Cara Memulai Ulang MacBook Pro

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Apple

Jika Anda memecahkan masalah kecil dengan MacBook Pro, ini dapat membantu untuk me-restart (me-reboot) komputer Anda. Ini akan memuat ulang macOS dan memberi Anda awal yang baru tanpa memengaruhi dokumen atau data Anda. Berikut cara melakukannya.

Memulai Ulang Mac Pro Cara Mudah

Apple memudahkan Anda memulai ulang Mac Pro menggunakan menu yang terletak di bagian atas layar Anda. Klik logo Apple di pojok kiri atas, lalu pilih “Restart.”

Jika muncul pesan konfirmasi, klik tombol “Restart”. Layar Anda akan menjadi hitam sesaat, lalu Anda akan melihat logo Apple muncul saat Mac Anda reboot. Setelah proses selesai, masuk dengan akun pengguna Anda untuk menggunakan Mac lagi.

TERKAIT:Cara Memulai Ulang Mac

Mulai Ulang Mac Pro Dari Terminal

Anda juga dapat memulai ulang dari aplikasi Terminal jika Anda memiliki akun Administrator di Mac. Pertama, buka Terminal. Di jendela Terminal yang muncul, ketik sudo shutdown -r now , lalu tekan Return.

Ketika diminta kata sandi Anda, ketik dan tekan Return lagi. MacBook Pro Anda akan restart seketika.

TERKAIT:Cara Mematikan Mac Anda Menggunakan Terminal

Memaksa Macbook Pro Anda untuk Memulai Ulang

Terkadang Anda perlu memulai ulang, tetapi MacBook Pro Anda macet atau menjadi tidak responsif. Dalam kasus tersebut, Anda dapat memaksa komputer untuk memulai ulang dengan menahan tombol daya selama sekitar 10 detik.

Advertisement

Pada banyak model MacBook Pro yang diproduksi sebelum 2016, tombol daya terletak di sudut kanan atas keyboard.

Pada model MacBook Pro diproduksi antara tahun 2016 dan 2021, tombol dayanya sama dengan sensor Touch ID, dan juga terletak di Touch Bar di sudut kanan atas keyboard.

Pada model MacBook Pro yang diproduksi pada tahun 2021 atau lebih baru, tombol dayanya bagian dari sensor Touch ID juga, tetapi tidak ada lagi Touch Bar.

Apple

Tekan dan tahan tombol daya (atau tombol Touch ID) hingga layar MacBook Pro Anda menjadi hitam. Sekarang telah dimatikan sepenuhnya. Untuk memulai ulang mesin, tekan dan tahan tombol daya yang sama hingga Anda melihat logo Apple. Semoga berhasil!

TERKAIT:Mengapa Mem-boot Ulang Komputer Memperbaiki Banyak Masalah?

Itulah berita seputar Cara Memulai Ulang MacBook Pro, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.