Cara Memperbarui Pengontrol Nirkabel Xbox Menggunakan PC

Sangat mudah untuk memperbarui Pengontrol Nirkabel Microsoft (untuk Xbox Series X|S) menggunakan PC Windows 10. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Microsoft, mencolokkan pengontrol, dan mengikuti petunjuk di layar. Berikut cara melakukannya.

Mengapa Saya Harus Memperbarui Pengontrol Xbox Saya?

Pengontrol Nirkabel Xbox adalah pengontrol yang dikirimkan bersama konsol Xbox Series X dan Series S , tetapi juga berfungsi dengan PC Windows, perangkat Apple, dan lainnya. Microsoft secara teratur merilis pembaruan firmware yang meningkatkan kinerja pengontrol atau memperbaiki masalah kompatibilitas dengan Steam, ponsel Android, Apple TV, dan iPhone. Jadi, jika Anda mengalami masalah dengan pengontrol Xbox, pembaruan perangkat lunak mungkin dapat memperbaikinya.

Cara Memperbarui Pengontrol Nirkabel Xbox Melalui PC

Karena Anda dapat membeli Pengontrol Nirkabel Xbox secara terpisah dan menggunakannya dengan ponsel cerdas atau PC Anda, Anda juga dapat gunakan PC Windows 10 Anda untuk memperbaruinya.

Untuk melakukannya, nyalakan mesin Windows Anda dan unduh aplikasi Aksesori Xbox dari Microsoft Store.

Setelah diunduh, luncurkan aplikasi dan colokkan Pengontrol Nirkabel Xbox ke komputer Anda menggunakan port USB yang terletak antara tombol LB dan RB. Anda memerlukan kabel USB Tipe-C untuk melakukan ini.

Setelah mencolokkannya, aplikasi Aksesori Xbox akan mendeteksi pengontrol. Jika firmware di dalam pengontrol bukan versi terbaru, Anda akan melihat tombol “Perbarui diperlukan” di bawah gambar pengontrol di layar Anda. Klik itu.

Selanjutnya, Anda akan melihat peringatan yang meminta Anda untuk memastikan bahwa pengontrol terhubung dengan benar dan memperingatkan Anda untuk tidak memindahkan perangkat selama pembaruan. Setelah Anda membacanya dan mengikuti petunjuknya, klik “Lanjutkan.”

Aplikasi Aksesori Xbox sekarang akan mulai mengunduh dan menginstal pembaruan.

Setelah selesai, Anda akan melihat tanda centang hijau di atas foto pengontrol. Klik “Berikutnya.”

Itu dia! Pengontrol Anda sekarang mutakhir.

Sekarang Anda telah melihat cara memperbarui Pengontrol Nirkabel Xbox menggunakan PC, Anda mungkin senang membaca tentang cara menghubungkannya dengan beberapa perangkat sekaligus. Selamat bersenang-senang!

Itulah berita seputar Cara Memperbarui Pengontrol Nirkabel Xbox Menggunakan PC, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.