Cara Mempercepat Navigasi MacOS

Mempelajari macOS lebih cepat dapat menjadi pendorong produktivitas yang nyata jika Anda menghabiskan banyak waktu menggunakan Mac. Banyak dari tips ini akan segera menjadi kebiasaan dan Anda akan bertanya-tanya bagaimana Anda bisa melakukannya tanpa mereka!

Spotlight Everything

Anda dapat memicu pencarian Spotlight dengan Command+Space atau dengan mengklik ikon Spotlight di bilah menu (pojok kanan atas layar , dialihkan melalui System Preferences > Dock & Menu Bar). Tidak hanya ini mesin pencari yang kuat, ini memungkinkan Anda untuk mengakses sebagian besar aplikasi dan panel preferensi dalam beberapa penekanan tombol.

Meluncurkan aplikasi dengan Spotlight jauh lebih cepat daripada menjelajahi folder Aplikasi atau memicu Launchpad, dan bisa dibilang lebih cepat daripada memindahkan kursor Anda ke dok dan mengklik pintasan. Kuncinya di sini adalah Anda harus tahu persis apa yang Anda cari, jadi itu tidak akan membantu Anda jika Anda tidak dapat mengingat nama aplikasi baru yang berguna yang Anda instal kemarin.

Anda juga dapat menggunakan Spotlight untuk berolahraga secara moderat penjumlahan kompleks (misalnya “(2+2)*4”), mengonversi satuan dan mata uang (misalnya “43 mil dalam km”), atau menggunakan bahasa alami untuk menemukan sesuatu (misalnya “tunjukkan cuaca”).

Optimalkan Bilah Menu Anda

Bilah menu terletak di sudut kanan atas desktop macOS. Ini setara dengan Mac dengan baki sistem Windows, di mana layanan sistem dan ikon aplikasi pihak ketiga menyediakan akses ke fungsi yang berguna. Jika Anda tidak berhati-hati, area ini dapat menjadi berantakan, jadi penting untuk menjaganya tetap rapi hanya dengan barang-barang yang Anda butuhkan.

Secara OtomatisAnda dapat memindahkan item di bilah menu dengan menahan Command lalu mengklik dan menyeret. Anda pada dasarnya dapat mengatur ulang apa pun dengan cara ini. Jika Anda ingin menyingkirkan sesuatu, sebagian besar aplikasi memiliki opsi seperti “Tampilkan di bilah menu” yang tersembunyi di preferensi mereka. Tapi mungkin lebih mudah menggunakan aplikasi bernama Bartender.

Bartender memungkinkan Anda menyembunyikan apa saja untuk menjaga bilah menu tetap bagus dan rapi. Ini sangat berguna jika Anda menginginkan tampilan desktop yang “bersih” sambil tetap dapat mengakses opsi tambahan hanya dengan satu klik. Dozer dan Vanilla adalah dua alternatif gratis yang bagus jika Anda lebih suka tidak membayar untuk fitur yang mungkin seharusnya dibundel Apple dengan macOS.

Anda juga dapat menempatkan dan memicu Pintasan dari bilah menu yang memungkinkan Anda mengakses hal-hal seperti sandi tersimpan, Mode Daya Rendah , atau dengan cepat mengosongkan folder Unduhan Anda dalam dua klik.

Menyiapkan Hot Corners

Anda dapat menggunakan sudut layar untuk langsung memicu beberapa opsi macOS bawaan, termasuk membuat catatan baru. Anda dapat memilih untuk memiliki pemicu pintasan secara instan, atau hanya saat Anda menahan kombinasi tombol (seperti Command, Option, dan Shift).

Anda dapat mengatur hot corner di Mac Anda dengan menuju ke System Preferences > Mission Control dan mengklik pada tombol “Hot Corners…” di bagian bawah jendela.

