Cara Memutar File Adobe Flash SWF Di Luar Browser Web Anda

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Peramban web telah menghentikan dukungan untuk Flash, tetapi bagaimana jika Anda memiliki file SWF untuk dibuka? Jangan takut: Adobe menawarkan unduhan Flash Player tersembunyi untuk Windows, Mac, dan Linux yang masih tersedia dari Wayback Machine. Anda dapat membuka file SWF di luar browser Anda.

Adobe menyembunyikan Flash Player mandiri dengan sangat baik. Ini sebenarnya disebut “debugger konten Flash Player” di situs web Adobe.

Update, 21/6/22: Adobe telah mengakhiri semua dan semua dukungan untuk Flash. Perusahaan sekarang telah menghapus tautan unduhan ke Flash Player dari situs webnya juga. Program ini masih tersedia di mesin Wayback untuk saat ini.

Kunjungi halaman Unduhan Debug di salinan situs web Adobe Flash Player milik Wayback Machine untuk mendapatkannya. Klik tautan “Unduh debugger konten proyektor Flash Player” di bawah Windows, Mac, atau Linux, tergantung pada sistem operasi yang Anda gunakan.

Pada Windows, Anda akan memiliki file EXE yang tidak memerlukan instalasi. Cukup klik dua kali untuk menjalankannya.

Anda akan mendapatkan jendela Adobe Flash Player sederhana. Untuk membuka file SWF, seret dan lepas ke jendela atau klik File > Buka. Anda dapat menelusuri file SWF di sistem lokal Anda atau memasukkan jalur ke file SWF di web.

Ubah ukuran jendela untuk memperbesar jika objek Flash tampak terlalu kecil. Sekarang, Anda dapat menonton dan berinteraksi dengan file SWF seperti biasanya.

Anda dapat mengklik kanan objek Flash atau menggunakan bilah menu untuk mengontrol opsi standar seperti pengaturan zoom, kualitas gambar, dan mengaktifkan dan menonaktifkan mode layar penuh .

Bagian terbaiknya: Flash Player ini akan tetap berfungsi di masa mendatang, meskipun browser web tidak lagi menjalankan Flash. Ini bukan hanya alat debug untuk pengembang; ini adalah solusi kompatibilitas yang sangat berguna bagi siapa saja yang membutuhkan Flash.

Itulah berita seputar Cara Memutar File Adobe Flash SWF Di Luar Browser Web Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.