Cara Memutar Video di iPhone

Anda mungkin pernah melihat orang-orang berbagi video looping yang menyenangkan dan menarik perhatian di media sosial.

Jika Anda mencoba mencari cara untuk mengulang video Anda sendiri, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, Anda akan mempelajari cara membuat video perulangan di iPhone menggunakan aplikasi asli dan pihak ketiga.

Cara Mengulang Video di iPhone

Untuk memutar video, Anda mungkin perlu menggunakan aplikasi media bawaan atau video pihak ketiga mengedit aplikasi dari app store. Beberapa aplikasi iOS bawaan, seperti aplikasi Foto, menyelesaikan pekerjaan, tetapi sangat terbatas dalam hal apa yang dapat mereka lakukan dengan video Anda.

Cara Mengulang Video di iPhone Menggunakan Live Photos

IOS menyertakan fitur asli yang disebut “Live Foto”, yang dapat ditemukan di aplikasi Foto. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menginstal apa pun.

Fitur Live Photo dapat membantu Anda membuat video perulangan yang menakjubkan dengan mudah. Untuk mengulang video menggunakan aplikasi, Anda harus menyiapkan Live Photo.

Berikut cara mengambil Live Photo menggunakan aplikasi Foto:
Luncurkan aplikasi Foto Anda.Temukan elemen subjek video Anda dan fokuskan kamera Anda padanya.Pilih apakah untuk merekam menggunakan kamera depan atau belakang dengan dua panah melengkung di sisi kanan bawah layar Anda. Anda akan melihat cincin konsentris di sudut kanan atas. Ketuk untuk memulai Live Photo. Tekan dan tahan tombol perekaman untuk menangkap pemandangan. Pastikan setidaknya ada satu elemen bergerak dalam adegan untuk dampak yang lebih baik.
Yang baru saja Anda ambil di atas adalah gambar dan video. Sekarang setelah Anda memiliki video, berikut cara memutarnya:
Buka “library” di sudut kiri bawah layar aplikasi Foto Anda. Pilih Live Photo yang telah direkam sebelumnya yang ingin Anda putar. Ketuk menu tarik-turun di bagian atas dan pilih “LOOP.” Ketuk ikon di paling kiri layar Anda, untuk menyimpan atau membagikan video ke media sosial.
Cara Membuat Video Looping Menggunakan Looper

Looper, seperti namanya, adalah aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk memutar video menggunakan iPhone Anda. Untuk mengulang video Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Luncurkan aplikasi Looper dan klik tombol plus di sudut kiri bawah. Anda akan melihat pop-up dengan folder berbeda yang menunjukkan di mana file Anda berada. Ketuk “CAMERA ROLL” untuk menjadi diarahkan ke semua video dan gambar Anda. Pilih video yang ingin Anda putar. Di bagian bawah layar Anda, ketuk “Pilih” untuk membuka video di aplikasi Looper. Di sudut kanan bawah Looper, klik pada dua panah merah. Ini akan membuka widget baru dengan preset untuk video looping Anda .Seret lingkaran putih ke paling kanan untuk mengulang video tanpa batas.Klik tanda centang di ujung garis merah untuk menerapkan perubahan pada video Anda.Ketuk ikon unduh untuk mengekspor video ke galeri AndaPilih mode lanskap yang sesuai untuk Anda video, tergantung apakah Anda merekamnya secara vertikal atau horizontal.
Di akhir proses, Anda akan melihat pesan sukses. Jika Anda ingin melihat video loop baru Anda, buka aplikasi Foto Anda.

Banyak aplikasi di pasaran tidak mengizinkan Anda merekam video loop dengan audio. Selain itu, Anda mungkin harus membayar untuk menggunakan layanan ini. Tapi Looper berbeda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengulang video yang memiliki audio secara gratis.