Pelajari Pintasan Keyboard macOS yang relevan

Ini sepertinya tidak perlu dipikirkan, tetapi ini adalah sesuatu yang mungkin harus Anda pelajari secara sadar sebelum menjadi berguna. macOS lebih baik dengan trackpad, baik Anda menggunakan notebook atau desktop. Apple’s Magic Trackpad 2 adalah salah satu aksesori terbaik yang dapat Anda beli untuk Mac.

statis Anda Buka System Preferences > Trackpad dan lihat gerakan yang tersedia untuk Anda. Khususnya, tab “More Gestures” perlu ditelusuri, karena Anda dapat menemukan video yang menunjukkan beberapa gerakan yang lebih berguna untuk menampilkan desktop dengan cepat, menggeser antara aplikasi dan desktop, dan lainnya.

Demikian pula, macOS memiliki sejumlah besar pintasan keyboard yang bekerja di seluruh desktop. Lihat sumber resmi Apple untuk mempelajari pintasan yang berguna seperti Command+` untuk beralih antara jendela yang terbuka dari aplikasi yang sama dan Command+L untuk mengakses bilah alamat Safari dengan cepat. pintasan keyboard yang berfokus pada pengetikan. Setelah Anda siap untuk membawa sesuatu ke tingkat berikutnya, Anda dapat mempelajari cara membuat pintasan kustom Anda sendiri untuk aplikasi Mac apa pun.

Minta Siri untuk Melakukannya

Siri sekarang digunakan secara luas di seluruh ekosistem Apple, dari iPhone dan iPad hingga desktop Mac . Anda dapat mengatur Siri di bawah System Preferences > Siri dan memilih pintasan pilihan Anda, atau mengaktifkan opsi “Hey Siri” yang selalu mendengarkan. Anda juga dapat mengatur preferensi untuk bahasa, gaya suara, dan apakah Anda menginginkan umpan balik suara atau tidak.

Utilitas Siri sangat bergantung pada apakah Anda berada di lingkungan yang cocok untuk menggonggong perintah di komputer Anda, atau apakah Anda merasa nyaman melakukannya . Setelah diaktifkan, fitur ini dapat melakukan berbagai macOS dan tindakan yang berfokus pada internet.

Ini termasuk membuka aplikasi dan panel preferensi (“buka Musik”), menambahkan pengingat (“ingatkan saya untuk menagih pekerjaan besok”), membuka situs web dan melakukan pencarian (“ temukan saya beberapa gambar kucing lucu”), dan temukan gadget Anda (“di mana iPhone saya”).

Spotlight adalah alat yang berguna untuk meluncurkan aplikasi dan mencari Mac Anda, tetapi pada titik tertentu Anda akan mengalami keterbatasan. Di situlah aplikasi seperti Alfred dan Raycast masuk, menawarkan antarmuka berbasis teks serupa untuk menyelesaikan sesuatu dengan cepat di Mac Anda tanpa harus melepaskan jari dari keyboard.

Alfred adalah aplikasi peluncur gratis yang sangat dapat disesuaikan yang melakukan hampir semua hal yang dapat dilakukan Spotlight lakukan, dengan beberapa fitur tambahan seperti riwayat clipboard, dukungan hotkey untuk meluncurkan aplikasi, mesin telusur yang disesuaikan, integrasi dengan Terminal, dan perluasan teks. Jika Anda membeli Powerpack, Anda akan mendapatkan akses ke alur kerja hemat waktu yang hebat, yang dapat Anda picu dalam beberapa penekanan tombol.

Raycast adalah aplikasi serupa yang sepenuhnya gratis dan dapat diperpanjang tanpa henti. Ini sebagian besar ditujukan untuk pengembang tetapi berkat toko terintegrasi, banyak ekstensi Raycast untuk aplikasi dan layanan yang umum digunakan dapat ditambahkan dengan cepat. Beberapa contohnya termasuk integrasi 1Password, kemampuan untuk mencari Apple Notes, mengubah status Anda dengan cepat di Slack, dan menggunakan layanan Google seperti Maps, Search, dan Translate.

