Cara Memutar Audio Secara Otomatis di Google Slide

Google Slides adalah platform hebat untuk membuat presentasi dan membuat audiens Anda tetap terlibat. Meskipun ini adalah alat yang ampuh, salah satu masalah terbesar yang mungkin dialami pengguna adalah bahwa Google Slides tidak mendukung file audio.

Untungnya, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini dan menambahkan beberapa musik untuk membuat presentasi Anda merata. better.

Baca terus untuk menemukan penjelasan rinci langkah demi langkah tentang cara menambahkan lagu favorit Anda ke presentasi Google Slides.

Cara Menambahkan Audio ke Presentasi Google Slides

Sebelum melihat cara memutar file audio secara otomatis, mari kita bahas dulu caranya tambahkan audio ke presentasi Google Slide Anda terlebih dahulu.

Lebih khusus lagi, kita akan melihat dua cara untuk melakukannya: melalui layanan streaming musik online atau dengan menggunakan YouTube.

Menambahkan Tautan ke File Musik Online

Anda dapat menambahkan musik ke Google Slide presentasi dengan cepat dan mudah dengan menambahkan tautan ke trek yang ingin Anda dengar di latar belakang. Anda dapat menambahkan musik dari layanan online apa pun, termasuk SoundCloud, Spotify, dan Grooveshark.

Berikut caranya:
Buat presentasi Google Slide baru di browser Anda dan temukan slide yang ingin Anda tambahkan musiknya.Klik opsi Sisipkan dan pilih kotak teks.Buka browser Anda, buka layanan streaming musik pilihan Anda, temukan lagu yang ingin Anda tambahkan, lalu salin tautannya.Buka slide sekali lagi dan tempel tautan ke kotak teks yang Anda buat.Ubah ukuran kotak teks dengan mengklik alat panah dan memindahkannya ke mana pun Anda inginkan pada slide. Putar presentasi dengan mengklik Lihat dan pilih Sajikan di menu pop-up. Klik tautan dan musik akan dimulai di tab baru browser Anda.
Jika Anda tidak ingin tautan ditampilkan di kotak teks, atau jika itu hanya merusak pemandangan, Anda dapat menempatkan gambar di atasnya untuk membuatnya tak terlihat. Begini caranya:
Buka menu dan pilih Sisipkan, lalu klik Gambar. Temukan foto atau gambar yang ingin Anda tambahkan ke slide. Klik dan tekan Pilih. Pilih alat panah untuk mengubah ukuran dan memindahkan gambar ke tempat yang Anda inginkan. Saat gambar Anda dipilih, klik tautan sisipkan di bilah alat. Setelah Anda menempelkan tautan ke dalam kotak, klik Terapkan
Setelah melakukannya, tautan akan menjadi tidak terlihat dan hanya dapat diaktifkan ketika Anda mengeklik gambar.

Menambahkan Musik dari YouTube

Anda juga dapat menambahkan musik dari YouTube ke presentasi Anda. Anda dapat melakukannya dengan menambahkan tautan seperti yang dijelaskan di atas.

Metode lain memungkinkan Anda untuk menambahkan video YouTube langsung ke slide Anda. Sebaiknya Anda mencobanya dengan video musik yang lebih pendek saat Anda ingin menggarisbawahi suatu poin atau memperkenalkan ide-ide baru. Video akan diputar hingga Anda melanjutkan ke slide berikutnya.

Berikut caranya:
Buka slide yang ingin Anda tambahkan musiknya dan pilih Sisipkan. Pilih Video di menu.Buka YouTube dan cari video yang Anda inginkan.Klik video pilihan Anda dan tekan Pilih untuk menambahkannya ke slide.Gunakan alat panah untuk mengubah ukuran video ke ukuran terkecil dan letakkan di tempat yang Anda inginkan itu.Putar video dengan mengkliknya.
Metode ini menawarkan cara cepat dan mudah untuk menambahkan musik ke presentasi Anda, dan karena YouTube memiliki banyak pilihan musik, Anda tidak akan kesulitan menemukan musik yang sempurna untuk slideshow Anda.

Cara Memutar Audio secara Otomatis di Google Slides

Kami telah mempelajari cara menambahkan musik ke presentasi Google Slide, tetapi bagaimana jika Anda ingin satu lagu diputar di seluruh presentasi?

Opsi putar otomatis dapat mengaktifkan video atau lagu pada satu slide atau seluruh presentasi. Anda dapat mengaturnya dengan melakukan hal berikut:

Single Slide Autoplay
Masukkan file audio ke dalam slide yang Anda inginkan. Klik kanan pada video dan cari opsi format di menu. Opsi pemutaran Video akan terlihat di sisi kiri. Pilih Putar (secara otomatis) dari opsi dan audio akan diputar di seluruh slide.
Seluruh Presentasi Autoplay
Salin audio yang ingin Anda tambahkan ke setiap slide presentasi Anda. Semua slide harus memiliki tautan yang sama. Setel setiap video ke Putar (otomatis). Putar presentasi. Musik akan diputar secara otomatis selama presentasi.
Pikiran Akhir

Sekarang setelah Anda mengetahui cara menambahkan musik ke slide, Anda dapat menggunakan kreativitas Anda untuk membuat dampak yang lebih mendalam di auditorium. Memilih lagu yang tepat untuk presentasi dapat membuat semua perbedaan dalam cara orang memandangnya. Dengan sedikit latihan, Anda akan segera menjadi presenter master.

Ada tips lain untuk membuat presentasi Google Slides yang menakjubkan? Beri tahu kami di komentar!