah-langkah di bawah ini akan menunjukkan kepada Anda cara memperbarui driver menggunakan Device Manager.
Buka “Pengaturan” di Windows dan klik “Pengelola Perangkat.” Klik melalui “Driver disk.” Klik kanan pada salah satu yang ingin Anda perbarui. Tekan “Perbarui Driver” dari menu pop-up. Ketuk “Cari secara otomatis untuk driver” di jendela baru yang terbuka.
Driver Anda sekarang akan diperbarui.

Perbarui Driver Windows 11 Dari Situs Web Produsen

Anda dapat memperbarui driver secara manual melalui situs web produsen. Langsung ke sumbernya adalah cara cepat dan mudah untuk memastikan bahwa semua komponen Anda mutakhir. Ikuti langkah-langkah yang ditunjukkan di sini untuk memperbarui driver Anda menggunakan metode ini.
Buka situs web produsen perangkat Anda. Temukan dan unduh driver terbaru. Tekan “Jelajahi” untuk memulai pembaruan. Mulai ulang perangkat Anda untuk menyelesaikan proses.
Tetap Perbarui

Driver adalah bagian integral dari perangkat keras perangkat Anda. Sangat penting untuk selalu memperbaruinya, dan untuk tujuan ini, Windows telah mencoba membantu. OS akan memperbarui perangkat lunak secara otomatis, tetapi Anda mungkin perlu turun tangan dan menanganinya sendiri sesekali.

Panduan ini menguraikan berbagai metode yang dapat Anda gunakan untuk melakukannya. Ini juga mengarahkan Anda ke program yang dapat Anda peroleh yang dapat mengambil alih tugas ini. Solusi apa pun yang Anda pilih, tujuannya adalah untuk memastikan perangkat Anda berfungsi pada tingkat puncaknya.

Sudahkah Anda memperbarui driver di Windows 11? Metode mana yang Anda gunakan? Beri tahu kami di komentar di bawah.