Menyesuaikan Gerakan Dengan Alat Sentuh Lebih Baik

Better Touch Tool adalah aplikasi Mac andalan untuk penggemar produktivitas. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat gerakan yang sangat spesifik untuk memicu serangkaian tindakan yang berfungsi baik di seluruh sistem maupun di dalam aplikasi tertentu. Tingkat perincian yang ditawarkan sangat mencengangkan, tetapi aplikasi ini mungkin tampak sedikit mengecewakan pada awalnya.

Anda juga dapat menggunakan hampir semua perangkat input untuk memicu tindakan, dari trackpad atau mouse hingga input MIDI, urutan tombol, atau BTT Aplikasi jarak jauh di iPhone atau iPad. Aplikasi ini juga menyediakan akses ke beberapa pengaturan input yang berguna untuk aplikasi seperti Finder dan Safari, opsi Touch Bar untuk model yang memilikinya, dan banyak lagi. Lisensi standar

A berharga $9 dan ada uji coba gratis selama 45 hari untuk mengetahui cara menggunakannya sebelumnya Anda memutuskan untuk membeli.

Atur Windows dengan Cepat Dengan Magnet dan Swish

Ada beberapa fitur manajemen jendela dasar yang ada di dalam macOS, tetapi tidak cukup jauh. Magnet adalah aplikasi seharga $7,99 yang tersedia di Mac App Store yang memudahkan Anda untuk memaksimalkan ruang desktop yang tersedia. Anda dapat menempatkan jendela dalam berbagai konfigurasi termasuk berdampingan dan split dua pertiga. Ada pintasan keyboard untuk masing-masing, memungkinkan Anda untuk dengan cepat mengatur hal-hal seperti yang Anda inginkan tanpa memindahkan tangan Anda dari keyboard.

Swish melakukan fungsi serupa kecuali semuanya berbasis gerakan. Anda dapat menggesek dan menjentikkan trackpad untuk melakukan tindakan seperti meminimalkan dan memaksimalkan jendela, menutup tab, dan mengelola pengaturan multi-monitor. Aplikasi ini intuitif, sangat dapat disesuaikan, dan berharga $16.

Share dan Tindakan Cepat Dengan Dropzone dan Yoink

Menyalin dan berbagi file dapat memakan waktu lama, tetapi Dropzone membuatnya sangat mudah sehingga Anda bahkan tidak perlu membuka browser web. Seret file ke bagian atas layar untuk melihat beberapa tindakan kontekstual yang berguna muncul. Ini termasuk mengupload gambar ke Imgur atau dokumen ke Google Drive, menginstal file APP, atau membuat arsip dari beberapa file. Anda dapat mengunduh versi dasar secara gratis, atau mengambil upgrade Pro seharga $35.

Yoink adalah aplikasi lain yang memungkinkan Anda untuk menjaga segala sesuatunya tetap dekat sehingga Anda tidak perlu mencarinya sepanjang waktu. Anggap saja sebagai “rak” untuk barang-barang Anda, memungkinkan Anda untuk meletakkan file dan cuplikan ke satu sisi sebelum mengambilnya kembali.

Jika Yoink mengajukan banding ke Anda karena Anda bosan menyeret dengan menahan jari Anda di trackpad selamanya, Anda juga harus menggunakan seret tiga jari untuk menyederhanakan alur kerja Anda.

Tingkatkan Produktivitas Anda

Navigasi yang cepat berarti lebih banyak waktu untuk melanjutkan pekerjaan atau bermain dan lebih sedikit waktu di antaranya. Jika Anda mencari peningkatan produktivitas yang lebih banyak lagi, lihat cara mengubah macOS untuk alur kerja yang lebih baik.

Itulah berita seputar Berkeliling macOS Lebih Cepat: Percepat Navigasi di Mac Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.