Cara Menambah dan Menghapus Kata di Kamus Pribadi Google Documents Anda

Tidak semua kata yang Anda masukkan ke dalam dokumen ada di kamus. Anda dapat menulis nama orang atau produk yang tidak akan Anda temukan di Kamus Webster. Untungnya, Google Documents menawarkan kamus pribadi untuk Anda gunakan.

Jika Anda menyetel Google Documents untuk mengoreksi ejaan secara otomatis atau menjalankan pemeriksaan kata yang salah eja, Anda dapat membuang waktu untuk membuat Documents menerima apa yang Anda ketik. Namun jika Anda menambahkan kata ke kamus pribadi, Anda dapat melanjutkan penulisan dokumen tanpa perubahan otomatis atau pemeriksaan ejaan yang gagal.

Menambahkan Kata ke Kamus Pribadi Anda

Anda memiliki beberapa cara untuk menambahkan kata ke kamus pribadi di Google Documents. Anda dapat menggunakan pintasan untuk kata yang diidentifikasi oleh Dokumen sebagai salah eja atau membuka kamus pribadi dan menambahkannya secara manual.

Kata yang Anda tambahkan ada di kamus pribadi untuk semua dokumen yang ada atau baru yang Anda buat di Google Documents.

Menambahkan Kata Dengan Pintasan

Secara default , Google Documents menempatkan garis bawah berlekuk-lekuk merah di bawah kata yang tampaknya salah eja. Jika Anda mengklik kata itu, Anda mungkin melihat saran. Di kotak pop-up kecil yang sama, klik tiga titik dan pilih “Tambahkan ke Kamus.”

Atau, klik kanan kata dan pilih “Tambahkan ke Kamus.”

Advertisement

Kedua tindakan menghapus garis bawah berlekuk merah dan menempatkan kata di pribadi Anda kamus. Kata tidak lagi diidentifikasi sebagai salah eja.

Menambahkan Kata Secara Manual

Cara lain untuk menambahkan kata adalah dengan membuka kamus pribadi dan memasukkan kata secara manual. Buka Alat > Ejaan dan Tata Bahasa dan pilih “Kamus Pribadi” di menu pop-out.

Masukkan kata ke dalam kotak di bagian atas, pilih “Tambah,” lalu klik “OK” untuk menyimpannya.

Anda akan melihat kata dan lainnya yang Anda tambahkan dalam kotak di bagian bawah.

Hapus Kata Dari Kamus

Untuk melihat kata-kata Anda atau menghapusnya, buka Alat > Ejaan dan Tata Bahasa > Kamus Pribadi dari menu.

Pilih kata yang ingin Anda hapus dan klik tempat sampah dapat ikon di sebelah kanannya. Anda tidak akan diminta untuk mengonfirmasi penghapusan. Klik “OK” saat Anda selesai.

Advertisement

Perhatikan bahwa jika Anda menghapus sebuah kata dari kamus pribadi, kata tersebut dapat diidentifikasi sebagai salah eja lagi.

Untuk bantuan tambahan dalam membuat dokumen, lihat cara selalu menampilkan jumlah kata di Google Dokumen.

Itulah berita seputar Cara Menambah dan Menghapus Kata di Kamus Pribadi Google Documents Anda, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.