Sama seperti editor video lainnya, Looper juga memiliki kekurangan. Ini yang paling menyebalkan:
Pada camera roll, video diurutkan dari yang terlama hingga yang terbaru. Akibatnya, jika video Anda baru dan Anda memiliki banyak video dan gambar di rol kamera Anda, Anda mungkin menemukan diri Anda menggulir tanpa henti ke arah tombol.
Cara Mengulang Video di iPhone Menggunakan Editor Video iMovie

iMovie adalah editor video populer untuk memutar video di iPhone Anda . Sama seperti Looper, aplikasinya minimalis, tetapi menyelesaikan tugasnya.

 Berikut cara mengulang video menggunakan iMovie:
Luncurkan aplikasi iMovie.Jika Anda baru menggunakan aplikasi, Anda akan melihat layar selamat datang dengan info dasar. Klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan. Mulai proyek baru. Ini akan mengarahkan Anda ke galeri Anda. Pilih video yang ingin Anda ulangi dan klik “Buat film” untuk melanjutkan. Sekarang Anda akan melihat video Anda di garis waktu. Ketuk dan pilih “Duplikat.” Perhatikan bahwa total durasi video Anda sekarang telah meningkat. Ini berarti bahwa video Anda telah berhasil di-loop. Anda dapat mengetuk “Duplikat” sebanyak yang Anda suka untuk mencapai jumlah loop yang Anda inginkan pada video.
Setelah memutar video, Anda mungkin ingin menyimpannya ke perangkat Anda atau berbagi dengan orang lain. Berikut cara melakukannya:
Klik “Selesai” di sudut kanan atas. Di bagian bawah layar, Anda akan melihat tombol bagikan di tengah. Silakan dan ketuk di atasnya. Modal akan muncul dengan semua opsi berbagi untuk video Anda. Di sinilah Anda bisa berbagi video Anda dengan orang lain. Jika Anda hanya ingin menyimpan file penyimpanan lokal Anda, lanjutkan dan ketuk “Simpan.” Tunggu beberapa saat hingga video selesai diekspor.
Sekarang Anda tahu cara mengulang video menggunakan iMovie.

Untuk melihat video Anda yang baru diputar, buka saja ke aplikasi Foto Anda. Meskipun aplikasi iMovie tidak terlalu detail dalam hal fungsionalitas, aplikasi ini melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam hal mengulang video. Plus, aplikasi ini gratis.

Cara Memutar Video di iPhone Menggunakan Boomerang

Boomerang adalah aplikasi gratis lain yang dapat Anda gunakan untuk merekam video perulangan.

Berikut cara menggunakan Boomerang untuk memutar video di iPhone:
Luncurkan aplikasi Boomerang.Di layar pembuka, ketuk “Mulai.” Boomerang akan meminta akses ke kamera Anda. Untuk melanjutkan, ketuk “OK.” Silakan dan atur izin lainnya seperti langkah di atas. Lanjutkan untuk merekam video perulangan pertama Anda. Pilih apakah Anda ingin menggunakan selfie atau kamera belakang. Lanjutkan dan fokuskan video subjek pada layar rekaman Anda. Ketuk Simpan di sudut kanan atas untuk menyimpan video Anda ke galeri. Demikian pula, Anda dapat mengetuk aplikasi di tombol untuk membagikan video Anda ke media sosial.
FAQ
Bisakah Anda memutar video di iPhone menggunakan YouTube?

Ya, Anda dapat menggunakan YouTube sebagai solusi sementara untuk mengulang video

Berikut cara melakukannya:

1. Unggah video yang ingin Anda ulangi dan atur sebagai private.

2. Putar video.

3. Ketuk ikon loop di bagian bawah video untuk mendapatkan efek looping itu.

Nikmati Kepuasan Video Loop

Memutar video di iPhone tidaklah sulit. Beberapa aplikasi seperti Looper membantu menyelesaikan pekerjaan. Selain itu, aplikasi media asli dapat menyediakan fungsi perulangan ke video, tetapi dibatasi.

Program apa yang Anda gunakan untuk mengulang video di iPhone? Bagaimana pengalamannya? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.